Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Menarik Tentang Orang Jepang

fakta menarik mengenai orang Jepang?
 

Karogaul.com - Orang Jepang pernah memiliki tradisi memakan yang aneh. Makanan khas Jepang seperti sushi dan sashimi disajikan di atas tubuh manusia yang telanjang. Biasanya sih wanita yang akan menjadi piring makanan dan praktik itu disebut sebagai nyotaimori. Sedangkan jika modelnya adalah laki-laki maka namanya adalah nantaimori. 


Praktik ini lantas ditiru banyak negara seperti di Amerika Serikat yang punya restoran nyotaimori dan di China juga pernah ada meski sekarang udah dilarang. Biasanya nih crazy rich China suka ada nyotaimori-nya ketika mengadakan pesta gila-gilaan.

 

Sejarahnya bermula di Jepang ketika masih jamannya para samurai. Biasanya setelah bertempur untuk merayakan kemenangan para samurai ini akan mendatangi rumah geisha dan makan makanan yang disajikan di atas tubuh wanita yang telanjang.


Baca juga : Mengintip Pesona Pulau Putri Sibolga, Seperti Surga Yang Tersembunyi !


Peraturannya orang yang jadi piring saji tidak boleh berbicara pada tamu dan tidak boleh bergerak selama acara makan berlangsung. Sedangkan para tamu tidak boleh melecehkan si manusia piring dan hanya boleh mengambil makanan pakai sumpit.

Makanan khas Jepang seperti sushi dan sashimi disajikan di atas tubuh manusia yang telanjang.

Untuk menutupi bagian vital, seorang chef akan menutupnya pakai daun atau bunga-bunga sekaligus chef-nya juga berkreasi menuangkan ide seni-nya. Dan sebelum disajikan si manusia piring harus bersih-bersih tubuh dulu takut ada daki yang nempel ke makanan kan jorok ya.

 

Tapi coba bayangkan deh saat kamu lagi enak-enak makan sushi nyotaimori gini dan tiba-tiba si manusia piring tidak bisa menahan kentut, gak terlalu bau sih tapi suaranya terdengar jelas banget, kira-kira kamu bakal berhenti atau lanjut makan nih? (Edy Santo)


KAOS KARO & BATAK






Order via :
karo gaul