Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Wisata Ketjeh Resto Klaten : Sensasi Makan Dibawah Aliran Air yang Dingin

Wisata Ketjeh Resto Klaten

Karogaul.com - Klaten, sebuah kota di Jawa Tengah yang terkenal karena kesuburan tanahnya kini sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, salah satu wisata kuliner tersebut kini sedang hits dan ramai banget dikunjungi wisatawan baik dalam kota maupun luar kota, namanya Ketjeh Resto Klaten.

Keunikan Ketjeh Resto

Wisata Ketjeh Resto Klaten
Via ig/@infojogja

Ketjeh, jika dalam bahasa Jawa artinya bermain air. Nama yang disematkan pada resto ini ternyata benar-benar menggambarkan konsep rumah makan Ketjeh. Resto ini menawarkan sensasi makan sambil bermain air. Air yang dimaksud disini benar-benar bersentuhan dengan kaki dan mencapai ketinggian tumit orang dewasa.

Aliran air dalam kolam yang sangat luas ternyata dari hasil aliran sungai yang dibendung untuk mengairi kebun kangkung milik warga sekitar. Melihat aliran yang tak dimanfaatkan, pemilik resto menemukan ide untuk membuat resto dengan wisata air. Meski begitu, aliran air ini aman digunakan bermain anak-anak karena dangkal dan tidak deras.

Bagi pengunjung yang gak mau bermain air bisa menikmati makan di area lesehan pinggir kolam, di bagian indoor lantai 2, serta tenda-tenda dari kain. Pengunjung yang makan di bagian atas juga bisa menikmati hamparan sawah dan alam di sekitar resto.

Aktivitas dan Fasilitas

Wisata Ketjeh Resto Klaten
Aktivitas naik kuda via ig/@ketjehresto

Meski baru melakukan soft opening pada Minggu, 7 Desember 2020, Ketjeh resto sudah memiliki fasilitas lengkap yang bisa dijangkau oleh anak-anak dan dewasa. Pasalnya, pengunjung gak hanya menikmati makan sambil bermain air saja.

Ada beberapa fasilitas menarik yang patut dicoba seperti mencari ikan-ikan kecil, memanah, berkuda, dan mengendarai All Terrain Vehicle (ATV). Tarif berkuda selama 30 menit adalah Rp 50.000, memanah Rp 50.000 per jam, dan ATV Rp 15.000 per 10 menit. Dan tentu aktivitas berfoto adalah kegiatan favorit yang wajib dilakukan ketika berada di Ketjeh resto.

Lokasi, Akses, dan Menu Makanan


Wisata Ketjeh Resto Klaten
Team Ketjeh Resto via ig/@ketjehresto

Ketjeh resto berlokasi di Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Akses menuju wisata ini sangat mudah dan bisa dilalui kendaraan pribadi. Menu makanan disini juga lumayan banyak dengan menu khas Indonesia seperti ayam bakar, ayam goreng, bebek bakar, bebek goreng, ikan bakar dengan varian bumbu serta aneka camilan yang dipatok mulai dari harga Rp 15.000 per paket.

Rekomendasi Resto Lain di Klaten

Wisata Ketjeh Resto Klaten
Wisata alam dan kuliner Kadoeng Wewe Indah via ig/@zhydik.jm

Selain menikmati sensasi makan di Ketjeh Resto, teman traveler juga bisa mengunjungi resto lain di Klaten seperti, Sate Kambing Pak Suli Klaten, Wisata Alam dan Kuliner Kadoeng Wewe Indah, Sop Ayam Pecok, dan masih banyak lainnya.

Demikianlah ulasan singkat tentang "Wisata Ketjeh Resto Klaten : Sensasi Makan Dibawah Aliran Air yang Dingin" apakh sobat gaul tertarik buat mengunjunginnya ?