Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zia coffee : Tempat Ngopi Santai di Puncak 2000 Siosar



Karogaul.com - Zia Coffee adalah salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi kalau sedang mengunjungi puncak 2000 siosar. Sesuai namanya tempat ini merupakan sebuah kedai kopi. Ngopi di daerah puncak yang memiliki suhu dingin memang memberikan keasyikan tersediri.

Tak sekedar menawarkan kopi, disini juga menyediakan villa untuk shortcation hingga taman bunga yang dilengkapi beragam spot foto. Bangunan villanya juga memiliki arsitektur unik, cocok buat dijadikan background foto. Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah.

Buat yang belum tahu, Siosar merupakan sebuah kawasan relokasi bagi warga yang terdampak letusan gunung sinabung tahun 2010 dan 2013 lalu. Lokasinya berada dalam wilayah administratif kabupaten Karo, sektar 20 km dari kota kabanjahe dan 90 km dari kota medan.



Untuk akses menuju siosar sendiri cukup mudah, karena infrastruktur jalanya memang sudah bagus. Puncak 2000 merupakan destinasi wisata yang berada dalam kecamatan siosar dengan ketinggian sekitar 1.750 mdpl.

Puncak 2000 siosar menawarkan pemandangan lanskap alam pegunungan yang memukau. Saat pagi hari, seringkali diselimuti oleh kabut sehingga tak jarang orang menyebutnya negeri diatas awan. Begitu malam tiba, pemandangan berganti dengan kerlap kerlip lampu perkampungan di kabanjahe dan berastagi yang terlihat dari ketinggian.


Dengan vegetasi yang dipenuhi pinus dan diselimuti udara segar, suasana disini nggak jauh beda sama puncak bogor. Bahkan kamu juga bisa menemukan villa dan juga kedai kopi yang tak lain adalah di lokasi zia coffee siosar.

Tren ngopi yang menjamur di perkotaan, ternyata juga merambat ke daerah daerah. Zia coffee puncak 2000 menawarkan kopi asli dari daerah tersebut. Kopi siosar merupakan komoditas baru yang ditanam oleh warga korban letusan gunung sinabung. 

Kedai kopi yang satu ini bahkan memiliki luas area mencapai 100 hektar yang meliputi taman bunga, wahana anak, waterboom, agrowisata, hingga wisata coffee trip.



Menariknya lagi, Zia Coffee siosar dibangun dengan mengusung konsep ala ala eropa. Kamu bisa menjumpai bangunan bangunan khas erop semacam kincir angin, dan juga materia kayu yang menjadi material utamanya. Pengunjung juga bisa mengikuti coffee trip untuk belajar mengenai seluk beluk dan penyajian kopi siosar.

Rute Dan Lokasi Zia Coffee Puncak 2000

Zia coffee terletak di kawasan wisata puncak 2000 siosar, tigapanah, Kabupaten karo, Sumatera Utara. Destinasi ini bisa diakses dengan berbagai kendaraan karena jalanya sudah mulus beraspal. Adapun rutenya sendiri adalah meelewati desa singa dan desa kuta mbelin. Perjalanan akan melewati perkampungan warga dan ladang jeruk.



Sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan dengan view yang sangat indah seperti tanah karo, kota kabanjahe, kota berastagi, gunung sinabung, gunung sibayak hingga gunung sipiso piso. Mendekati puncak, jalan semakin mendaki dan berkelok namun cukup mulus. Di pinggir jalan kalian bakal menemui warung warung kecil jika ingin beristirahat.

Jam Buka

Setiap hari mulai pukul 09.00 WIB

Harga Villa Zia Coffee Siosar

Villa di puncak 2000 siosar ini memiliki 3 tipe yakni besar, sedang dan kecil. Kapasitasnya sendiri adalah 20 orang untuk yang besar, 15 orang yang sedang dan 5 orang yang kecil. Adapun harganya adalah sebagai berikut:

Galeri Foto


Taman bunga di zia coffee puncak 2000

Oke sekian dulu ya, informasi yang bisa kami berikan. Semoga jadi bahan referensi buat kamu yang sedan mencari tempat wisata terbaru di sumatera utara. Selain zia coffe siosar, ada juga destinasi lain yang sedang hits yakni pemandian goa ergendang.