Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Potret Kebun Binatang Medan : Cek Lokasi, Daya Tarik dan Tiket Masuk Wisata

Kebun Binatang Medan

Karogaul.com - Tak heran rasanya jika Sumut punya banyak sekali destinasi wisata yang indah, asri dan menarik. Di sana sobat gaul dapat menikmati keindahan alam yang tidak kalah dari wisata luar lainnya. Salah satu temapt wisata yang harus sobat gaul datangi di sana yakni, Kebun Binatang Medan (Medan Zoo).

Kegiatan berwisata bukan hanya sebagai sarana untuk menghambur-hamburkan uang dan bersenang-senang saja sobat gaul. Sebagai orang yang sibuk dengan kegiatan sehari-hari, entah berkutat dengan sekolah, perkuliahan, pekerjaan atau mengurus keluarga, pastinya pikiran kita lama-lama akan jenuh, penuh dengan kepenatan dan kebosanan. 

Hal tersebut sebenarnya juga tidak baik karena dapat berpengaruh terhadap kesehatan mental dan emosi sobat gaul. Nah salah satu cara untuk menghindari hal tersebut adalah pergi berlibur atau berwisata dan berrekreasi. 


Picture Medan Zoo

Sobat gaul juga tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar kota atau ke luar negeri, lihat di kota anda sendiri, pasti ada spot atau tempat yg bisa anda manfaatkan untuk sekedar melepaskan jenuh dan penat. Seperti anda yang ada di Medan, Sumatra Utara, anda bisa mengajak keluarga ke tempat wisata Kebun Binatang Medan.

Medan Zoo
Picture Medan Zoo

Kebun Binatang Medan memiliki lokasi yang tepatnya beralamat di Jl.Bunga Rampe IV, Kel. Simalingkir B No.100, Medan, Sumatera Utara. Apabila anda sedang berada di Medan bersama dengan keluarga terutama anak-anak, kebun binatang dapat menjadi tujuan yang cocok. 

Destinasi wisata yang juga memiliki nama Pusat Konservasi Taman Marga Satwa  ini adalah badan usaha pemerintah daerah yang dikelola oleh PD pembangunan Pemerintah Kota Medan sobat gaul. Kebun Binatang Medan ini mulai dibuka setelah diresmikan oleh Bapak Abdillah sebagai Walikota Medan pada tanggal 14 April 2005.

Medan Zoo
Picture Medan Zoo

Di area dengan luas sekitar 30 hektar ini bisa ratusan pengunjung yang datang pada hari biasa dan tentunya lebih banyak saat musim liburan sekolah atau akhir minggu sobat gaul. Kebun binatang ini mungkin agak berbeda dengan yang biasa anda datangi karena di sana jarak antara satu binatang dengan yang lain bisa mencapai 1 km. 

Namun hal ini tidak bakal terasa karena di sepanjang perjalanan anda akan ditemani dengan pemandangan alam yang subur nan rindang sobat gaul, seolah-olah anda sedang melakukan track jungle. Masuk lebih dalam ke area tersebut anda akan mendapati sungai kecil yang mengalir membelah kebun binatang.

Medan Zoo
Picture Medan Zoo

Untuk spesies yang ada di Kebun Binatang Medan ini  terdiri dari 26 jenis burung sebanyak 167 ekor, 6 jenis reptil 37 ekor, 16 jenis mamalia sebanyak 70 ekor sobat gaul. Dan total seluruh hewan yang menghuni Taman Marga Satwa ini adalah 274 ekor hewan. Jadi anda yang suka akan pemandangan hewan-hewan, akan sangat dimanjakan di sana.

Fasilitas di Kebun Binatang Medan

Masalah fasilitas di destinasi wisata ini juga terbilang sudah cukup lengkap sobat gaul, jadi wisatawan tidak perlu risau. Beberapa fasilitas yang dapat anda manfaatkan adalah :

- Lahan parkir
Di obyek wisata ini telah disediakan lahan parkir yang lumayan luas untuk menampung kendaraan dari para pengunjung sobat gaul. Tempat parkirnya juga ada petugas yang menjaga, jadi aman.

- Mushola
Apabila di tengah waktu petualangan sobat gaul di tempat ini ternyata telah masuk jam untuk sholat, anda yang muslim bisa langsung ke mushola untuk menunaikan ibadah.

Medan Zoo
Picture Medan Zoo

- Food court
Biasanya setelah menghabiskan waktu bekeliling di area kebun binatang anda merasa haus atau bahkan lapar sobat gaul. Nah di obyek wisata ini anda dapat menemukan beberapa food court yang menjajakan snack, makanan dan minuman.

- Flying Fox
Sobat gaulyang menguji nyali dan keberanian, anda bisa mencoba wahana flying fox yang dijamin pasti sangat seru sekali.

- Penginapan
Untuk sobat gaul yang ingin bermalam, di dekat obyek wisata ini anda dapat menemukan beberapa penginapan atau hotel dengan tarif yang cukup bervariasi.

Medan Zoo
Picture Medan Zoo

- Taman bermain
Bagi anda yang membawa anak-anak sobat gaul, kalian dapat mengajak mereka bermain di arena ini.

- Toko souvenir
Rasanya ada yang kurang jika kita meninggalkan obyek wisata ini tanpa buah tangan sobat gaul. Untungnya di sana ada toko souvenir dengan berbagai pernak-pernik yang bisa anda beli untuk saudara di rumah.

- Toilet umum
Fasilitas yang satu ini juga tidak kalah penting sobat gaul. Untungnya anda bisa menemukannya di sana.
Hunting Foto di Kebun Binatang Medan

Medan Zoo
Picture Medan Zoo

Jaman sekarang rasanya jika berpergian ke suatu tempat tanpa foto-foto itu rasanya kurang, apalagi saat anda mengunjungi destinasi wisata alam dengan viewyang menarik sobat gaul. Sehingga jangan sampai anda lupa membawa kamera, atau dengan handphone juga bisa, namun pastikan baterainya cukup. 

Selanjutnya sobat gaul bisa leluasa berburu foto-foto yang keren di obyek wisata Kebun Binatang Medan. 

Di area seluas 3 hektar ini, anda pecinta potret alam akan sangat betah berlama-lama karena anda dapat memfoto view alam, pepohonan yang tumbuh subur, selain itu di sana juga ada sungai kecil yang mengalir sobat gaul. Paling utama tentu anda bisa memotret binatang-binatang yang akan anda ditemui sepanjang perjalanan menyusuri kebun binatang. 

Selain itu pengunjung bisa meminta tolong anggota saudara untuk mengabadikan foto saat bermain flying fox yang seru.

Medan Zoo
Picture Medan Zoo

Cara Akses ke Kebun Binatang Medan

• Jalur Via udara : Sesampainya sobat gaul di Bandara Kuala Namu, anda langsung saja melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dengan rute : Jl. Tol Medan-Kuala Namu -> Jl. Tol Belmera -> Patumbak -> Jl. Sisingamangaraja -> Jl. Lintas Sumatera -> Jl. Luku 1 -> Jl. Luku 3 -> Kebun Binatang Medan

• Jalur Via laut : Sesampainya sobat gaul di Pelabuhan Belawan, anda langsung saja melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dengan rute : Jl. R. Pelabuhan -> Jl. Tol Belmera - Patumbak -> Jl. Sisingamangaraja -> Jl. Lintas Sumatera -> Jl. Luku 1 - Jl. Luku 3 -> Kebun Binatang Medan

• Jalur Via darat : Dari pusat kota, sobat gaul tinggal ikuti saja rute berikut ini : Jl. Guru Patimpus - Jl. Gatot Subroto -> Jl. Iskandar Muda -> Jl. Jamin Ginting -> Jl. Pintu Air IV -> Kebun Binatang Medan

Medan Zoo
Picture Medan Zoo

Jam Buka dan Tiket Masuk ke Kebun Binatang Medan
Jam buka obyek wisata ini setiap hari dari jam 08.00 sampai 17.00 sore. Dan untuk tiket masuknya hanya Rp 15.000/orang.

Demikian ulasan singkat mengenai "10 Potret Kebun Binatang Medan - Cek Lokasi, Daya Tarik dan Tiket Masuk Wisata" apakah soabt gaul berminat untuk mengunjunginnya ?