Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hotel Danau Toba Lengkap Dengan Tarif dan Fasilitas



Karogaul.com - Walaupun Medan terkenal akan kulinernya yang luar biasa, tetapi traveler sejati harusnya tidak boleh melupakan liburan di Danau Toba( versi Indonesia dari Danau Como di Italia!). Terlebih saat ini dengan kedatangan Lapangan terbang Silangit yang baru dibentuk, Kamu saat ini bisa terbang langsung dari Jakarta ke Danau Toba dalam waktu 2 jam saja– mengirit waktu serta bayaran bukan?!

Danau ini bukan cuma danau vulkanik terbesar di dunia, namun pula mempunyai daya tarik lain berbentuk panorama alam megah kawah vulkanik serta menawarkan bermacam kegiatan yang mengasyikkan, semacam seperti serta berenang. Pas di tengah Danau Toba, Kamu pula hendak menciptakan Pulau Samosir, ialah pulau vulkanik dengan sebagian penginapan serta restoran dengan harga terjangkau yang menunjukkan panorama alam danau sepanjang mata memandang.

Serta walaupun danau tidak sepopuler pantai, tetapi hotel- hotel dengan panorama alam Danau Toba yang spektakuler ini tentu bakal membuat Kalian terpesona! Berikut ini adalah 5 Hotel murah terjangkau di Danau Toba dengan pemandangan danau yang indah.

1. Mau sarapan di tempat tidur atau di tepi kolam renang?: Tiara Bunga Hotel & Villa

hotel di danau toba

Jika bayangan Anda akan liburan yang sempurna adalah menikmati pemandangan yang menakjubkan dengan penuh ketenangan, maka Tiara Bunga Hotel & Villa adalah hotel yang Anda cari. Anda akan jatuh cinta dengan hotel tepi danau yang romanti ini. Dijamin tidak ada hotel lain di kawasan ini yang seterpencil dan sesunyi Tiara Bunga!

Kolam renang yang menyuguhkan pemandangan danau tak berujung di sini benar-benar spektakuler! Anda bahkan hanya perlu melangkah keluar dari balkon kamar untuk menikmati pemandangan serba biru yang menyejukkan mata ini (untuk suasana lebih romantis, pesanlah salah satu suite atau villa).

hotel di danau toba
Hotel ini hanya dapat diakses menggunakan perahu selama 30 menit perjalanan dari Hotel Ompu Herti*.

hotel di danau toba

Area ini sangat populer sebagai tempat memancing, jadi jika itu adalah hobi Anda, jangan sampai dilewatkan ya…Kami sarankan untuk membawa bekal beberapa makanan ringan untuk menginap, karena hotel ini sangat terpencil dan selain restoran hotel, tidak ada alternatif tempat makan lain di sekitarnya.

hotel di danau toba

* Catatan: Perahu dari Hotel Ompu Herti ke Tiara Bunga Hotel & Villa tersedia setiap 2 jam. Silakan hubungi langsung Tiara Bunga untuk mengatur waktu kedatangan dan penyeberangan Anda sebelum tiba di sana.

Harga kamar mulai dari Rp521.860 per malam
Alamat: Jl. Tuktuk Tarabunga, Tara Bunga, Tampahan, Balige, Toba Samosir, Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara. Telepon: 0821 6242 5702

2. Keindahan di balik jendela kamar Anda: Taman Simalem Resort

Jika Anda tidak percaya jatuh cinta pada pandangan pertama, maka Anda belum melihat Taman Simalem Resort. Rasanya seperti tinggal di rumah dengan pemandangan indah. Penginapan yang ideal ini berada di sebuah kawasan yang luas dengan pemandangan Danau Toba yang indah.

hotel di danau toba

Dengan lokasi tepi danau yang ideal, taman di sekitarnya, pemandangan matahari terbit dan beberapa kegiatan lainnya; Taman Simalem Resort adalah tempat liburan yang menarik!Dan yang lebih istimewa lagi, pelayanan yang diberikan para staf di hotel ini layak diacungi jempol!

hotel di danau toba

Kamar-kamar di sini memiliki pencahayaan yang baik dan nyaman, tetapi yang paling juara adalah kamar tipe Lodge Room, di mana Anda bisa melihat langsung pemandangan Danau Toba yang fenomenal.

hotel di danau toba

Meskipun Anda dapat dengan mudah menghabiskan seluruh waktu Anda melihat pemandangan indah ini dari tempat tidur, kami sangat menyarankan Anda untuk menjelajahi kawasan seluas 206 hektar ini. Awali dengan mengejar sunrise di One Tree Hill – tempat favorit utama, diikuti dengan trek hutan 1,5 jam yang mengarah ke air terjun kembar yang merupakan salah satu aktivitas gratis di Taman Simalem Resort.

hotel di danau toba

Pokoknya Taman Simalem Resort benar-benar ideal untuk mereka yang (sama seperti kami) suka menikmati keindahan alam saat bangun dari tidur yang nyenyak.

Harga kamar mulai dari Rp.1.200.000 per malam
Alamat: Jl. Raya Merek No.KM. 9, Kodon-Kodon, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22173.
Telepon: 0811 6077 616

3. Perpaduan sempurna antara tradisional dan modern: Samosir Cottages

Nikmatilah bunga rampai warisan Batak tradisional, desain modern dan keramahan lokal! Beberapa rekan kami telah mengunjungi Samosir Cottages dan tampaknya tempat ini menjadi salah satu dari beberapa hotel yang telah berhasil memperkenalkan arsitektur kontemporer namun tetap mempertahankan keindahan budaya tradisional Batak.

hotel di danau toba

Dengan pelayanan setara bintang 4, hotel ingin membuat para tamunya menikmati pengalaman santai dan mengesankan. Mereka juga menyediakan kamar yang luas, fasilitas modern dan pelayanan yang terbaik bagi para pengunjung.

Samosir Cottages

Anda dapat memilih dari 6 jenis kamar yang berbeda (tersedia pula extra-bed jika diperlukan). Bahkan, hotel ini benar-benar favorit bagi keluarga karena stafnya yang bisa diandalkan. Selain itu, banyak kegiatan luar ruangan untuk anak-anak, sementara para orang tua menikmati waktu romantis yang tenang di tepi danau.

Tim kami benar-benar menikmati aktivitas Banana Boat lengkap dengan jaket pelampung. Nggak usah takut kedinginan sebab temperatur air danau tidak terlalu dingin.

Samosir Cottages

Jika beruntung dan mendapatkan kamar corner suite, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan kolam renang, tetapi juga pemandangan Danau Toba yang tak berujung.

PS: Kalau dilihat-lihat, kolam renangnya mirip yang ada di kapal pesiar ya?

Harga kamar mulai dari Rp363.000 per malam
Alamat: Jl Lingkar Tuk Tuk Danau Toba, Pulau Samosir, Sumatera Utara 22395.
Telepon: (0625) 451 170

4. Susuri tangga menuju Danau Toba: Inna Parapat Hotel & Resort

Mencari tempat menginap yang Instagrammable? Inna Parapat adalah hotel bergaya Eropa dengan akses langsung ke Danau Toba.

Inna Parapat Hotel & Resort

Bahkan jika Anda tidak suka bangun pagi (seperti sebagian dari kita), Anda bakal rela bangun lebih awal demi menikmati asyiknya berenang di infinity pool yang berada tepat di atas danau!

Inna Parapat Hotel & Resort

Meskipun tidak terlihat mewah, hotel dengan taman yang terawat ini sangat nyaman dan ideal bagi Anda yang berencana untuk menghabiskan sebagian besar waktu liburan di tepi danau. Di malam hari, Anda dapat berjalan-jalan dengan suasana romantis menyusuri hamparan “pantai” berpasir putih yang luas atau naik perahu di sepanjang danau.

Inna Parapat Hotel & Resort

Tidak perlu khawatir soal makanan, Anda akan menemukan beberapa cafe, restoran, dan toko-toko hanya dengan berjalan kaki saja.

Inna Parapat Hotel & Resort

Jika cuaca cerah, Anda akan dapat melihat keindahan dan kemegahan Danau Toba; dan Anda juga bisa berenang di perairan dangkal yang jernih tepat di depan hotel!

Harga kamar mulai dari Rp.596.412 per malam
Alamat: Danau Toba, Jl. Marihat No.1, Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21174.
Telepon: (0625) 41012

5. Diantara dua pilihan, pemandangan danau atau infinity pool?: Debang Resort

Dengan eksterior warna hijau limau, Debang Resort tampak begitu menyatu di antara perbukitan dan danau. Standar, namun nyaman. Daya tarik utama resor ini adalah infinity pool yang menghadap ke Danau Toba dan dibingkai oleh perbukitan dan gunung berapi di kejauhan.

Debang Resort

Tempat ini cocok untuk orang-orang yang mencari ketenangan dan kedamaian, karena area tersebut berada di tempat yang sunyi. Pas banget untuk liburan keluarga bersama anak-anak maupun orang tua, karena ada 3 jenis kamar yang dapat Anda pilih, dan semuanya termasuk sarapan yang sederhana.

Debang Resort
Debang Resort

Jika ingin lebih dari sekedar pemandangan yang bagus, Anda juga dapat memilih paket tur desa tradisional atau trekking ke Debang Hill, sedangkan atraksi lainnya berjarak sekitar 1 jam berkendara.

Harga kamar mulai dari Rp350.000 per malam
Alamat: Jl. Silahi Sabungan, Silalahi 3, Sabungan, Paropo, Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara 22281.
Telepon: 0811 6067 661 

Sekian pemaparan singkat mengenai ''5 Hotel Danau Toba Lengkap Dengan Tarif dan Fasilitas'' sobat gaul mau coba penginpan yang mana dulu nih ?