-->

Produk Pilihan

Kesing Karo

Produk Terbaru

8 Tempat Wisata di Deli Serdang yang lagi Hits di Media Sosial - Tidak Jauh dari Kota Medan

Publikasi 13 Januari 2021


Karogaul.com - Rujukan tempat wisata jadi salah satu data yang senantiasa mau kita tahu.

Data tentang tempat wisata ini dapat saja jadi salah satu opsi untuk kita sebagai salah satu tujuan buat liburan di waktu akhir minggu ataupun menghabiskan waktu libur panjang. Terlebih tempat wisata yang lagi hits serta booming di media sosial. Jelasnya penasaran kan?

Deli Serdang yang jadi kota kedua sehabis kota Medan ini pastinya pula mempunyai sebagian tempat wisata yang indah serta menarik yang yang sebagian besar bernuansa alam. Mayoritas dari tempat wisata di Deli Serdang ini memanglah belum sangat populer semacam tempat- tempat wisata di kota Medan.

Tetapi, perihal ini membuat sebagian tempat wisata di Deli Serdang ini masih asri serta belum tercemar oleh banyaknya sampah yang biasa kita temui di tempat wisata padat pengunjung.

Langsung saja berikut saya akan membagikan sebagian list tempat wisata yang wajib kalian kunjungi di kabupaten Deli Serdang.

1. Pulau Siba (Siba Island)



Pulau Siba ataupun yang biasa diucap dengan Siba Island ini ialah tempat wisata baru yang lagi hits serta booming di media sosial.

Pulau ini terletak di Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Tadinya pulau ini ialah pulau yang tidak berpenghuni serta cuma di tumbuhi oleh tanaman laut ialah bakau.

Tetapi, sehabis di benah oleh seorang dosen Universitas Sumatera Utara( USU) yang bernama Syafrudin Siba hingga penampilan pulau yang dihiasi panorama alam vegetasi hutan mangrove( bakau) di sejauh perairan ini berganti jadi suatu pulau yang indah.

Untuk sampai ke lokasi pulau ini, kita dapat berangkat dari dermaga khusus Siba Island Resort yang terletak di Jalan. Serma Hanafiah Belawan, tepatnya di sebelah Restoran Marina. Kalian dapat menaiki speed boat yang sudah disediakan oleh pengelola Siba Island dengan tarif Rp. 70. 000,- pulang berangkat( PP) dengan waktu tempuh dekat 30 menit.

Sejauh perjalanan menuju pulau, kita dapat menikmati panorama alam hijau berbentuk hutan mangrove di pinggiran pantai.

2. Danau Linting



Pulau yang terletak di muara Sungai Baharu ini mempunyai panorama alam vegetasi hutan mangrove( bakau) yang menghiasi sejauh perairan.

Danau linting secara administratif terletak di 3 desa ialah di Desa Sibunga- bunga, Desa Gunung Manumpak, serta Desa Durian IV Mbelang Kecamatan Sinembah Tanjung Muda( STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang.

Kalian cukup menempuh jarak dekat 70 km dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam dari kota Medan lewat Deli Tua serta Patumbak. Sejauh perjalanan mengarah tempat wisata ini kalian akan disuguhi panorama alam hijau perkebunan kelapa sawit, koka sampai karet yang berjejer di pinggir jalan.

Tiket masuk ke dalam tempat wisata ini juga terjangkau ialah cuma Rp. 5000,- saja. Di dalam kawasan danau ini pula ada para orang dagang yang menawarkan bermacam macam santapan serta minuman dengan harga yang terjangkau.

Tidak hanya itu para orang dagang ini pula menawarkan tikar yang bisa disewa dengan harga dekat Rp. 10. 000,- hingga Rp. 20. 000,- sehingga kalian tidak butuh repot- repot buat bawa tikar dari rumah.

Panorama alam di danau ini pula indah serta sejuk. Kalian dapat menikmati hamparan tumbuhan besar serta hijau dan semilir angin yang lemut dikala menghabiskan waktu di danau ini. 

3. The Le Hu Garden



The Le Hu Garden merupakan tempat wisata terkini yang baru- baru ini lagi hits di media sosial yang terdapat di Deli Serdang.

Tempat wisata ini menawarkan pesona bunga- bunga yang indah serta tertata apik, kolam ikan serta pula pondok- pondok menawan yang cocok kalian peruntukan sebagai latar belakang disaat berfoto selfie serta di upload ke dalam instagram kalian.

Bunga- bunga yang terdapat di halaman ini juga unik serta menarik dimana terdapat suatu spot halaman bunga yang di bentuk jadi berupa love yang sangat kerap dijadikan spot berfoto para anak muda.

Tidak hanya berpotret- potret di halaman bunga yang unik, kalian pula dapat melaksanakan kegiatan lain semacam memancing di area danau serta menyewa perahu sampan hingga bimbingan bercocok tanam.

Nah, sehabis puas bermain nyatanya permasalahan yang tiba ialah lapar hehe.

Kalian tidak butuh takut disitu pula ada restoran yang sediakan santapan serta minuman dengan harga yang masih standart kok. Semacam bakwan jagung 10k/ porsi, tempe goreng 10k/ porsi, luwak coffe 10k/ porsi, teh panas 5k/ porsi serta lain sebagainya. Sebaliknya buat santapan berat di patok mulai dari harga 20 ribu sampai 60 ribuan. 

4. Air Terjun Sampuren Putih

 

Bagi kamu yang suka dengan petualangan ke lokasi yang lumayan jauh dan medan yang sedikit sulit, tempat wisata air terjun ini bisa menjadi salah satu pilhan. 


Air Terjun Sampuren Putih itulah namanya. Air terjun ini terletak di desa Cinta Rakyat atau Bas Ukum , Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. 


Baca juga : Indahnya Putri Lopian Samosir, Taman Reklamasi Menghadap Danau Toba

Untuk sampai ke lokasi air terjun ini kamu bisa memulai perjalanan dari Medan – Padang Bulan – Pancur Batu – Sembahe sampai Sibolangit dengan mengendarai mobil atau sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. 


Perjalanan menuju Desa Basukum ini dimulai dari Simpang Bukum lalu masuk kedalam melewati Desa Sikeben lalu kemudian melewati Desa Martelu, Desa Ketangkuhen, Desa Sukamaju, Desa Sanggehen hingga terakhir dapatlah Desa Basukum. 




Dari Simpang Basukum ini kamu harus menempuh jalan lagi dengan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke lokasi Air Terjun Sampuren Putih ini. 


Dari Desa Basukum inilah adrenalin kamu akan diuji oleh akses jalan yang cukup ekstrem meuju air terjun ini. 


Kondisi jalan memang baik namun memiliki tanjakan dan turunan di tambah lagi belokan yang curam. Namun, setelah kamu sampai di lokasi air terjun Sampuren Putih ini semua letih dan penat kamu selama dalam perjalanan akan terbayar. 


Air terjun Sampuren Putih ini memiliki ketinggian sekitar 3 meter dan berdasarkan informasi air terjun ini merupakan air terjun tujuh tingkat. Air dari air terjun Sampuren Putih ini keluar dari mulut goa yang berdiameter sekitar 10 meter dan pada saat jatuh air terjun ini membentuk buih yang putih sehingga dinamai air terjun putih. 


Selain itu air terjun ini juga memiliki kandungan belerang yang di percaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit. Oleh karena banyak pengunjung yang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berendam di sekitaran air terjun ini. 


5. Sungai Salju 

Tempat wisata yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin menikmati wahana air. 

Tempat wisata ini masih asri sehingga pantai salju ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang igin menghabiskan waktu dengan keluarga. Pantai Salju ini di aliri air yang berasal dari pegunungan dari dataran tinggi. 


Tahukah kamu jika air yang berasal dari dataran tinggi mengandung oksigen yang lebih tinggi di banding air yang berasal dari dataran rendah. Sehingga lama-lama bermain air di pantai ini akan memberikan manfaat yang menyehatkan bagi tubuh dan menyegarkan karena air pantai dingin dan bersih. 


Dinamakan Pantai Salju karena air yang mengalir di batu-batu cadas ini memecah seperti salju sehingga pantai ini dinamakan Pantai Salju, sebenarnya bentuknya seperti sungai yg lumayan besar. 


Tiket masuk kesini biasanya per mobil beserta seluruh penumpang di dalnya dikenakan biaya sekitar Rp. 15.000,- hingga Rp. 25.000,- tergantung kesepakatan.

 

6. Air Terjun Lembah Loknya

 

Tempat wisata yang satu ini juga berupa air terjun yang tak kalah indah dari air terjun Sampuren Putih. 


Air Terjun Lembah Lok ini berada di Desa Bandar Baru, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Kata Loknya merupakan singkatan dari kata Lokasi Nyaman. 


Air terjun ini menawarkan perpaduan wisata air terjun, sungai, pepohonan rimbun, dan suasana pedesaan yang ada di lokasi air terjun ini. 


Lokasi air terjun ini juga tidak terlalu jauh dari jalan besar menuju Berastagi. Hanya sekitar 1 kilometer dari jalan Sibolangit, melewati jalan beraspal dan rumah-rumah warga yang ramai, lokasi tempat wisata ini mudah ditemukan.


Baca juga : Suasana Wisata T Garden Medan Mirip Seperti Wisata Pulau Dewata Bali 


Disana juga tersedia fasilitas seperti pondok lesehan, penginapan, aula kamar, kamar mandi umum, mushalla hingga warung yang menyediakan makanan dan minuman. 


Selain itu tempat wisata ini juga dekat dengan Pasar Buah dan Pasar Oleh-oleh Berastagi. Jadi pada saat pulang atau menuju air terjun ini kamu bisa singgah sebentar untuk membeli buah atau jajanan untuk di bawa ke lokasi air terjun atau sebagai oleh-oleh pulang.


7. Air Terjun Pelangi

 

Satu lagi, Deli Serdang memiliki air terjun cantik yang bernama Air Terjun Pelangi. 


Air terjun ini berada di Desa Tanjung Timur, Kabupaten Deli Serdang. Lokasi menuju air terjun ini dapat di tempuh mulai dari Medan – Amplas – Patumbak – STM Hilir – Danau Linting hingga Air Terjun Pelangi dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. 


Tiba di lokasi, kita kan turun ke bawah menuju air terjun dengan menggunakan tangga yang sudah tersedia seperti di air terjun Sipiso-Piso. 


Suasana di air terjun ini juga masih sangat asri, sejuk dan alami. Pemandangan kebawah menuju air terjun pun juga indah karena banyak batu-batu yang indah seperti batu corak khas jaman dahulu. 


Air dari air terjun ini pun dingin dan bersih sehingga cocok bagi kita untuk mandi-mandi atau bermain air bersama keluarga. 


8. Arena Bermain Green Hill City

 

Arena bermain ini sangat di minati oleh masyarakat sekitar Medan bahkan turis luar negeri karena arena bermain ini memang sudah bertaraf internasional. 


Green Hill City merupakan salah satu kawasan perumahan elit di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Tak lama kemudian, kawasan perumahan itu dilengkapi dengan sebuah taman hiburan mirip Dufan yang ada di Jakarta dan kemudian di beri nama Green Hill Park. 


Arena bermain yang dibangun di tengah-tengah perumahan hijau dan berkelas ini terdapat berbagai macam wahana seperti Roller Coaster, Kincir Raksasa, Bioskop 4D, dan masih banyak lagi. 


Suasana di dalam arena bermain juga sejuk dan asri karena berada di tengah pegunungan Sibolangit yang membuat pengunjung merasa nyaman bermain.


Baca juga : Indahnya Putri Lopian Samosir, Taman Reklamasi Menghadap Danau Toba 


Tiket masuk ke dalam arena bermain ini yaitu Rp. 10.000,- dan ada juga tiket untuk per hari seharga Rp. 45.000,- per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk 15 kali permainan. 


Nah, itu dia beberapa tempat wisata di Deli Serdang yang wajib untuk kamu kunjungi jika ingin mencari tempat wisata untuk menghabiskan waktu di akhir pekan atau liburan panjang. 


CETAK KESING

Order via :
karo gaul

 

Artikel

Baca Artikel Lainnya

Review Product

Artikel

Jasa Pengiriman
Bank Transfer
Copyright © 2020 |Karo Gaul
%0
%100
%17
%20
%25
%30
%40
%50
+0
+100
+1000
+10000
+10500
+12000
+150
+1600
+200
+2000
+250
+300
+3100
+350
+400
+4000
+50
+500
+550
$0
$100000
$12000
$120000
$1200000
$1400000
$150000
$1520000
$17000
$185000
$198000
$20000
$200000
$240000
$2400000
$250000
$2520000
$260000
$280000
$300000
$350000
$3600000
$40000
$400000
$42000
$440000
$50000
$500000
$52000
$60000
$600000
$7000
$70000
$700000
$750000
$800000
$97000
Alat Cuci Motor
APD
artikel
batak news
brando mamana
disinfektan
dompet
dompet custom
Face Shield
Hand Sanitizer
Helm
Helm Gaul
islam
Jaket
Jaket Karo
jam
jam custom
kampus
kaos
Kaos Batak
Kaos Karo
Kaos Kemerdekaan
karo artis
karo gaul
karo gokil
karo islam
karo kuliner
karo news
karo puisi
karo sumatera
karo unik
KBB
Kesing
Kesing Batak
Kesing Batik
Kesing Jawa
Kesing Karo
Kesing Simalungun
Kesing Toraja
Kesing uang
Koas Karo
kolom
kopi
kopi bali
kurma
madu
makanan
masker
masker corona
masker custom
masker hijab
masker karo
masker scuba
maskes custom
minum
Minyak Karo
Mug
Mug & Tumbler
news
Photobook
Photobook Karo
Polaroid
pop socket
powerbank
powerbank batak
powerbank karo
produk
Promo
Q&A
Reseller
sandal
sandal karo
sandalcustom
singgamanik
tiger karo
Topi
topi coronar
Topi Karo
tumbler
Tumbuk lada
video
vintage
viral