Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Tempat Wisata di Deli Serdang yang lagi Hits di Media Sosial - Tidak Jauh dari Kota Medan

8 Tempat Wisata di Deli Serdang yang lagi Hits di Media Sosial - Tidak Jauh dari Kota Medan

Karogaul.com - Rujukan tempat wisata jadi salah satu data yang senantiasa mau kita tahu. Data tentang tempat wisata ini dapat saja jadi salah satu opsi untuk kita sebagai salah satu tujuan buat liburan di waktu akhir minggu ataupun menghabiskan waktu libur panjang. Terlebih tempat wisata yang lagi hits serta booming di media sosial. Jelasnya penasaran kan?

Deli Serdang yang jadi kota kedua sehabis kota Medan ini pastinya pula mempunyai sebagian tempat wisata yang indah serta menarik yang yang sebagian besar bernuansa alam. Mayoritas dari tempat wisata di Deli Serdang ini memanglah belum sangat populer semacam tempat- tempat wisata di kota Medan.

Tetapi, perihal ini membuat sebagian tempat wisata di Deli Serdang ini masih asri serta belum tercemar oleh banyaknya sampah yang biasa kita temui di tempat wisata padat pengunjung. Berikut tim karo gaul akan membagikan sebagian list tempat wisata yang wajib kalian kunjungi di kab.Deli Serdang, antaranya :

1. Indahnya Pulau Siba (Siba Island)

Siba Island

Pulau Siba ataupun yang biasa diucap dengan Siba Island ini ialah tempat wisata baru yang lagi hits serta booming di media sosial. Pulau ini terletak di Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Tadinya pulau ini ialah pulau yang tidak berpenghuni serta cuma di tumbuhi oleh tanaman laut ialah bakau.

Tetapi, sehabis di benah oleh seorang dosen Universitas Sumatera Utara( USU) yang bernama Syafrudin Siba hingga penampilan pulau yang dihiasi panorama alam vegetasi hutan mangrove( bakau) di sejauh perairan ini berganti jadi suatu pulau yang indah.

Siba Island
Pic : berbagai sumber di ggogle

Untuk sampai ke lokasi pulau ini, kita dapat berangkat dari dermaga khusus Siba Island Resort yang terletak di Jalan. Serma Hanafiah Belawan, tepatnya di sebelah Restoran Marina. Kalian dapat menaiki speed boat yang sudah disediakan oleh pengelola Siba Island dengan tarif Rp. 70. 000,- pulang berangkat( PP) dengan waktu tempuh dekat 30 menit.

Sejauh perjalanan menuju pulau, kita dapat menikmati panorama alam hijau berbentuk hutan mangrove di pinggiran pantai.

Siba Island
Alamat :  Hamparan Perak, Kab. Deli serdang, Sumatra  Utara 20374
Kontak  (061) 7321851
Sewa Spead Boad : Rp 70 ribu

2. Menjajal Danau Linting Sobat Gaul

Danau Linting

Pulau yang terletak di muara Sungai Baharu ini mempunyai panorama alam vegetasi hutan mangrove( bakau) yang menghiasi sejauh perairan.

Danau linting secara administratif terletak di 3 desa ialah di Desa Sibunga- bunga, Desa Gunung Manumpak, serta Desa Durian IV Mbelang Kecamatan Sinembah Tanjung Muda( STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang.

Kalian cukup menempuh jarak dekat 70 km dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam dari kota Medan lewat Deli Tua serta Patumbak. Sejauh perjalanan mengarah tempat wisata ini kalian akan disuguhi panorama alam hijau perkebunan kelapa sawit, koka sampai karet yang berjejer di pinggir jalan.

Danau Linting

Tiket masuk ke dalam tempat wisata ini juga terjangkau ialah cuma Rp. 5000,- saja. Di dalam kawasan danau ini pula ada para orang dagang yang menawarkan bermacam macam santapan serta minuman dengan harga yang terjangkau.

Tidak hanya itu para orang dagang ini pula menawarkan tikar yang bisa disewa dengan harga kurang lebih Rp. 10. 000,- hingga Rp. 20. 000,- sehingga kalian tidak butuh repot- repot buat bawa tikar dari rumah. Panorama alam di danau ini pula indah serta sejuk. Kalian dapat menikmati hamparan tumbuhan besar serta hijau dan semilir angin yang lemut dikala menghabiskan waktu di danau ini.

Danau Linting
Lokasi : Desa Sibunga- bunga, Desa Gunung Manumpak, serta Desa Durian IV Mbelang Kec. Sinembah Tanjung Muda( STM) Hulu, Kab.Deli Serdang.
Sewa tikar : 10 ribu - 20 ribu
 
3. Cozynya The Le Hu Garden

The Le Hu Garden

The Le Hu Garden merupakan tempat wisata terkini yang baru- baru ini lagi hits di media sosial yang terdapat di Deli Serdang.

Tempat wisata ini menawarkan pesona bunga- bunga yang indah serta tertata apik, kolam ikan serta pula pondok- pondok menawan yang cocok kalian peruntukan sebagai latar belakang disaat berfoto selfie serta di upload ke dalam instagram kalian.

Bunga- bunga yang terdapat di halaman ini juga unik serta menarik dimana terdapat suatu spot halaman bunga yang di bentuk jadi berupa love yang sangat kerap dijadikan spot berfoto para anak muda.

The Le Hu Garden

Tidak hanya berpotret- potret di halaman bunga yang unik, kalian pula dapat melaksanakan kegiatan lain semacam memancing di area danau serta menyewa perahu sampan hingga bimbingan bercocok tanam. Nah, sehabis puas bermain nyatanya permasalahan yang tiba ialah lapar hehe.

Sobat gaul gak perlu khawatir disitu pula ada restoran yang sediakan santapan serta minuman dengan harga yang masih standart kok. Semacam bakwan jagung 10k/ porsi, tempe goreng 10k/ porsi, luwak coffe 10k/ porsi, teh panas 5k/ porsi serta lain sebagainya. Sebaliknya buat santapan berat di patok mulai dari harga 20 ribu sampai 60 ribuan.

The Le Hu Garden
Lokasi : Jl. Pendidikan, Deli Tua Bar., Kec. Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20355
Jam operasional : 9AM–5PM Wib
Kontak : 0821-6152-5824

4. Air Terjun Sampuren Putih yang Jernih

Air Terjun Sampuren Putih

Bagi kamu yang suka dengan petualangan ke lokasi yang lumayan jauh dan medan yang sedikit sulit, tempat wisata air terjun ini bisa menjadi salah satu pilhan.

Air Terjun Sampuren Putih itulah namanya. Air terjun ini terletak di desa Cinta Rakyat atau Bas Ukum , Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Untuk sampai ke lokasi air terjun ini kamu bisa memulai perjalanan dari Medan – Padang Bulan – Pancur Batu – Sembahe sampai Sibolangit dengan mengendarai mobil atau sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Air Terjun Sampuren Putih

Perjalanan menuju Desa Basukum ini dimulai dari Simpang Bukum lalu masuk kedalam melewati Desa Sikeben lalu kemudian melewati Desa Martelu, Desa Ketangkuhen, Desa Sukamaju, Desa Sanggehen hingga terakhir dapatlah Desa Basukum.

Dari Desa Basukum inilah adrenalin kamu akan diuji oleh akses jalan yang cukup ekstrem meuju air terjun ini sobat gaul.

Kondisi jalan memang baik namun memiliki tanjakan dan turunan di tambah lagi belokan yang curam. Namun, setelah kamu sampai di lokasi air terjun Sampuren Putih ini semua letih dan penat kamu selama dalam perjalanan akan terbayar.

Air Terjun Sampuren Putih
 
Air terjun Sampuren Putih ini memiliki ketinggian sekitar 3 meter dan berdasarkan informasi air terjun ini merupakan air terjun tujuh tingkat. Air dari air terjun Sampuren Putih ini keluar dari mulut goa yang berdiameter sekitar 10 meter dan pada saat jatuh air terjun ini membentuk buih yang putih sehingga dinamai air terjun putih.

Selain itu air terjun ini juga memiliki kandungan belerang yang di percaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit. Oleh karena banyak pengunjung yang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berendam di sekitaran air terjun ini sobat gaul.  

Air terjun Sampuren Putih
Lokasi : Negri Gugung, Sibolangit, Deli Serdang Regency, North Sumatra 20357
Jma buka : 24 Jam

5. Sungai Salju : Incaran wisatawan lho

Tempat wisata yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin menikmati wahana air.

Sungai Salju

Tempat wisata ini masih asri sehingga pantai salju ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang igin menghabiskan waktu dengan keluarga sobat gaul. Pantai Salju ini di aliri air yang berasal dari pegunungan dari dataran tinggi.

Tahukah sobat gauljika air yang berasal dari dataran tinggi mengandung oksigen yang lebih tinggi di banding air yang berasal dari dataran rendah. Sehingga lama-lama bermain air di pantai ini akan memberikan manfaat yang menyehatkan bagi tubuh dan menyegarkan karena air pantai dingin dan bersih.

Sungai Salju
 
Dinamakan Pantai Salju karena air yang mengalir di batu-batu cadas ini memecah seperti salju sehingga pantai ini dinamakan Pantai Salju, sebenarnya bentuknya seperti sungai yg lumayan besar.

Tiket masuk kesini biasanya per mobil beserta seluruh penumpang di dalnya dikenakan biaya sekitar Rp. 15 ribu,- hingga Rp. 25 ribu,- tergantung kesepakatan sobat gaul.

Pantai Salju
Lokasi : Mabar, Bangun Purba, Deli Serdang Regency, North Sumatra 20984
Jam buka : 7:45AM–6:30PM Wib
Tiket masuk : 15 ribu - 25 ribu

6. Air Terjun Lembah Loknya nan Asri

Air Terjun Lembah

Tempat wisata yang satu ini pula berbentuk air terjun yang tidak kalah indah dari air terjun Sampuren Putih. Air Terjun Lembah Lok ini terletak di Desa Bandar Baru, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Kata Loknya ialah singkatan dari kata Posisi Aman.

Air terjun ini menawarkan perpaduan wisata air terjun, sungai, pepohonan lebat, serta atmosfer pedesaan yang terdapat di posisi air terjun ini sobat gaul.

Air Terjun Lembah

Posisi air terjun ini pula tidak sangat jauh dari jalur besar mengarah Berastagi. Cuma dekat 1 km dari jalur Sibolangit, melewati jalur beraspal serta rumah- rumah masyarakat yang ramai, posisi tempat wisata ini gampang ditemui. Disitu pula ada sarana semacam pondok lesehan, penginapan, aula kamar, kamar mandi universal, mushalla sampai warung yang sediakan santapan serta minuman.

Tidak hanya itu tempat wisata ini pula dekat dengan Pasar Buah serta Pasar Oleh- oleh Berastagi sobat gaul. Jadi pada dikala kembali ataupun mengarah air terjun ini kalian dapat singgah sebentar buat membeli buah ataupun jajanan buat di membawa ke posisi air terjun ataupun selaku oleh- oleh kembali.
 
7. Air Terjun Pelangi nan fantastis

Air Terjun Pelangi

Satu lagi sobat gaul, Deli Serdang mempunyai air terjun menawan yang bernama Air Terjun Pelangi. Air terjun ini terletak di Desa Tanjung Timur, Kabupaten Deli Serdang. Posisi mengarah air terjun ini bisa di tempuh mulai dari Medan– Amplas– Patumbak– STM Hilir– Danau Linting sampai Air Terjun Pelangi dengan waktu tempuh dekat 2 jam.

Air Terjun Pelangi

Datang di posisi, kita kan turun ke dasar mengarah air terjun dengan memakai tangga yang telah ada semacam di air terjun Sipiso- Piso. Atmosfer di air terjun ini pula masih sangat asri, sejuk serta natural. Panorama alam kebawah mengarah air terjun juga pula indah sebab banyak batu- batu yang indah semacam batu corak khas jaman dulu.

Air dari air terjun ini juga dingin serta bersih sehingga sesuai untuk kita buat mandi- mandi ataupun bermain air bersama keluarga.

Air Terjun Pelangi
Lokasi :Tanjung Timur, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deli Serdang Regency, North Sumatra 20582
Jam buka : 6AM–6PM Wib

8. Arena Bermain Green Hill City : banyak Permainannya kerennya...

Green Hill City

Arena bermain ini sangat di minati oleh warga dekat Medan apalagi wisatawan luar negara sebab arena bermain ini memanglah telah bertaraf internasional lho sobat gaul.

Green Hill City ialah salah satu kawasan perumahan elit di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Tidak lama setelah itu, kawasan perumahan itu dilengkapi dengan suatu halaman hiburan mirip Dufan yang terdapat di Jakarta serta setelah itu di beri nama Green Hill Park.

Arena bermain yang dibentuk di tengah- tengah perumahan hijau serta berkelas ini ada bermacam berbagai wahana semacam Roller Coaster, Kincir Raksasa, Bioskop 4D, serta masih banyak lagi permainannya.

Green Hill City

Atmosfer di dalam arena bermain pula sejuk serta asri sebab terletak di tengah pegunungan Sibolangit yang membuat wisatawan merasa aman bermain. Tiket masuk ke dalam arena bermain ini ialah Rp. 10 ribu,- dan terdapat pula tiket buat per hari dengan harga Rp. 45 ribu,- per orang. Harga tiket tersebut telah tercantum 15 kali game.

Green Hill Sibolangit
Lokasi : Sikeben, Kec. Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20357
Jam buka : 24 Jam

Nah, itu ia sebagian tempat wisata di Deli Serdang yang harus buat sobat gaul kunjungi bila mau mencari tempat wisata buat menghabiskan waktu di akhir minggu ataupun liburan panjang sobat gaul. Happy holiday . . .