Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dusun di Magelang dijuluki Nepal Van Java, Berikut 3 Gambar dan Lokasinya

nepal van java

Karogaul.com - Dusun yang tengah naik daun ini terletak di Kabupaten Magelang, Jawa tengah. Memiliki keunikan tersendiri dengan pesona alam yang indah.

 

Nepal Van Java ini berada di Dusun Butuh Desa Temanggung Kaliangkrik, Magelang Jawa Tengah yang terletak di pegunungan ini memiliki ketinggian 1620 Mdpl, dan mendapat julukan nepal van java.

 

Sesuai dengan julukan nya Dusun Butuh menawarkan keunikan pemandangan berupa rumah penduduk di lereng bukit yang seolah bertumpuk seperti di negara Nepal.


Wisata mantap : Potret dan Lokasi AirTerjun Sipiso Piso, Wisata Favorit di Tanah Karo

 

Nepal merupakan negara yang berbatasan langsung china dan india ini memiliki kawasan dataran tinggi , nepal juga mendapat julukan “Negara Atap Langit”. Julukan ini disematkan karena letak Nepal yang berada di dataran tinggi dunia.

 

Untuk memasuki wilayah nepal van java berdasarkan Perdes Desa Temanggung No 180.92/14/07/Kep/2020, anda membayar retribusi sebesar 8.000 per orang.


Baca juga : 8 TempatWisata di Deli Serdang yang lagi Hits di Media Sosial - Tidak Jauh dari Kota Medan

 

Selain pemandangan yang indah nepal van java juga menawarkan patung naga yang berdiri sejak 1980.

 

Tertarik untuk mengunjunginya setelah virus corona pergi dari Indonesia? berikut galeri fotonya yang dirangkum dari situs Topik Id.

 

Patung Naga



Patung yang berdiri sejak 1980 ini menjadi daya tarik yang di tawarkan ke pengunjung.

 

Diselimuti Kabut Tebal

 

Tata ruang kampung yang rapi dan memiliki mayoritas mirip satu dengan yang lain mampu menghipnotis pengunjung yang hadir.