Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lau Kulap Langkat : 5 Potret, Lokasi dan Tiket Masuk Wisata

Foto : pariwisatasumut
Lau Kulap langkat

Salah satu wisata hits dilangkat adalah “Lau Kulap”. Lau Kulap merupakan objek wisata yang berada di Kab. Langkat Prov. Sumut. Objek wisata ini menawarkan pemandian alami dengan kolam-kolam renang yang dikelilingi kawasan hijau perbukitan.

Air yang mengalir ke kolam renang berasal dari sumber alami mata air pegunungan sekitarnya. Hawa yang sejuk dengan air bersuhu dingin menambah kesan alami dari kawasan asri ini.๐Ÿ’•

Harga Tiket Masuk Lau Kulap๐Ÿ’•

Daftar Harga
๐Ÿ‘‰Harga Tiket Dewasa Rp10.000
๐Ÿ‘‰Harga Tiket Anak Rp5.000
๐Ÿ‘‰Tiket Gerbang Utama Rp10.000

Jam Buka
๐Ÿ‘‰Waktu Operasional Jam Buka
๐Ÿ‘‰Senin – Minggu Pk. 09.00 – 18.00

Ragam Aktivitas Wisata Di Lau Kulap๐Ÿ’•



Lau Kulap merupakan nama sebuah dusun di Desa Telagah, Kecamatan Kuala Langkat, Sumatera Utara. Berlokasi di area yang sedikit tersembunyi tidak mengurangi minat wisatawan untuk berlibur di sini. Justru hal tersebut menambah kesan alami destinasi wisata yang dikelilingi pegunungan ini.

Taman rekreasi dan kolam renang ini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan dari berbagai kalangan usia. Lokasi ini juga cocok untuk liburan bersama sahabat maupun keluarga dan anak-anak. Memasuki gerbang, wisatawan akan disuguhi pemandangan asri dengan alam hijau dan bebatuan besar. Dikelilingi oleh kawasan pegunungan, suasananya sejuk dan udaranya terasa sangat segar.

Bersantai di Gazebo๐Ÿ’•
Selain suguhan panoramanya, wisatawan dapat melihat beberapa ekor monyet yang bergelantungan di dahan pohon. Di areanya juga terdapat beberapa gazebo yang dapat disewa wisatawan untuk beristirahat. Di dalamnya, wisatawan dapat bersantai sambil menikmati bekal makanan serta minuman yang dibawa.
 
Lau Kulap Langkat

Objek wisata ini terkenal dengan daya tarik pemandian berupa kolam renang yang unik. Kolam ini memiliki keunikan karena mengunakan air yang berasal dari mata air pegunungan sekitar. Air dengan kesegaran alami yang mengisi kolam renang tersebut pun bebas dari kandungan kaporit.

Wisatawan dapat merasakan keunggulan airnya yang terasa sejuk dan cenderung bersuhu dingin. Dibangun pada tahun 2015, kolam renangnya cukup populer di kalangan wisatawan. Area kolam renang luar ruang ini menambah kesan asri objek wisata Lau Kulap.

Dikelilingi pepohonan yang rindang, membuat wisatawan merasa nyaman saat berenang di kolam ini. Dilengkapi dengan tiga buah kolam renang, salah satunya dilengkapi seluncur air berliku. Kolam lainnya memiliki air mancur serta gambar dimensi ikan, dan satu kolam lainnya berbentuk lingkaran.๐Ÿ’•

Lau Kulap Langkat

Di depan pintu masuk kolam renang, wisatawan dapat menikmati sejuknya air dari aliran sungai. Sungai tersebut memiliki kedalaman yang relatif dangkal dengan air mengalir yang jernih. Menikmati gemericik suara air sungai sambil bermain air memberikan efek relaksasi yang menenangkan.

Berfose di Spot Foto๐Ÿ’•
Lau Kulap memiliki beberapa spot foto menarik sebagai latar mengabadikan momen liburan bersama. Spot foto di area kolam renang yang menjadi favorit wisatawan salah satunya balon udara. Wisatawan dapat berfose seolah sedang terbang mengudara menaiki balon terbang tersebut.

Spot Foto Balon Terbang
Lau Kulap Langkat

Spot foto lainnya yang menjadi favorit wisatawan yaitu miniatur rumah Belanda. Bergaya di depan miniatur rumah tersebut, wisatawan akan menghasilkan gambar swafoto yang indah.

Menginap di Homestay Lau Kulap๐Ÿ’•
Lau kulap menyediakan penginapan bagi wisatawan yang ingin bermalam di kawasan wisata ini. Wisatawan dapat menikmati suasana asri area yang dikelilingi perbukitan ini dengan menginap di homestay. Hawa sejuk menemani wisatawan selama menikmati ketenangan berlibur.

Berkemah๐Ÿ’•
Berkemah menjadi salah satu pilihan untuk bermalam di area wisata Lau Kulap. Mendirikan tenda di kawasan dengan suasana pegunungan ini, wisatawan dapat merasakan sensasi alam bebas. Saat matahari mulai redup, kabut tipis mulai turun menambah suasana menjadi bertambah asri.

Fasilitas๐Ÿ’•
Fasilitas wisata yang tersedia sangat memadai, seperti toilet, kamar ganti, dan mushola. Pihak pengelola selalu menghimbau wisatawan untuk menjaga kebersihan area wisata. Hal tersebut demi kenyamanan dan kemanan sekitar sehingga mendukung suasana yang nyaman bagi wisatawan.

Lokasi Dan Akses Wisata Lau Kulap๐Ÿ’•

Lau Kulap Langkat

Objek wisata ini berada di Garunggang, Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20771. Untuk menuju tempata wisata ini, jarak tempuhnya sekitar 2-3 jam perjalanan dari kota Medan

Rute dari Medan ๐Ÿ‘‰ ke jalan Gatot Subroto, lalu jalan ๐Ÿ‘‰ Banda Aceh menuju kota Binjai. Perjalanan dilanjutkan sampai ๐Ÿ‘‰ ke jalan Sungai Binggai hingga sampai ๐Ÿ‘‰ di Desa Telagah.

Semoga informasi singkat mengenai wisata Lau Kulap Langkat ini bermanfaat bagi anda yang membacanya. Sekian dan terima kasih. Salam Kalak KARO ๐Ÿ‘‰ Mejuah-juah ...๐Ÿ’•