Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Puncak Pelangkah Gading : Diapit Tiga Gunung Besar Sekaligus, 6 Potret dan Lokasi Wisata

Puncak Pelangkah Gading

Karogaul.com - Mengusung konsep desain desa wisata sudah banyak di usung bahkan dikembangkan di berbagai objek wisata terkemuka di Tanah Air, termasuk di Sumut juga salah satunya sobat gaul.

Ternyata selain di kawasan wisata Samosir, ada juga terdapat desa wisata tematik di Tanah Karo yang juga tak kalah unik dan menarik untuk kalian datangi di kala liburan sudah tiba sobat gaul.

Puncak Pelangkah Gading

Salah satu tujuan destinasi desa wisata yang rekomeded dan menarik untuk dikunjungi di karo yakni Wisata Puncak Pelangkah Gading yang berlokasi di Desa Kutambaru, Kec. Munte, Kab. Karo, yang merupakan destinasi wisata yang memiliki panorama pemandangan alam yang hijau menawan serta menakjubkan sobat gaul.

Adapun Puncak pelangkah gading dikonsep dengan banyak spot spot berswa foto instagenik dan atistik serta ditambah lagi dengan desain rumah rumbia yang merupakan khas bangunan sapo suku karo pada zaman dahulu, sehingga dengan konsep yang klasik ini akan membuat rekreasi kamu di tanah karo akan lebih bermakna sobat gaul. 

Puncak Pelangkah Gading
Pic : Puncak Pelangkah Gading

Dari ketinggian puncak ini kita akan melihat panorama pemandangan indah tiga gunung sekaligus yang mengapit Kab. Karo, yaitu Gunung Sinabung, Gunung Sibayak serta Gunung Barus sobat gaul. Diantara gunung Barus dan Sibayak terlihat juga bukit Deleng Kutu yang begitu eksotis. 

Pengunjung atau tusris yang menyukai wisata alam sangat cocok sekali dengan suasana sensasi dengan lokasi wisata puncak pelangkah gading ini. karena dengan kawasanyang sudah ditata dan berlahan luas ini membuat para pengunjungnya begitu menikmati panorama pemandangan khas hutan di lokasi wisata indah ini sobat gaul.

Puncak Pelangkah Gading
Pic ; pariwisataasumut

Di lokasi ini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktifitas seperti : bersepeda gunung, motor cross dan aktifitas off road menjadi opsi utama bagi pengunjung yang bertamasya ke Puncak Pelangkah Gading. Tidak ketinggalan di bagian kawasan hutan Pinus lokasi wisata ini kini sudah dibangun rumah pohon eksotik, pemondokan dan lahan parkir yang begitu luas untuk menampung ribuan kendaraan para pengunjung sobat gaul.

Puncak Pelangkah Gading

Keindahan serta keelokan alam dan juga kesejukan udara tetap menjadi sebuah ciri khas objek wisata dataran tinggi Karo ini sobat gaul. Bagi wisatawang yang ingin ke Puncak Pelangkah Gading dapat ditempuh dengan jarak perjalanan sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Medan sobat gaul.

Puncak Pelangkah Gading

Trek ataupun rute untuk menuju Kutambaru bisa dibilang cukup baik dan bagus sobat gaul, jika dilalui dengan kederaan roda dua ataupun roda empat. Wisatawan yang menyukai wisata alam sangat disarankan untuk mengunjungi lokasi puncak pelangkah gading bini. 

Dikareanakan kawasan wisata ini sudah ditata dengan semaksimal mungkin untuk membuat para pengunjung lebih nyaman dan aman, sehingga pengunjung yang datang kelokasi ini sangat menikmati sensasi suasana pemandangan yang ditawarkan alam wisata indah ini sobat gaul.

Puncak Pelangkah Gading
Pic : Puncak Pelangkah Gading

Selain itu kegiatan lain di lokasi ini yang dapat sobat gaul lakukan adalah : motor cross, bersepeda gunung,  dan kegiatan off road menjadi pilihan utama untuk pengunjung yang datang ke Puncak Pelangkah Gading. Lebih kerennya lagi, di area hutan Pinus sekitaran wisata ini telah didirikan rumah pohon, pemondokan dengan lahan parkir yang lumayan luas untuk menampung ribuan pengunjung yang datang ke wisata ini sobat gaul.

Puncak Pelangkah Gading
Pic : Puncak Pelangkah Gading

Lanskap alam dan kesejukan udara yang memuaskan jiwa dan batin tetap menjadi ciri khas daerah tujuan wisata dataran tinggi Karo ini. Buat kamu yang berkeinginan ke Puncak Pelangkah Gading dapat dilalui dengan waktu perjalanan berkisar antara 3 jam samapai 4 jam dari Medan sobat gaul. 

Puncak Pelangkah Gading
Alamat: Kutambaru, Munte, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22161
Jam buka: 09.00 – 17.00 Wib

Sekian ulasan mengenai " Puncak Pelangkah Gading : Diapit Tiga Gunung Besar Sekaligus, 6 Potret dan Lokasi Wisata" semoga artikel ini bermanfaat, dan bisa menjadi panduan ntuk traveling sahabat gaul sekalian. Happy holiday . . .