Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Pulau Kalimantung Tapteng : Sensasi Sunyi yang Menyenangkan, 6 Gambar dan Akses Lokasi Wisata

Kalimantung Tapteng

Karogaul.com - Pesona Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut) memang tidak diragukan lagi, atau katakanlah tak kalah menarik dengan daerah lain.

Karenanya, wisatawan yang datang tidak hanya dari masyarakat lokal saja, namun dari berbagai daerah di Sumut. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pantai, pulau, keindahan bawah laut dan pegunungan, serta makanan khas daerah dengan perpaduan rasa yang menggugah selera makan.

Kalimantung Tapteng

Pulau Kalimantung terletak di Desa Tapian Nauli I, Kecamatan Tapian Nauli. Di kawasan itu terdapat pulau-pulau kecil di sekelilingnya.

Tentu saja, destinasi ini menjadi tujuan wisata yang cocok buat kamu, terutama yang senang berwisata di pantai. Memang biasanya, banyak orang lebih mengetahui keberadaan air terjun Pulau Mursala yang selalu ramai dikunjungi.



Namun belakangan ini, nama Pulau Kalimantung semakin digemari wisatawan berkunjung ke sana. Sehingga keberadaannya kini tak kalah indahnya dengan tempat wisata lainnya di Kabupaten Tapteng.

Memang suasana di Pulau Kalimantung sunyi, sensasi yang dapat kamu rasakan di sana adalah untuk menenangkan diri dari kepenatan yang ada.

Jika pertama kali ke sana, kamu akan menginjak pasir yang terasa lembut, sehingga ada juga sebagian wisatawan mengoleskan pasir ke wajah, bahkan ke tubuh.



Tak ayal, dari lokasi pulau ini sangat cocok berswafoto dengan view pulau-pulau di sekitarnya. Bahkan dari pulau-pulau yang ada di sekeliling Pulau Kalimantung itu, kamu akan mudah untuk mengelilinginya, dan singgah sebentar untuk sekadar merasakan eksotisnya pulau tersebut.

Nah, untuk sampai ke Pulau Kalimantung ini, kamu harus menyewa kapal yang biasanya muatannya sekitar 20 orang dengan bayaran sekitar 1,5 juta untuk satu kapal, dan estimasi perjalanan sekitar 1,5 jam jika dari Pantai Pandan.

Kalimantung Tapteng

Jadi, kamu tertarik mau mengunjungi Pulau Kalimantung? Jaga kebersihan di sana ya! 
Demikianlah ulasan singkat mengenai "Wisata Pulau Kalimantung Tapteng, Sensasi Sunyi yang Menyenangkan - 6 Gambar dan Akses Lokasi" kapan soabt gaul berkunjung ke tempat indah ini ?