Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selokan Kotor di Klaten Disulap Jadi Sungai Ikan Warna Warni : 8 Gambar Wisata, Fasilitas dan Akses Lokasi

sungai ikan klaten

Karogaul.com - Destinai wisata di Klaten memang tidak perlu sobat gaul diragukan lagi. Misalnya saja objek wisata air yang ada di Klaten, Jawa Tengah. pasti akan ngangenin selalu buat kalian kunjungi.

Salah satunya soabt gaul, terdapat objek wisata air diantaranya Umbul Ponggok Klaten, Mata Air Cokro Klaten dan lain sebagainya. Kini yang terbaru terdapat sebuah objek wisata yang tengah viral di media sosial. Namanya adalah Sungai ikan Water Gong.

sungai ikan watergong
sungai ikan watergong

Adapun ater Gong Klaten ini merupakan sebuah destinai wisata baru yang berada di Jogjakarta sobat gaul. Sungai yang dulunya tempat pembuangan sampah ini, kini berubah menjadi tempat wisata yang diminati wisatawan dari berbagai penjuru daerah khusunya di jawa tengan.

Mulanya memang sungai ini menjadi tempat pembuangan sampah oleh warga. Hingga akhirnya warga sadar sampah yang mereka buang kian hari makin banyak dan makin meresahkan kebersihan lingkungan sehingga mereka pada akhirnya bersepakat untuk bergotong royong membersihkan tempat ini.

sungai ikan watergong
sungai ikan watergong

Kini lingkungan yang dulunya kumuh berubah menjadi Lingkungan menjadi bersih sobat gaul, kemudian menjadikan mata air terawat dan terciptalah lokasi wisata ini. Objek wisata air ini memanfaatkan air jernih dari sungai Gejikan sobat gaul. Air yang ada disini terkenal karena memiliki banyak kandungan mineral.

Di Water Gong Polanharjo Klaten ini memiliki panjang 100 meter, dengan setiap petak memiliki panjang lebih kurang 20 meter dan lebar 5 meter sobat gaul. Pada setiap petak, ditaburkan satu ton ikan dan ketika panen dengan bobot 20 ton! Wow cukup besar bukan . . .

sungai ikan watergong
sungai ikan watergong

Pada destinasi wisata ini bukan hanya terdapat sungai dan ikan-ikan yang hidup disana sobat gaul. Namun juga terdapat warung-warung makan di tepi sungainya. Ikan yang ada objek wisata Water Gong Polanharjo ini juga dimanfaatkan untuk hidangan ikan bakar, goreng atau fillet. Harga hidangan ikan disini dibanderol mulai dari harga Rp 12.000 per satu ekor ikan.

sungai ikan watergong
sungai ikan watergong

Dengan budget tersebut, para pengunjung dapat menikmatinya bersama nasi serta sambalnya sobat gaul. Bukan hanya santapan hidangan ikan, disini juga terdapat menu lainnya, seperti pecel dan menu sayuran lainnya yang bisa kalian santap soabat gaul.

sungai ikan watergong
sungai ikan watergong

Lokasi Water Gong Klaten

Untuk alamat lengkap objek wisata air ini berada di Ponggok, Kec. Polanharjo, Kab. Klaten, Jawa Tengah 57474. Destinasi wisata air ini berjarak sekitar 46 km dari pusat kota Jogja sobat gaul, dan dapat ditempuh perjalanan selama kurang lebih 1.5 jam.

sungai ikan watergong
sungai ikan watergong

sungai ikan watergong
Wisata sungai ikan

Sedangkan dari Solo, objek wisata ini berjarak 26 km dan dapat ditempuh perjalanan selama kurang lebih 50 menit sobat gaul. Untuk harga tiket masuk lokasi wisata ini adalah Rp 5.000/ orang, murah sekali kan gais?

Sekian pemaparan singkat mengenai "Selokan Kotor di Klaten Disulap Jadi Sungai Ikan Warna Warni - 8 Gambar dan Lokasi Wisata" kapan soabt gaul berkunjung ke tempat wisata ikan ini ?