Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Potret Pemandian Air Panas Tiga Rasa di Desa Mardinding - Cek Lokasi, Fasilitas dan HTM



Karogaul.com - Terdapat banyak objek wisata alam di sekitar Medan dan Deli Serdang yang bagus untuk berwisata dan berlibur, salah satunya yakni destinasi wisata alam Air Panas Tiga Rasa. Destinasi wisata pemandian air panas Tiga Rasa ini bisa menjadi tujuan alternatif untuk berlibur dan menikmati sensasi berendam di air panas yang terasa akan menyegarkan tubuh setelah lelah melakukan kegiatan sehari-hari.



Lokasi Air Panas Tiga Rasa

Lokasi Pemandian Tiga Rasa ini berada di Desa Mardinding Julu, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Berjarak kurang lebih sekitar 25 kilometer sebelum Bendungan Sileme.



Objek wisata ini dihasilkan oleh kerak bumi melalui proses geotermal yang menghasilkan air dengan kandungan belerang dan mineral. Air dalam tanah tersebut dialirkan kedalam kolam-kolam yang ada di Pemandian Tiga Rasa oleh pihak pengelola.

Dengan nuansa alam sekitar yang masih natural membuat setiap pengunjung yang tiba ditempat ini akn betah berlama lama untuk menikmati suasana indahnya, rasanya seperti panas dibawah dingin diatas sobat gaul.  



Aktivitas Wisata Air Panas Tiga Rasa

Berbagai daya tarik dan kegiatan yang dapat dilakukan pengunjung di pemandian Air Panas ini diantaranya :
– Berendam di kolam renang Bukit Munthe yang memiliki suhu sekitar 30 derajat celcius
– Relaksasi dan bersantai sembari menyaksikan pemandangan yang dikelilingi oleh pohon rindang dengan suasana udara yang segar dan asri
– Terdapat pancuran air hangat yang bisa dinikmati pengunjung
– Merasakan sensasi sauna yang ada di pemandian Tiga Rasa ini



Jam Operasional & HTM

Untuk jam operasional wisata Tiga Rasa ini hanya dibuka pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00. Sementara untuk harga tiket masuk pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5000 per orang, dan biaya parkir motor Rp 3000  sedangkan mobil sebesar Rp 5000.

Demikian ulasan signkat mengenai "7 Potret Pemandian Air Panas Tiga Rasa di Desa Mardinding - Cek Lokasi, Fasilitas dan HTM" semoga artikel ini bermanfaat dan kamupun tertarik untuk mengunjunginnya.