Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pengcarasumatera

Pemandian Marjandi Embong - Wisata Baru di Siantar Yang Lagi Hits

Pemandian Marjandi Embong

Karogaul.com
- Alam semesta diciptakan TTME dengan begitu banyak hal unik dan menakjubkan didalamnya, keindahan serta keelokan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal seluruh penjuru hingga di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa sobat gaul.

Kita tahu bahwasannya Indonesia merupakan Negara yang mempunyai begitu banyak kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara sobat gaul.

Pemandian Marjandi Embong

Keelokan serta keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun. Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke 'Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Pemandian Marjandi Embong

Apa kabar pencinta wisata sumut ? Dalam bidang pariwisata khususnya, kab. Simalungun merupakan tempat wisata yang juga wajib untuk kita eksplor dan jelajahi soabt gaul. Disini banyak tempat wisata yang pemandian alamnya begitu terkenal akan kejernihan airnya.

Teman-teman ada yang tau gak, satu objek wisata yang baru buka atau bisa dibilang wisata baru. Wisata beradah di Siantar, tanah Simalungun. Objek wisata ini berada di Desa Marjandi Embong, dataran tinggi Panombean Panei. Objek wisata pemandian alam ini dinamakan Marjandi Embong.


Wisata ini merupakan wisata rekreasi alam yang baru di buka untuk umum. Sehingga belum ada para penikmat wisata yang tau akan keberadaan pemandian alam ini. Tapi tempat ini sangat rekomended untuk kita eksplor.

Pemandian Marjandi Embong 

Tangkahan ini adalah sebuah pertambangan yang sampai sekarang nie masih aktif dan berhubung dalam beberapa tahun ke depan akan segera ditutup lahan ini pun perlahan disulap menjadi wisata pemandian kata pak dada pemilik dari lahan pertambangan.

Daya tarik dari pemandian alam ini ialah terdapat beberapa kolam, yang sumber airnya berasal dari Mata air. Warna air di kolam ini pun sangat biru dongker dan kehijaun, dan pastinya juga dingin. Inilah membuat wisata baru wajib untuk kamu eksplor saat ke Siantar. Buat kamu yang mencoba adrenalin, kamu juga bisa lompat dari tebing, dan langsung nyebur ke kolam ini.


Sumber air nya berasal dari mata air yang mengalir deras dibawah bebatuan kolam.air nya dingin siap" mengigil kalo kalian mandi disini.udah gitu dinding" batu yang ada disini membuat tempat ini semakin eksotis dan instagramable

Air dikolam renang tersebut dibiarkan tergenang, tetapi airnya itu terus mengalir deras. Sehingga pengunjung sangat puas berenang dan menikmati air dikolam ini. Pemandian alam ini juga aman jika anda membawa si kecil, karan ada juga kolam yang tidak dalam disini.

Pemandian Marjandi Embong 

Selain menikmati air dari pemandian Marjandi Embong ini, ada satu spot wisata yang unik membuat daya tarik wisata ini semakin tinggi. Di pemandian alam Marjandi Embong ini memiliki sebuah kincir angin. Yang diaman kincir angin ini akan menjadi objek spot foto bagi wisatawan yang datang.

Pemandian Marjandi Embong
Pemandian Marjandi Embong 

Buat wisatawan yang tertarik untuk liburan ke pemandian alam ini, biaya retribusi juga sangat ekonomis. Untuk tike masuk kamu cukup mengeluarkan uang Seharha Rp10000/orang, dan biaya parkir roda dua Rp3000, Roda 4 Rp5000.

Untuk menuju ke pemandian alam ini, kamu bisa datang ke Desa Marjandi Embong, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Siantar, Sumatera Utara. Jadikan liburan kalian semakin mengesankan bersama keluraga, krabat dan teman. Semoga info ini bisa bermanfaat sobat gaul. Happy Holiday . . .