Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pengcarasumatera

Panorama Wisata Marjandi Embong, 6 Potret dan Fasilitas Wisata



Karogaul.com - Wisata baru di Siantar itu namanya Marjandi Embong, adakah kawan-kawan disini yg udah tahu objek wisata keren ini ? objek wisata ini baru dibuka atau bisa dibilang salah satu wisata baru yang ada saat ini di Siantar wilayah dataran tinggi Panombean Panei tepatnya di desa Marjandi Embong.

Marjandi Embong merupakan wisata rekreasi alam yang baru di buka untuk umum, tempat ini sangat rekomended banget untuk kamu jelajahi karena sekarang sudah dikelola menjadi rekreasi pemandian.


Sebenarnya tangkahan ini merupakan sebuah pertambangan yang sampai sekarang ini masih aktif dan dalam beberapa tahun ke depan akan segera ditutup kegitan pertambangan tersebut, sehingg lahan ini pun perlahan disulap menjadi wisata pemandian kata pak dada pemilik dari lahan pertambangan tsb.

Baca ini : 10 Potret Bukit Indah Simarjarunjung, Tempat WisataBerfoto Ria di Dolok Pardamean

Pemandian alam Marjadi Embong ini mempunya daya tarik tersendiri dimana terdapat beberapa kolam, yang sumber airnya berasal dari celah celah batu di bawah dasar kolam. Selain itu, batu yang ada dipinggiran kolam membuat tempat ini semakin eksotis dan instagramable untuk di jadikan area Selfie bagi para milenial.



Warna air di kolam ini pun kehijaun dan kebiru-biruan, dan pastinya juga segar dan dingin. Inilah yang membuat pemandian Marjandi Embong wajib untuk kamu jelajahi saat berkunjung ke Siantar. selain itu, bagi kamu yang ingin coba adrenalin, kamu bisa uji nyali dengan lompat dari tebing, dan langsung nyebur ke kolam dingin ini.

Baca ini : Indahnya WisataPantai Buih di Patumbak - 7 Potret dan Tiket Masuk

Air dikolam pemandian ini terlihat seperti tergenang, tetapi airnya itu terus mengalir deras. Sehingga pengunjung sangat puas berenang dan menikmati air dikolam ini selain sejuk bersih lagi lho. Pemandian alam ini juga aman jika anda membawa si kecil, karena ada juga kolam yang tidak dalam disini.

 

Aktifitas Wisata
Selain menikmati dingin dan sejuknya air pemandian Marjandi Embong, ada beberapa spot wisata ditempat ini yang wajib kamu eksplor, conothnya seperti area kincir angin yang digunakan untuk listri lokal nantinya. Pengelola wisata ini sedang mengembangkan kincir angin sebagai pemutar turbin untuk pembangkit listrik.



Tiket Masuk dan Fasilitas

Buat wisatawan yang tertarik untuk liburan ke pemandian alam ini, biaya retribusi juga sangat ekonomis. Untuk tike masuk kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp10000/orang saja, dan biaya parkir roda dua Rp3000, Roda empat Rp5000. cukup murah bukan ?

Pemandian Marjandi Embong

Selain itu fasilitas wisata ini juga udah lumayan mumpuni mulai dari lahan parkir, warung makan, hingga toilet sudah di sediakan untuk para wisatawan yang berkunjung ke pemandian ini.

Lokasi dan Akses Wisata
Untuk menuju ke pemandian alam ini, kamu bisa datang ke Desa Marjandi Embong, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Siantar, Sumatera Utara. Lebih lengkapnya area lokasi bisa kamu cek di Google Map



Jam Oprasi Wisata
Destinasi wisata keren ini bisa kamu nikmati dari pagi hingga sore, wisata ini beroprasi mulai dari jam 08.00 pagi hingga 16.00 sore.

Saatnya jadikan liburan kalian makin enjoy bareng keluraga atau pun teman sahabat. Semoga info ini bisa bermanfaat. See u nex time . . .