Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Potret Pemandian Air Soda Merah di Buluh Naman Tanah Karo : Unik dan Cukup Instagramble



Karogaul.com - Tanah karo merupakan salah satu destinasi wisata yang dari tahun ke tahun selalu memunculkan wisata-wisata keren yang unik dan eksotis, selain memiliki pesona alam asik untuk dijelajahi juga memiliki  pegunungan, perbukitan, hingga danau yang memiliki daya pikat tersendiri.



Buat kamu yang ingin mencoba hal baru dalam berwisata saat berada di Tanah Karoo, tidak ada salahnya mengunjungi kolam soda merah atau biasa juga disebut Lau Macem. Kolam ini mirip seperti air soda. Terdapat gelembungan yang keluar dari celah bebatuan di dasar kolam.



Kolam ini terbentuk secara alami dan terletak tidak jauh dari Kota Kabanjahe sekitar 30 menit ke arah Jalan Kotacane. Tempatnya memang tersembunyi di balik bukit-bukit dan kebun-kebun petani di Desa Buluh Naman, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo.


Air soda di Desa Buluh Naman ini mirip dengan kolam soda di Tapanuli Utara dan Venezuela, negara yang berada di ujung utara Amerika Selatan.


Ketika Anda masuk ke dalam kolam, tubuh yang terkena air akan terasa seperti mandi busa. Airnya tidak lengket di kulit, segar dan sedikit asin. Menurut penduduk setempat, air soda ini bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kulit dan pegal-pegal.



Karena letaknya yang tersembunyi, disarankan untuk mencapai kolam soda ini dipandu oleh warga setempat. 


Dalam perjalanannya, Anda akan disuguhi pemandangan alam perbukitan dan perkebunan nan hijau. Jalannya agak sedikit sempit, berbatu dan berkelok-kelok. Bahkan, Anda akan melihat pemandnagan Gunung Sinabung yang terkadang mengeluarkan asap.