Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Potret Vila Terapung yang Keren, Buat Liburanmu Seakan Seperti di Surga



Karogaul. com- Tutup mata sesaat serta bayangkan sobat gaul lagi terletak di suatu pulau terpencil yang tidak banyak orang ketahui dan betapa indahnya panorama yang ada disana.

Terdengar semacam mimpi belaka? Di Indonesia impian itu dapat jadi realitas lho sobat gaul, dengan banyaknya pulau menawan serta penginapan- penginapan luar biasa keren. Tidak diragukan lagi, vila air saat ini sudah jadi tujuan wisatawan yang sangat terkenal. Melalui postingan ini kami hendak mengajak Kamu ke water bungalow terbaik di Indonesia.

1. Atmosfer penuh cinta di resort sangat happening dikala ini: Pulo Cinta

Pasti saja terdapat alibi kokoh mengapa tempat menawan ini dinamakan Pulo Cinta. Tidak lain tidak bukan, sebab apabila dilihat dari hawa, resort ini berupa menyamai ciri hati.


Pic via @ichan.ikhsan

Berlokasi di Teluk Tomini, Gorontalo, Sulawesi Utara, Pulo Cinta Resort merupakan suatu alternatif baru untuk para traveler yang mau mencari ketenangan serta panorama alam indah yang tidak biasa mereka amati tiap hari. Baru beroperasi sepanjang kira- kira satu tahun, Pulo Cinta saat ini jadi primadona, paling utama untuk mereka yang menggemari liburan santai tanpa dikejar itinerary, tanpa banyak sasaran buat mendatangi banyak tempat. Di Pulo Cinta, kegiatan favoritnya memanglah tiduran di dek depan resort.

Apabila bosan ataupun mulai terasa gerah, Kamu dapat turun langsung ke laut dari tangga yang terdapat di depan dek. Basuh tubuh sejenak buat kurangi panas, setelah itu bersantai lagi di dek. Bawalah novel teks serta iPod buat menemani kegiatan sepanjang di situ.

karo gaul
Picvia @tid_c, @agrippinaelizabeth

Pasti saja Pulo Cinta pula sesuai untuk mereka yang mau berbulan madu. Bayangkan saja berdua di bungalow yang jaraknya lumayan berjauhan satu sama lain ini. Dipastikan betah! Terlebih Kamu pula dapat menikmati indahnya bintang bertaburan di malam hari.

Mereka cuma mempunyai 12 buah bungalow, jadi apabila berencana mau menginap di situ, kami sarankan supaya reservasi jauh- jauh hari tadinya. Rencanakan liburan santai tanpa beban dengan pendamping ataupun sahabat di Pulo Cinta.

2. Tersembunyi di antara hutan serta pegunungan: Ora Beach Resort( Maluku Tengah)

Kami tidak hendak menyangkalnya, ekspedisi mengarah ke mari sangat tidak gampang. Tetapi seluruhnya setimpal dengan apa yang hendak Kamu miliki.

karo gaul
Pic via: vacationspotindonesia

Ora Beach Resort adalah tempat yang akan membuat Anda terpekik kegirangan. Bahkan sampai lupa betapa sulitnya perjalanan yang harus ditempuh untuk sampai ke sini.

Ora Beach Resort
Pic via: Marischkaprudence, Vacationspotindonesia, Trover

Ora Beach Resort
Pic via: marischkaprudence

Resort ini berlatar belakang pemandangan perbukitan dan hutan yang indah. Hanya ada 5 water bungalow di sini, jadi Anda harus melakukan reservasi jauh-jauh hari sebelumnya!

Ora Beach Resort
Piv via: Indonesia Travel

Ora Beach Resort
Pic via: marischkaprudence

3. Tempat ideal untuk menyepi: Telunas Resorts Private Island (tak jauh dari Batam)


Kalau tempat berlibur yang Anda harapkan adalah di pulau terpencil yang serba private, maka resort yang baru dibuka ini pas untuk diijadikan pilihan.Setiap vila (total ada 15 buah) dirancang khusus untuk memberi kenyamanan maksimal bagi para tamu. Area ruang duduk sengaja dilengkapi dengan jendela-jendela lebar agar Anda bisa menikmati pemandangan sekitar Kepulauan Sugi.


Photo via: telunasresorts

Anda pun bisa berendam di infinity pool berdua pasangan sembari menyaksikan panorama sunset yang penuh magis. Romantis, bukan?


Photo via: Adrian Prasetyo, Ele Nana

Butuh kegiatan seru? Kami janji, Anda bakal jatuh cinta dengan dek yang sengaja dibuat untuk melompa ke dalam air.


Photo via: Kelvin Ang – cheekiemonkies

Ada berbagai aktivitas lain yang dikelola oleh resort ini, diantaranya mengayuh papan selancar, tur menyusuri hutan bakau, bermain kayak, dan masih banyak lagi!



4. Menemukan kebahagiaan di tempat terpencil: Papua Paradise Eco-Resort (Raja Ampat)

Papua Paradise Eco Resort akan membawa Anda kembali ke masa di mana teknologi masih jarang ditemui dan kebahagiaan bisa diperoleh lewat hal-hal yang sangat sederhana sobat gaul.



Resort ini didesain dengan sangat apik oleh arsitek lokal dan hanya menggunakan bahan baku terbaik dari Raja Ampat. Water bungalow di sana dilengkapi dengan beranda luas yang menghadap langsung ke Samudera Pasifik.

Restorannya pun memiliki pemandangan yang tak kalah indah dengan sajian makanan yang sangat lezat. Anda akan mendapatkan menu prasmanan yang cukup beragam, dari menu khas Eropa sampai makanan Indonesia yang semuanya diolah dari bahan-bahan lokal. Ingin menikmati keindahan bawah laut? Pergilah ke dive centre dan dapatkan sertifikasi diving PADI!


Photo via: chphotographic

5. Bersantai di atas air: Misool Eco Resort (Raja Ampat)
Misool eco resort berlokasi di Kepulauan Raja Ampat dan terletak di antara pulau-pulau tak berpenghuni. Terkenal akan usaha konservasi lingkungannya, resorts ini sepenuhnya dibangun dari kayu tropis yang sudah dikeringkan.




Photo via: Misooleco Resort

Kamarnya bergaya minimalis, tapi begitu menggoda dan sangat nyaman.

Apakah Anda ingin menghabiskan waktu sambil bermalas-malasan? Duduklah di beranda, baca buku, dan saksikan hari berlalu dengan perlahan. Atau kalau mau Anda juga bisa memanjakan diri dan berendam di air yang sejuk.


Photo via: misoolecoresort

Tersedia pula terapis in house yang menyediakan layanan pijat di dalam kamar, sesuai permintaan.


Photo via: diversiondivetravel

Anda juga bisa minta diaturkan trip ke hutan bakau dan ke pantai-pantai yang jarang terjamah. Jangan ragu untuk menanyakannya pada staf resort, mereka ramah-ramah kok.
Keseruan dan pengalaman baru siap menanti Anda dan keluarga di sini.

6. Liburan akhir pekan yang terjangkau: Pulau Ayer Resort & Cottages (Kepulauan Seribu)
Dengan jarak yang hanya 25 menit menggunakan kapal feri dari Jakarta, Pulau Ayer layak jadi destinasi liburan akhir pekan Anda.



Dibangun 3 meter di atas permukaan laut, pondok-pondok yang apung ini dilengkapi dengan penyejuk ruangan dan memiliki pemandangan laut yang sungguh memesona.



Di sini Anda bisa sejenak melupakan polusi dan kemacetan ibu kota, karena suasananya begitu tenang dan damai.Tempat ini juga surganya Anda yang menyukai aktivitas pemicu adrenalin. Ada surf biking, jetski, banana boat, dan banyak lagi.



Kami sudah bilang kan kalau Anda tak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk menginap di sini?



7. Limpahan keindahan di tengah suasana alami: Hamu Eco Resort (Raja Ampat)

Bosan dengan fasilitas mewah yang biasa? Well, kali ini Anda bisa mencoba resort dengan fasilitas minimal tapi tetap dengan keseruan yang luar biasa.



Meski hanya dilengkapi dengan fasilitas standar, Hamu Eco Resort membuktikan bahwa yang Anda perlukan di sini hanyalah pikiran dan hati yang terbuka.



Ikutlah eco tour, jalan-jalan menyusuri pantai dan Anda akan dibuat tercengang akan keindahan alam Raja Ampat.

Kalau bertanya-tanya soal biaya, tenang, harga kamar di sini sudah termasuk harga makan tiga kali sehari. Di mana lagi Anda bisa mendapatkan penawaran sebaik ini?

8. Surga di Bumi: Maratua Paradise Resort (Pulau Maratua)
Di pantai timur Kalimantan, Anda akan menemukan Maratua Paradise Resort, sebuah tempat seindah surga.



Terdiri dari 5 water bungalow dan 8 beach bungalow, tempat ini sungguh merupakan tempat peristirahatan yang cantik, dengan pantai berpasir putih dan air laut sejernih kristal.

Kalau Anda penyuka snorkeling, Anda bakal puas melakukannya di sini, atau tanpa masuk ke air pun Anda tetap bisa mengintip ikan-ikan berenang di bawah dermaga.


Photo via: agushoe

Bagaimana, tergoda kan? Ayo reservasi segera karena tempatnya terbatas.



9. Makan enak dan diving yang luar biasa: Kadidiri Paradise Resort (Kepulauan Togean)
Apakah Anda tipe turis yang selalu berburu kuliner lokal? Wah, kalau begitu tempat ini cocok untuk Anda.



Makanan akan disajikan tiga kali sehari, dimasak secara tradisional dan hanya menggunakan produk-produk lokal terbaik dan paling fresh. Apakah kami sudah membuat Anda tergiur?


Photo via: kadidiri

Kadidiri Paradise Resort didirikan persis di dekat pantai berpasir putih. Ada 30 bungalow yang dibuat dari kayu lokal, semuanya dilengkapi dengan hammock untuk bersantai.


Photo via: Fly – S

Di sini juga aman untuk diving malam hari, ada dive master yang siap menemani Anda. Para penyelam ini memiliki pengalaman hidup yang kaya untuk diceritakan dan mereka sungguh menikmati hidupnya yang damai di sini.


Photo via: Rocky, Richi



Funtasy Island berjarak hanya 30 menit menggunakan feri ke Singapore.
Dibuat untuk menjadi eco-resort terbesar di dunia, Funtasy Island ini adalah impian para developer yang jadi nyata.

Taman rekreasi air adalah salah satu yang jadi akan ditonjolkan di sana. Tempat ini juga dilengkapi dengan eco theme park, meeting rooms dan convention centre. Ada banyak pilihan hiburan untuk seluruh anggota keluarga di sana.

Ada juga pemukiman di atas permukaan air yang dijual untuk umum. Kapan lagi Anda bisa tinggal bersama lumba-lumba, mahluk ramah yang akan tiba-tiba muncul di depan vila Anda.
Tunggulah sampai mereka mulai beroperasi!



Setiap vila di The Reef dilengkapi dengan balkon pribadi dan kamar mandi outdoor. Kami sudah bilang kan, kalau Anda bisa langsung turun ke laut dari vila?

Check in bisa dilakukan langsung di vila dan akan tersedia jasa butler untuk melayani Anda sesuai permintaan.Ya, semua hal disini seeksklusif itu, sampai-sampai Anda akan merasa diperlakukan layaknya bangsawan!

The Reef akan mulai beroperasi di tahun 2017 sobat gaul. Mulailah menabung dari sekarang demi mewujudkan liburan impian Anda!Happy jalan-jalan ya gaisss, demikianlah ulasan singkat mengenai "9 Potret Vila Terapung yang Keren, Buat Liburanmu Seakan Seperti di Surga" semoga artikel ini dapat menjadi panduan tergaul traveling kamu.