Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aek Rangat Pangururan Samosir : 10 Potret Wisata, Daya Tarik dan Akses Lokasi

Aek Rangat Pangururan

Karogaul.com - Aek Rangat Pangururan Samosir adalah salah satu destinasi hits ketika berkunjunjung ke Pulau Samosir. Pulau Samosir adalah pulau yang berada di tengah Danau Toba Kaldera terbesar di Asia. “Aek Rangat” memiliki arti sebagai air panas/hot spring, karena ini terletak  tepat pada lereng Gunung Pusuk Buhit yang dikenal masih aktif sobat gaul. 

Aek Rangat Pangururan
stephen zheng

Air panas tersebut berasal dari sumber mata air yang keluar dari batuan berwarna putih atau batu kapur sobta gaul. Air panas tersebut dialirkan ke kolam-kolam yang dikelola oleh penduduk setempat dan didukung oleh pemerintahanSamosir.

Pesona di Aek Rangat Samosir

Aek Rangat Pangururan

Bagi sobat gaul yang berwisata dengan teman-teman atau keluarga, kamu dapat menyarankan untuk menikmati sejenak pemandian air panas disini. Ada beberapa kolam pemandian yang telah tersedia bagi para pengunjung dan diatur pula tingkat panasnya sesuai dengan selera sobat gaul. 

Jika sobat gaul mau merasakan air panas yang tingkat panasnya lebih tinggi, maka menaiklah keatas mendekati sumber air Panas. Bagi sobat gaul yang membawa anak-anak, jangan kuatir karena pemandian tersebut ada kok tempat yang dangkal yang cocok untuk Anak-anak.

Aek Rangat Pangururan
enny silaban

Tidak hanya pesona Air panasnya yang Anda dapatkan di lokasi ini, namun juga pemandangannya yang memanjakan mata menatap Indahnya Danau Toba sobat gaul. Batuan kapur yang putih tadi sering digunakan beberapa pengujung menjadi spot untuk berphoto bersama teman sekantor, pra-wedding karena background yang putih dan bersih seakan berphoto di salju. 

Ada banyak destinasi wisata lainnya yang berdekatan dengan lokasi ini diantaranya Danau Sidihoni, Aek Sipitu Dai sobat gaul.

Aek Rangat Pangururan
Aek Rangat Pangururan Samosir

Aek Rangat Pangururan
Aek Rangat Pangururan Samosir

Fasilitas yang tersedia

Berendam di air panas memanglah sangat mengasyikan dan setibanya keluar dari kolam pemandian pastinya akan merasa lapar sobat gaul. Namun jangan kauatir, disana tersedia berbagai pilihan makanan dan minuman ringan yang dapat meredakan lapar Anda. 

Sobat gaul dapat menikmati telur matang yang direbus menggunakan Aek Rangat ini. Oh iya sahabat tripelaketoba, di lokasi ini juga tersedia tempat untuk parkir kendaraan kamu, baik yang roda 4 atau roda 6 masih bisalah.

Harga Fasilitas

Aek Rangat Pangururan

Menikmati pemandian air panas ini tidak akan dikenakan biaya (FREE), namun sebisanya pesan/minumlah makanan yang disediakan oleh penduduk setempat sebagai rasa terima kasih kita akan usaha panataan lokasi tersebut. Namun, jika Anda ingin menyewa kolam pemandian selama beberapa jam untuk keluarga atau teman sekantor, maka Anda akan dikenakan biaya rentang 50rb – 100rb.

Lokasi Aek Rangat

Aek Rangat Pangururan
Novita Butarbutar

Aek Rangat Pangururan
Thecute Wild

Aek Rangat atau dikenal dengan pemandian air panas pangururan ini tidak jauh dari jantung Ibu Kota Kabupaten Samosir ini hanya berjarak 3Km. Jarak tempuh hanya 15-20 menit dari kota penguruan. Mungkin dengan peta dibawah ini akan terbantu menuju kesana. 

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Aek Rangat Pangururan Samosir : 3 Potret, Daya Tarik dan Akses Lokasi Wisata" apakah sobat gaul tertarik untuk mengunjunginnya ?