Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Potret Kolam Renang Selayang Medan, Liburan Bareng Teman Jadi Lebih Seru

Kolam Renang Selayang Medan

Karogaul.com - Bagi Anda yang sedang bingung mencari tempat renang di Medan, yang asyik dan seru untuk renang atau pun sekedar rekreasi keluarga. Jangan khawatir karena di Medan terdapat tempat renang yang cocok untuk anda kunjungi, yaitu Kolam Renang Selayang.

Ya, Kolam Renang Selayang ini memang sedikit banyaknya mirip dengan kolam renang Tirtayasa Lampung menjadi salah satu alternatif untuk latihan renang maupun rekreasi bersama keluarga Anda, terutama anak-anak tentu menyenangkan.

Apa saja sih fasilitas Kolam Renang Selayang?



Fasilitas yang tersedia di Kolam Renang Selayang diantaranya seperti toilet, kamar bilas, kamar ganti, sewa baju renang, loket, kantin, gazebo untuk santai dan area parkir kendaraan yang cukup luas. Biasanya setelah berenang anda merasa perut keroncongan, jangan khawatir sudah tersedia beberapa pedagang di area kantin yang menyediakan beragam makan maupun minuman dengan harga yang relatif.

Kolam Renang Selayang memiliki kolam dengan desain cukup bagus, aman, terawat, air jernih serta dilengkapi fasilitas yang lengkap. Kolam renang ini juga ramah anak, sehingga Anda bisa mengajak serta anak untuk berenang

Kolam Renang Selayang Medan
Pic : Rizky Ardiansyah

Memang Kolam Renang Selayang tidak dilengkapi dengan wahana permainan air seperti kolam renang pada umumnya. Namun, menyediakan fasilitas yang tergolong komplit, sebagai sarana penunjang yang akan membuat pengunjung lebih nyaman.

Adapun kolam tersedia di Selayang Medan menyediakan 3 pilihan, diantaranya kolam Indoor, letaknya di bagian depan, kolam outdoor letaknya di belakang, dan terakhir kolam anak dengan kedalaman air paling dangkal dan bentuknya lebih kecil.




Kolam pertama
Untuk kolam Indoor kolam utama dengan panjang 50 meter dan lebar 25 meter, kolam utama ini memiliki kedalaman 1,5 meter sampai dengan 5 meter. Memang kolam ini di peruntukan bagi yang benar-benar bisa berenang. Dikolam tersebut anda tak perlu khawatir jika berenang di tengah hari sekalipun karena kolam nya tertutup.

Kolam kedua

Kolam yang kedua adalah kolam yang tidak terlalu besar tapi berukuran sedang, memiliki kedalaman air sekitar 1 sampai 1,5 meter. Kolam ini lebih cocok untuk orang yang tidak terlalu suka dengan kolam yang dalam. Biasanya kolam ini dipergunakan para pelajar yang sedang latihan renang, atau pun dari sekolah-sekolah yang sedang melakukan olah raga renang.

Kolam ketiga
Sedangkan kolam yang terakhir adalah kolam yang paling dangkal dengan kedalaman air sekitar 50 cm sampai 80 cm, biasanya kolam ini dipergunakan oleh anak-anak untuk renang dan bermain air sepuasnya. Secara keseluruhan, fasilitas disini lumayan lengkap layaknya untuk perenang profesional. Papan lompat indah, serta pembatas untuk kegiatan lomba renang pun ada.

Tiket Masuk Kolam Renang Selayang?



Sebelum memasuki area kolam renang Selayang Anda harus tahu bahwa kolam renang dibuka mulai pukul 08.00 – 19.00 waktu setempat. Pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk, untuk tiket masuk anak-anak sebesar Rp 10.000, per anak. Sedangkan untuk pengunjung dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp 12.000, per orang. Harga tiket tersebut akan sebanding dengan fasilitas yang didapatkan di dalam kolam.

Ketentuan lain yang diterapkan pihak pengelola Kolam Renang Selayang diantaranya pengunjung di haruskan memakai baju renang saat akan berenang, dan pengunjung tidak di bolehkan membawa makanan dari luar kolam renang.

Kolam Renang Selayang Medan

Lokasi kolam renang Selayang

Kolam renang Selayang terletak di Jl. DR. Mansyur No.71 D, Padang Bulan Selayang I, Kode pos 20154. Lokasinya tidak jauh dari USU (Universitas Sumatra Utara), anda hanya butuh waktu sekitar 4 menit dari kampus USU baik naik sepeda motor ataupun mobil. Untuk informasi seelengkapnya anda juga bisa menghubungi nomor Telepon berikut (061) 8213552.