Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Tinokkah Sigiutan - 5 Potret Pemandangan, Tiket dan Akses Lokasi

Air Terjun Tinokkah Sigiutan
Taken by : instagram/@andretriutama & Teken  by : instagram/@khairunnisa_anggita

Karogaul.com - Bila mau menghisap hawa segar, maka rekreasi ke Tinokkah jadi aktivitas yang kami sarankan sobat gaul. Suatu pedesaan kecil di area wilayah Sipispis yang rindang dan hijau serta menyuguhkan sederet pesona yang begitu menawan. Semacam air terjun Sigiutan dengan pemandian segar alamnya sobat gaul.

Kawawan Desa Tinokkah merupakan destinasi wisata alam yang sangat mempesona. Di situ pula, ada 2 objek wisata yang asik buat berekreasi akhir minggu bersama keluarga ataupun kerabat. Pertama ialah Air Terjun Sigiutan yang menggambarkan aliran sungai dari ketinggian. Kedua, pemandian menawan alam yang pas di dekat air terjun itu sendiri sobat gaul.

Pesona aliran air terjun serta pemandian alam yang berasal dari sungai natural ditambah hawa hawa melegakan membuat desa sekaligus destinasi wisata ini disukai oleh banyak golongan. Baik itu keluarga, komunitas ataupun pencita wisata seperti sobat gaul.

Lokasi Wisata Tinokkah Sigiutan.

Air Terjun Tinokkah Sigiutan
Taken by : Budie Damanik

Desa Tinokkah merupakan bagian dari wilayah Serdang Bedagai. Bila dilihat dari peta memakai Google Map serta yang lain, tercatat kalau desa ini posisinya pas di arah utara Kec. Sipispis, Kab. Lagi berdagai, Sumut.

Air Terjun Tinokkah Sigiutan
Taken by : Jhon Hafiez

Darmawisata mengarah desa dimana Air Terjun Sigiutan terletak memakan waktu yang berbeda. Bergantung dari mana kalian menempuh perjalanannya sobat gaul. Sedangkan bila rutenya diambil melalui Sei Rampah serta Tebing Besar, akses ke situ kurang lebih sekitar 1, 5 jam ataupun 76 kilometer saja sobat gaul.

Semacam desa pada biasanya sobat gaul, wwisata di Tinokkah tidak banyak dilalui oleh kendaraan umum. Oleh sebab itu juga, wisatawan disarankan buat memakai kendaraan pribadi saja. Tidak butuh cemas, ada tempat parkir yang lumayan luas di area wisata kok sobat gaul.

Daya Tarik Wisata Tinokkah Sigiutan.

Air Terjun Tinokkah Sigiutan
Taken by : instagram/@dametry_saragih

Air Terjun Tangkahan Siguitan jadi destinasi wisata utama yang disuguhkan di Desa Tinokkah. Air terjun ini tidak begitu besar, sekira 7- 8 m saja. Juga debit airnya tidak begitu besar sobat gaul, tetapi sangat dingin sebab bersumber dari hutan natural nan hijau yang melingkupi desa ni sobat gaul.

Dan pasti saja, air terjun yang jernih serta sangat dingin ini sangat cocok buat menyegarkan tubuh di dikala cuaca lagi terik- teriknya yang begitu panas membahana sobat gaul. Sesampainya di zona bawah, untuk melihat aliran air yang sangat bening ini, para turis dipastikan tidak sabar lagi buat lekas bercebur dimari sobat gaul.

Tidak cuma melihat ataupun jejeguran semata, lho sobat gaul! Wisatawan yang tidak sempat lupa bawa kamera traveling tiap kali melancong, seing kali menggunakan panorama air terjun yang indah itu sebagai latar belakang ataupun latar balik gambar untuk moment keren mereka sobat gaul.

Pemandian alam Tinokkah nan Segar.

Air Terjun Tinokkah Sigiutan
Taken by  : instagram/@al_tengker

Air Terjun Tinokkah Sigiutan yang jatuh dari ketinggian tebing hendak menyatu dan gabung ke aliran sungai. Sungai ini sendiri mengalir lumayan tenang serta tidak begitu dalam sobat gaul. oleh krna itu, wisatawan bisa berenang tanpa erlu cemas di zona pemandian, sambil merasakan nikmatnya ssuasana berelaksasi di tengah alam yang begitu hijau dan berhawa sejuk.

Juga pemandian alam ini begitu terpelihara kealamiannya, sepanjang mata memandang, tidak terdapat satu juga sampah di lokasi ini sobat gaul. berbicara soal kebersihan, turis tidak perlu ragu. Belum lagi suasana sekeliling yang sangat hijau sebab terlindungi oleh bberbagai pepohonan hijau soabt gaul.

Di area pemandian ini, wisatawan yang tidak ingin basah- basahan dapat menjulurkan kaki sobat gaul ke dalam sungai serta berdiri memijakkan kaki di permukaan bebatuan yang kecil buat merasakan sensasi kesegarannya. Pijatan air yang lembut serta dingin hendak membuat turis begitu rileks. Sensasinya semacam lagi dipijit- pijit gitu lho sobat gaul.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tinokkah Sigiutan.

Air Terjun Tinokkah Sigiutan
Taken by  : instagram/@ebenezer_butarbutar

Air Terjun Sigiutan ialah destinasi wisata di Desa Tinokkah yang murah- meriah- muntah sobat gaul. Bayangkan saja, tiap wisatawan yang tiba tidak bakal merogoh bayaran mahal sobat gaul. Cukup sediakan bayaran buat tiket masuk sebesar Rp 2.000,- saja.

::Tiket Normal: Rp2. 000/ org
::Bayaran Parkir: Rp5. 000/ unit

Harga tiket yang ssangat terjangkau membuat estinasi wisata alam ini kerap didatangi turis dari bermacam wilayah. Terlebih untuk turis yang menggemari petualangan dan derma wisata. Ditambah pula, lokasinya sendiri sangat cocok buat tamasya keluarga bahkan teman komunitas sobat gaul.

Air Terjun Tinokkah Sigiutan

Catatan :
Sebab belum lama ditemui serta dibuka buat publik, hingga di dekat destinasi wisata Air Terjun Sigiutan terkini ini belum ada sarana yang sanggup memenuhi kebutuhan wisatawan. Mau ataupun tidak, pengunjung wajib siap sedia berlibur dengan sarana yang seadanya atau siapkan perlengakpan yang perlu dibawa dari rumah ya sobat gaul.

Galeri Foto Air Terjun Tinokkah Siguitan

Air Terjun Tinokkah Sigiutan
Taken by Bakti Gunawan

Air Terjun Tinokkah Sigiutan
Taken by Hari Anti

Air Terjun Tinokkah Sigiutan
Taken by Putta anriadi plaximus

Air Terjun Tinokkah Sigiutan
Taken by Wahyu Umara

Sekian artikel mengenai pembahasan "Air Terjun Tinokkah Sigiutan - 5 Potret Pemandangan, Tiket dan Akses Lokasi" apakah soabt gaul tertarik untuk mengeksplorasi temapt yang indah ini ? Happy holiday sobat gaul . . .