Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Cinangkiak Solok - Puasnya Liburan Dengan Wahana Permainan Yang Seru Dengan Tiket Masuk Yang Murah

Bukit Cinangkiak Solok

Karogaul.com -  Buat sobat gaul yang berdomisili ataupun yang ingin berencana bertamasya ke kota Minangkabau, Padang, Sumatera Barat. Sepertinya, objek wisata yang mimin bahas ini, menjadi salah satu opsi yang wajib untuk kamu singgahi. Wisata ini adalah salah satu wisata populer di daerah kabupaten solok yang tergolong masih wisata baru.

Bukit Cinangkiak adalah destinasi yang sangat terkenal di Kab. Solok Sumbar. Di sini, sobat gaul tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang indah tetapi juga bisa memainkan wahana dengan harga terjangkau. Karena alasan ini destinasi tidak pernah sepi dari pengunjung apalagi saat akhir pekan.

Lokasi dan Rute Lokasi

Bukit Cinangkiak Solok
Bukit Cinangkiak Solok

Bukit Cinangkiak berada di Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok Sumatera Barat. Sebuah kawasan perbukitan yang indah karena berdekatan dengan Danau paling hits di Solok yaitu Danau Singkarak.Jalur tercepat menuju Bukit Cinangkiak adalah melalui Kota Solok. Dari sini waktu tempuh hanya 25 menit karena jarak dari Kota ke Bukit hanya 35 km saja. Jangan lupa untuk melihat papan penunjuk jalan supaya kalian tidak tersesat.

Menurut informasi terbaru, alamat Bukit Cinangkiak sudah bisa diakses melalui aplikasi Google Map. Jadi, sobat gaul tinggal melihat smartphone saja dan mengikuti instruksi yang ada di dalamnya.

Bukit Cinangkiak Solok
Bukit Cinangkiak Solok

Bukit Cinagkiak Solok.

Bukit Cinangkiak adalah destinasi wisata berbasis alam atau panorama sobat gaul. Sedangkan kelebihannya ialah memiliki keindahan yang alami yang bisa membuat kalian betah berada di dalamnya.Tak hanya itu, keberadaan wahana juga menjadi pesona tersendiri.

Sesuai dengan namanya sobat gaul, maka Bukit Cinangkiak berada di lokasi ketinggian perbukitan. Oleh karena itu, selain alamnya asri, udaranya juga sejuk dan dingin sobat gaul.Terkadang traveler mendatangi bukit di malam hari hanya sekadar untuk melihat kota dari atas ketinggian.

Daya Tarik Bukit Cinangkiak.

Bukit Cinangkiak Solok
Bukit Cinangkiak Solok

Bukit Cinangkiak Solok
Bukit Cinangkiak Solok

Terdapat banyak daya tarik Bukit Cinangkiak yang rugi bila tidak soabt gaul eksplor. Salah satunya ialah melihat pemandangan Danau Singkarak yang sangat terkenal dari atas bukit. sobat gaul juga bisa makan jagung bakar dan camilan lain di rumah makan outdoor yang romantis.

Daya tarik keren lainnya ialah berkemah di alam bebas di tepi hutan yang indah sobat gaul. Pesona inilah yang tak boleh dilewatkan apalagi bagi sobat gaul yang tinggal di kota besar. Dimana, di sana udaranya lebih kotor, panas dan tidak beraturan sobat gaul.

Wahana Istimewa Bukit Cinangkiak.

Bukit Cinangkiak Solok
Bukit Cinangkiak Solok

Memiliki beragam hal yang bisa sobat gaul lakukan disini seperti bermain wahana, berfoto, bernyanyi, berenang dan masih banyak aktifitas lagi yang bisa soabt gaul lakukan disini. kalau pengunjungn ingin berenang dan mandi-mandi tempatnya berbeda karena tempat bermain serta berenang di pisahkan tempatnya sobat gaul. 

Ada beberapa wahana dan halaman bermain yang patut pengunjung coba bersama keluarga adalah sebagai berikut :

::Biang Lala
::Mobil Listrik
::Balon Terbang
::Kapal Besar
::Tempat Bernyanyi
::Rumah Pohon
::Sepeda Gantung
::Cora-cora
::Kursi Terbang

1. Jembatan Gantung
Wahana yang pertama adalah jembatan gantung yang dibangun di atas bantaran sungai yang cukup deras sobat gaul. Ini merupakan sarana bagi kalian yang ingin rekreasi sambil membangkitkan adrenalin.

2. Rumah Pohon
Wahana yang berikutnya adalah rumah pohon. Ini biasanya digunakan oleh sobat gaulyang ingin berfoto dengan angle unik. Namun untuk menggunakan fasilitas, kalian harus membayar dulu dan dijamin harganya murah.

3.Biang Lala
Biang lala adalah wahana bersama keluarga dan pasangan menemani liburan anda. bisa juga berfoto dari ketinggian saat biang lala lagi berputar dari pelan ke cepat sobat gaul.

4.Balon Terbang.
Balon terbang adalah tempat berfoto yang bisa pengunjung gunakan untuk berfoto ria sobat gaul. balon terbang ini sama seperti balon terbang yang berada di Wisata Taman Agro Nadin Kabupaten Kampar. bedanya disini kalau ingin berfoto harus membayar 5.000 per orang untuk masuk berfoto didalamnya. didalam ada balon terbang dan kapal besar dengan pemandangan kece.

5. Kapal Besar

Bukit Cinangkiak Solok
Bukit Cinangkiak Solok

Kapal besar sangat cocok untuk anda yang menyukai berfoto dengan latar belakang pemandangan yang indah dari atas bukit cinangkiak sobat gaul. Bila hari libur anda harus rela mengantri untuk berfoto. disini salah tempat favorit bagi pengunjung lokal dan wisatawan asing.

6. Kafe Puncak
Kafe Puncak merupakan wahana unggulan Bukit Cinangkiak yang juga disukai oleh wisatawan sobat gaul. Di sini kalian bisa makan makanan khas sembari menikmati pemandangan Danau Singkarak dari ketinggian.

Waktu paling ramai di Kafe Puncak yaitu menjelang senja sobat gaul. Karena di waktu tersebut udaranya lebih sejuk dan pemandangannya lebih indah sobat gaul. Maka dari itu, kalian harus mengunjungi kafe di waktu-waktu tersebut.

Harga Tike Masuk Bukit Cinangkiak.

Bukit Cinangkiak Solok
Bukit Cinangkiak Solok

Harga tiket masuk Bukit Ciangkiak sangat terjangkau sobat gaul. Bahkan kesannya sangat murah jika melihat pemandangan dan wahana yang bisa dinikmati di sana. 

Karena alasan ini mengapa banyak pengunjung yang datang ke Bukit sobat gaul.Tiket masuk ke Bukit Cinangkiak adalah Rp5.000 perorang. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan juga Rp5.000 dan untuk mobil Rp10.000 sobat gaul. Dengan harga semurah itu, kalian sudah bisa menikmati spot foto alami yang ada.

Bukit Cinangkiak Solok
Bukit Cinangkiak Solok

Bukit Cinangkiak Solok
Bukit Cinangkiak Solok

Apabila ingin menggunakan wahana silakan bawa budget tambahan. Per-wahana harus membayar Rp10.000 sobat gaul. Lebih murah lagi kalau menggunakan paket wisata sobat gaul. Tetapi ini harus membawa orang banyak minimal satu keluarga.Lantaran di objek wisata alam dan buatan ini juga terdapat tempat rekreasi air buatan, maka harga tiket masuknya akan bertambah. 

Bagi sobat gaul yang mau bermain dan berkunjung ke waterboom tersebut, maka per orangnya dibanderol tiket Rp35.000

Bukit Cinangkiak Solok
Bukit Cinangkiak Solok

Pilihan Wisata.

Wisatawan serta pelancong yang liburan Bukit Cinangkiak ini. Ada tempat pilihan wisata yang dapat kamu singgahi setelah dari tempat ini sobat gaul. Wisata satu ini dekat dengan wisata yang terkenal juga di sumatera barat yaitu wisata danau singkarak yang terbesar di sumatera barat.

Demikian ulasan singkat mengenai "Bukit Cinangkiak Solok - Puasnya Liburan Dengan Wahana Permainan Yang Seru Dengan Tiket Masuk Yang Murah " libur lebaran nanti sobat gul ada gak rencana piknik kemari ?