Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panorama Bukit Sipatungan Sabulan, Wisata Alam yang Lagi Viral di Tiktok

Bukit Sipatungan Sabulan

Karogaul.com - Ngomongin tentang wisata danau toba memanglah gak akan ada abis- abisnya, senantiasa terdapat aja tempat- tempat baru buat di jelajahi sobat gaul. Inilah alibi kenapa danau Toba jadi pusat pariwisata di Sumatera Utara ataupun dapat diucap Balinya Sumut.

Untuk sobat gaul yang mau menghabiskan rekreasi panjang ataupun liburan cuma pada akhir minggu, hingga wisata alam danau Toba jadi saran wisata yang pas dan cocok soab tgaul.

Kamu dapat menikmati keelokan alam sembari bersantai serta bersantai sedangkan dari penatnya dunia kerja dan interaksi sosial yang meletihkan. Ketenteraman semacam ini lah, cuma kamu miliki dari danau Toba.

Bukit Sipatungan Sabulan

Lokasi Bukit Sipatungan Sabulan

Objek wisata ini ialah spot wisata baru yang berlokasi di Sabulan Samosir, Kecamatan Sitio Tio, Sumatera Utara. Tempat ini dinamakan Bukit Sipatungan Sabulan ataupun lebih diketahui dengan Sabulan Samosir, serta Bukit Move On.

Wisata Alam Sipatungan ini ialah Objek Wisata baru yang lagi dirintis oleh Pemerintah Desa Sabulan. Sehabis Objek Wisata batu maroppa yang pernah viral di media massa, kali ini objek wisata alam Sipatungan tidak kalah indahnya dengan nuansa alam Danau Toba yang melentang dan daratan Pulau Samosir.

Wisata alam ini pula telah banyak viral di bermacam sosial media sebab panorama pemandangannya yang memanglah harus di acungi jempol sobat gaul.

Daya Tarik Bukit Sipatungan Sabulan

Bukit Sipatungan Sabulan

Puncaknya yang besar memanjakan mata kamu buat memandang panorama yang indah Danau Toba serta Pulau Samosir.

Dari bukit ini pula nampak sebagian desa di kecamatan Sitio- tio, Kecamatan Palipi, Kecamatan Nainggolan, Muara, Pulau Sibandang, sampai ke Balige. Seluruh tempat diatas hendak nampak dari jangkauan mata Kamu.

Bukit Sipatungan Sabulan

Para turis yang tiba ke tempat ini tentu hendak sangat puas menikmati panorama alam danau toba, Nampak hamparan luas si danau beserta perbukitan, pulau kecil yang menaikkan keelokan tersebut.

Terlepas dari keindahannya, Objek wisata alam Sipatungan ini mempunyai kemiripan dengan objek Wisata batu Maroppa, Yang dimana di zona posisi Bukit Sipatungan ini ada suatu Batu Besar( Batu Pesan). Kedatangan batu besar tersebut jadi spot turis buat difoto maupun tempat bersantai.
Aktivitas Wisata

Bukit Sipatungan Sabulan

Kurang puas rasanya bila kita ke tempat ini tidak melaksanakan bermacam- macam kegiatan yang mengasyikkan, sebagian antara lain,

1. Melaksanakan aktivitas outbound serta aktivitas wisata di alam terbuka yang lain semacam Camping serta Piknik. Jadi buat para pendaki, Kayaknya objek wisata ini pantas buat kalian coba membangun tenda di puncak Bukit ini.

2. Menikmati panorama matahari Terbenam, Tentu indah bukan bila momen sunset kalian nikmati di bukit ini. Warna langit yang bercorak jingga sampai kemerahan menyelimuti keelokan danau toba, tentu hendak membuat pesona danau toba dari bukit Sipatungan ini nampak lebih menawan.

3. Trekking yang lumayan meletihkan tetapi jalur setapak yang dilalui lumayan bersahabat. Selama ekspedisi kamu, alam tetap menghibur lewat keindahannya ataupun lewat sepoi- sepoi semilir anginnya. Setibanya di puncak, jujurlah kalau sobat terus menjadi terpesona.

4. Berpotret- potret pula dapat jadi salah satu aktivitas yang menarik buat dicoba terlebih keelokan alam yang terdapat pula lumayan menarik buat diabadikan dengan kamera.

Tips Wisata Bukit Sipatungan Sabulan

Bukit Sipatungan Sabulan

Sebab terletak di Puncak bukit, temperatur hawa di Bukit Sipatungan ini dingin. hendaknya Kamu bawa sejenis kain syal buat mengestimasi temperatur yang dingin.

Buat liburan ke Puncak ini, terdapat baiknya seleksi waktu yang pas, Semacam Pagi dekat jam 9- 11 pagi, serta di siang hari jam 14- 18 petang. Upayakan pula cuaca yang terang, ataupun tidak hujan.

Rute Ke Lokasi Bukit Sipatungan Sabulan

Bukit Sipatungan Sabulan

Buat hingga ke Bukit Sipatungon ini, kamu wajib mengarah ke pelabuhan Mogang ataupun pelabuhan Tamba. Waktu ekspedisi hendak menempuh waktu dekat 1 jam dari pelabuhan mengarah ke posisi. Akomodasi dapat dilalui dengan berkendara roda 2 maupun roda 4 dikala mengarah ke puncak bukit tersebut.

Bukit Sipatungan Sabulan

Pasti mau kan liburan kemari?. Saatnya rasakan sensasi alam yang indah siap menyongsong kamu. Sekian pembahasan list liburan kita kali ini. Mudah- mudahan kabar wisata ini dapat berguna untuk kita, Aku berharap serta pasti nyatanya liburan kalian mengesankan serta mengasyikkan.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Panorama Bukit Sipatungan Sabulan, Wisata Alam yang Lagi Viral di Tiktok" yap, sobat gaul udah bisa atur jadwal nih untuk berkunjung ke wisata keren ini !