Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segarnya Pemandian Alam Aloina - 6 Potret dan Akses Lokasi Wisata

pemandian alam aloina

Karogaul.com -  Serunya Pantai Aloina ( Pemandian Alam ) yang dimana merupakan objek wisata yang airnya seger dan suasana yang tenang di Deli Serdang. Ngomong mengenai Deli Serdang tidak pernah lepas dari keseruan wisata alam nya. Kondisin alam daerah ini sangat mempesona hingga muncul potensi wisata menarik untuk di kunjungi.

Mengisi tamasya sobat gaul dengan pemandian alam aloina yang indah dan berhawa segar, sobat gaul bisa berkunjung ke salah satu wisata Pemandian Alam Aloina/Pantai Aloina di deli serdang ini. Wisata ini ialah wisata andalan dari Desa Suka Dame, Deli Serdang, Sumut sobat gaul.

Pemandangan aliran sungai yang berasal dari sungai alami yang memanjang, dengan sensasi sekelilinggnya hutan alam yang melingkupi desa - desa. membuat suasana begitu asri dengan udara yang berhawa sejuk sobat gaul. Membuat wisata ini disukai banyak masyarakat, baik wargga sekitar maupun dari luar.

pemandian alam aloina
Pic by pariwisatasumut

Lokasi pemandian alam aloina.

Berjarak kurang lebih 25 km dari kota Medan, membuat sobat gaul tidak perlu pikir panjang untuk berkunjung ke Pemandian Alam Alonia ini. Pemandian ini tepat berada di JL Kutalimabaru Psr 9, Desa Suka Dame, Kec. Kutalimbaru, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

Untuk menuju lokasi tempat wisata pemandian pantai aloina ini, dapat dilalui beragam jenis kendaraan, baik motor maupun mobil. Bila sobat gaul menggunakan kendaraan mobil, ada beberapa jalan, yang jalannya itu agak kecil untuk dilalui, jadi untuk anda lebih berhati-hati jika anda menggunakan kendaraan mobil sobat gaul.

Harga Tiket masuk pemandian alam aloina.


Sc google : ade purnama

Untuk tarif tiket masuk ke pemandian alam aloina ini, biayanya terbilang lumayan murah. Pihak pengelola akan menarifkan harga retribusi uang parkir sebagai berikut sobat gaul :

Kendaraan roda dua - Rp10.000/motor
Kendaraan roda empat - Rp20.000/mobil


Untuk sekedar info, Tiket masuk tersebut sudah berlaku sejak tahun kemarin, tepatnya di tahun 2020 silam. Jika pun ada perubahan, tarif biaya masuk tidak jauh dari harga sebelumnya sobat gaul.

Pemandian Alam Aloina.


pic by : instagram/@alwan.afrndw_

Betamasya ke pemandian aloina ini tidaklah rugi sobat gaul. Gemercik airnya yang begitu segar dan bening. mulai dari pemandangan Batu besar, tanaman hijau dan air yang bersih menjadi magnet utama buat wisatawan yang mengunjunginya. Nuansa seperti itu pastinya mampu menyegarkan pikiran setiap pengunjung.

Pemandian alam aloina ini langsung dikelilingi oleh alam. Hutan yang masih alami serta aliran sungai jernihnya membuat setiap wisatawan ingin segera menceburkan diri ke sungai ini. Rasa lelah dan penat senantiasa hilang dalam sekejap, diikuti dengan segarnya air yang merasuk langsung menyapa tubuh. 

Hal itu membuat sobat gaul merasakan nikmatnya berendam di pemandian alam Aloina walaupun hanya beberapa saat saja. dijamin bakalan betah belama-lama disini.


Sc Yt : Dea Karo

Selain itu, prihal menarik lainnya dari pemandian alam Aloina adalah aliran arus sungainya yang tidak lebar, namun memanjang sobat gaul. Sehingga Airan air sungai tersebut cukup deras. tentu pengunjung yang berendam sangatlah puas dengan aliran sungai yang mengampiri badan perlahan mengrileks kan tubuh dengan aliran air yang segar dan dingin itu sobat gaul.

Akitvitas wisata & taman bermain pemandian alam aloina.


Sc facebook : Natal Birink

Di pemandian ini, wisatawan yang tidak mau basah-basahan dapat menjulurkan kaki ke dalam sungai dan berdiri memijakkan kaki di atas bebatuan kecil buat merasakan sensai kesegarannya. 

Sentuhan air yang lembut dan dingin akan membuat pengunjung sangat rileks sobat gaul.Selain berenang ataupun berendam di pemandian ini. Pengunjung juga dapat mencoba beberapa spot bermaian di taman bermain yang ada di tempat ini sobat gaul.

Buat menambah kesan tamasya kamu yang menyenangkan ada terdapat beberapa spot-spot foto yang menarik untuk sobat gaul coba di pemandian ini, seperti beberapa ayunan untuk bersantai , ataupun bermain dengan keluarga, dan sibuah hati kamu.

Fasilitas pemandian alam aloina.


Pic : Dea Karo

Pemandian alam aloina ini dibuka pada tahun 2016, setiap tahunnya pihak pengelola selalu berusaha meningkatkan fasilitas untuk kenyamanan wisatwan yang datang rekreasi ke tempat ini. Fasilitas di tempat pemandian ini pun sudah cukup memadai, diantaranya :

- Area Parkir yang luas
- Taman Bermain
- Cafe untuk nongkrong
- Gajebo
- Karaoke 
- Toilet

pemandian alam aloina

Untuk anda yang ingin menyewa pondok di tempat ini, biaya yang sobat gaul keluarkan tidak terlalu mahal. Tarif satu pondok dikenakan biaya sebesar Rp50 ribu - Rp100 ribu / pondok. Tergantung besar pondok yang sobat gaul sewa. Setelah disewa, wisatawan biasanya bisa  menggunakan gazebo buat bersantai ataupun dipakai tempat buat membuka bekal makanan yang sebelumnya dibawa dari rumah. 

Demikialh ulasan singkat mengenai " Segarnya Pemandian Alam Aloina - 6 Potret dan Akses Lokasi Wisata" apakah sobat gaul tertarik untuk mengunjunginnya ? Happy holiday . . .