Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Air Panas Wisata Lehu Tarutung dengan Beragam Spot Foto Menariknya



Karogaul.com - Potensi wisata Tapanuli Utara memang besar, banyak tempat yang menarik untuk kita nikmati. Kota Tarutung sendiri banyak tempat-tempat wisata yang wajib untuk kamu singgahi saat kamu liburan ke Tarutung. Seperti wisata kerohaniannya, menikmati keindahan alamnya, dsb.

Di kota Tarutung sendiri pasti gak asing lagi yang namanya dengan pemandian air panas. Tapi pemandian air panas bukan sipoholon. 

Seperti yang kita ketahui pemandian air panas sipoholon merupakan destinasi wisata hot spring yang terkenal di tarutung. Tapi tahukah kalian, ternyata ada satu pemandian air panas yang wajib untuk kamu coba.



Objek wisata ini dinamakan Pemandian Air Panas Lehu, Pemandian ini merupakan salah satu pemandian air panas yang memiliki kolam yang luas. Objek wisata ini terletak di Jalan Pendidikan Garaga Situmeang Habinsaran,Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Suasana di pemandian air panas ini sejuk, berada di pemukiman persawahan, serta dikelilingi oleh tebing berkikisan tanah dari bukit dataran tinggi. Selain itu, pemandian air panas ini juga berbeda dari segi penampilannya. 

Pemandian air panas lehu sendiri sedikit modren, memiliki patung pancur air, dan pelosotan renang dan beberapa spot foto yang menarik. Inilah membuat destinasi wisata ini berbeda dari pemandian air panas Sipoholon.



Pemandian air panas lehu ini memiliki 2 kolam, 2 kolam tersebut juga berbeda suhu panasnya tapi tidak membahayakan bagi anak-anak. 

Dua kolam ini berbeda dengan tingkatan kedalamannya. Jadi buat kalian yang ingin liburan ke pemandian ini, kalian bisa juga membawa anak kecil degan usia sekitar 4 atau 5 tahun.



Fasilitas di Pemandian Air Panas Lehu terbilang cukup baik. Disini terdapat beberapa pondok, Toilet umum, parkiran, dan warung kantin. Buat kamu yang ingin liburan ke Pemandian Air Panas Lehu ini, kamu cukup membayar retribusi sekitar Rp 10000 untuk kendarahan roda 2, dan Rp 15000 untuk roda 4.

Banyak hal yang menarik yang membuat liburan asyik disini. Mulai dari tempatnya yang asyik, serta dikelilingi oleh alam yang hijau. 

Semoga liburan kamu menyenangkan dan tetap jaga kebersihan saat berwisata. Selamat liburan & samapi jumpa di info wisata & budaya berikutnya. (jendeladunia16)