Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Air Terjun Naisogop, Memberi Keidahan Menawan Bagi Setiap Wisatawan

naisogop

Karogaul.com
- Ditengah- tengah banyaknya opsi dalam memastikan tujuan liburan, salah satu yang sangat diminati merupakan wisata alam. Wisata alam memanglah banyak sekali diminati sebab menawarkan sensasi yang segar serta sangat natural. Melancong di alam memanglah hendak menyegarkan benak kita serta sejenak melupakan bermacam urusan.

Tidak hanya kemegahan Danau Toba yang legendaris, turis pula disuguhi deretan Wisata Air Terjun yang memesona. Membagikan panorama yang mempesona membuat para petualang harus buat berupaya air terjun yang satu ini.

naisogop

Lokasi Wisata

Air Terjun ini terletak di Sianjur Mula- mula lebih kurang 15 kilometer dari Pusat Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Air terjun ini disebut- sebut pula selaku air Terjun Efrata, sebab mempunyai wujud yang sedikit mirip.

naisogop
pic by :instagram/@winanda_i_s

Daya Tarik Wisata.

Air Terjun ini mempunyai ketinggian dekat 7 m dengan debit air yang lumayan besar. Walaupun dapat dikatakan kalau air terjun yang satu ini tidak sangat besar dengan debit air lumayan deras, tetapi senantiasa membagikan keelokan yang sangat mempesona untuk para turis.

naisogop

Terletak di kawasan perbukitan dengan hutan yang masih rimbun, air terjun ini memanglah sesuai buat para pegiat petualangan di alam leluasa. Sebab buat melancong ke situ, wisatawan pastinya butuh melewati medan yang lumayan ekstrem.

Jalan tracking mengarah ke air terjun merupakan tanjakan serta turunan dengan bebatuan yang lumayan terjal. Tetapi perihal itu malah yang menjadikan air terjun ini menarik, ialah sebab sangat natural serta betul- betul menunjukkan sisi keelokan alam dari danau Toba.

Kegiatan Wisata.

naisogop
pic by : instagram/@slyvia.sen

Tidak hanya bermain air, para wisatawan pula dapat berkemah di zona kosong yang ada. Sangat mengasyikkan dapat berkemah di kawasan air terjun.Mandi, bermain air, cuci muka dapat dicoba dikala terletak di dasar aliran air terjun. Sejuknya hawa sambal menikmati panorama hutan hujan tropis di Kalimantan terus menjadi membuat syahdu atmosfer.

Berswafoto, kegiatan ini tentu bakal gak ketinggalan buat kita jalani dimana juga kita menjelajahi tiap keelokan alam danau toba. Gemuruh air terjun dan banyaknya posisi spot gambar jadi energi tarik utama dari destinasi tersebut.

Harga Tiket Masuk.
 
naisogop
pic by : instagram/@icha_ginting13

Harga tiket masuk untuk menikmati pesona air terjun ini, biaya retribusi Rp7.000. Dengan harga segitu kamu akan disambut oleh aliran air yang jernih, dan tak sabar untuk langsung nyebur menikmati dingin dan segarnya air dari Air Terjun ini.

Rute Ke lokasi.

naisogop
pic by : instagram/@yosua_888

Air Terjun Naisogop berada Dilingkar Pusuk Buhit Samosir, letaknya tidak terlalu jauh dari menara Tele. Untuk menuju air terjun ini, anda hanya memerlukan waktu 10 Menit dari Menara Tele.

Sudah penasaran? Datanglah dan lihatlah sendiri pesona alam ini.