Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Uniknya Pulau Batu Lubang Gajah, Keindahan Tersembunyi Dibalik Perbukitan



Karogaul.com - Dalam sekian banyaknya keajaiban serta pesona alam, di Tapanuli Tengah ternyata juga memilikinya.Sebuah tempat wisata yang indah. Kalau kita ke Sibolga udah pasti kita akan menikmati keindahan pantainya ataupun pulau-pulau pantai yang menakjubkan untuk di eksplore

Baru-baru ini satu pulau dari pantai laut sibolga ada yang lagi hits, Pulau ini dinamakan Pulau Batu Lubang Gajah. Pulau ini adalah sebuah pulau kecil berkontur batu dan karang yang tak jauh dari bibir pantai Batu Gajah.Disebut Batu Gajah karena memiliki bentuk sekilas menyerupai gajah, memiliki kepala dan belalai sobat gaul. Bagian kepala terlihat sedang menduduk dan belalainya masuk kedalam air laut. Selain itu terlihat juga lubang besar dibagian batu gajah ini.


pic by : instagram/@destriwati.limbong

Pulau Batu Gajah ini sama dengan objek wisata lainnya, tidak terlepas dari mitos. Dipercaya bagi yang sedang pacaran jika ingin melanggengkan hubungan sampai ke pelaminan maka hendak masuk kedalam lubang batu gajah tersebut.


pic by : kartikaa_04

Keberadaan pulau kecil ini memang jarang diketahui oleh para wisatawan luar daerah. Karena pantai Batu Gajah ini bersembunyi dibalik perbukitan. Keberadaan pantai ini hanya sekitar 3 kilometer dari pusat kecamatan pandan, tepatnya dikelurahan Hajoran, Tapanuli Tengah.



Selain keunggulan dari pulau Batu Lubang Gajah tersebut, tentu pasti akan semakin puas juga jika kamu mencoba untuk berendam di pantai gajah ini.Air yang jernih, pasir yang halus dan ombak yang cukup tenang akan sangat cocok bagi Anda yang ingin berenang sobat gaul.


pic by : instagram/@putriidssitumorang


pic by : instagram/@kartikaa_04

Sarana ditempat wisata ini juga mendukung, Beberapa pondok santai, kantin makanan, fasilitas sewa ban, ruang ganti, Toilet, dan Tempat Parkir sobat gal.
 
Untuk view alam lebih cantik lagi, kamu bisa lihat di puncak bukit pemandangan teluk akan terlihat begitu memesona. Keindahan lautan biru menyatu dengan pantai Batu Lubang Gajah yang berbentuk cekung dan pohon-pohon kelapa yang ‘berbaris’. Di kiri bukit, pulau karang berbentuk Gajah yang menginspirasi nama pantai ini akan terlihat sempurna. ‘



Pulau ini cukup direkomendasi untuk kita kunjungi.Hamparan pasir putih, dan cemara laut serta beberapa telaga kecil di tengah pulau menyatu menjadi harmoni menghiasi pulau. Beberapa spot pulau ini pun instagramable untuk diabadikan pun menjadikannya sebagai lokasi menghabiskan waktu berlibur



Untuk menuju ke Pulau Batu Gajah, ada dua cara, Darat dan Laut. Untuk jalur darat kamu bisa datang ke Hajoran, Kec Pandang, Tapanuli Tengah. Dari pusat kota hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam. Untuk biaya parkir teman-teman akan dikutip Rp2000 dan harga masuk Rp5000.



Jalur laut kamu harus menyebrang sekitar 12 menit dari pantai pandan.dengan biaya penyebrangan Rp20.000. Selama 12 menit perjalanan, kamu akan ditemani oleh setiap keindahan alam laut yang mempesona dari perbukitan yang hijau dan pulau-pulau kecil.

Nahhh gimana? pingin berlibur kemari ?, Buat kamu yang ingin kemari, mari kita kunjungi objek wisata ini beramai-ramai dengan keluarga dan teman kamu ataupun pacar kamu. Sekian ulasan tempat destinasi wisata pantai liburan kita kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Happy Holiday. (jendeladunia16)