Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Siattar Atas Silalahi : Panorama Alam Tao Silalahi dengan Senjanya yang begitu Romantis

Bukit Siattar Atas Silalahi

Karogaul. com- Keindahan alam Tano Batak, dengan lanscap utama Danau Toba serta perbukitannya sudah populer ke manca negeri. Ikon Sumatera Utara apalagi Indonesia yang mudah dikenali sebab indah serta tersebar dimana- mana. Sisa letusan Gunung Toba Purba, yang meletus 70. 000 tahun yang kemudian ini, tidak sempat habis- habis dikagumi serta dipuji- puji oleh wisatawan ataupun si seniman lokal.

Keelokan danau toba senantiasa membuat turis berdecak kagum hendak pesonanya. Tiap sudut tentu terdapat keelokan yang dapat kita nikmati. Panorama alam danau toba, dan bukit barisan hijau merupakan view alam yang memesona.

Bukit Siattar Atas Silalahi

Terletak di Desa Paropo, Silalahi, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Kalian yang suka mendaki sekalian camping, harus nih buat tiba ke tempat ini. Bukit ini dinamakan Bukit Siattar Atas. Bukit ini memiliki view yang sangat indah, bukan cuma Danau Toba namun perbukitan yang masih Hijau yang mengelilingi nya.

Bukit Siattar Atas Silalahi

Daya Tarik Wisata Bukit Siattar Atas Silalahi.

Daya tarik objek wisata Bukit Siattar Atas menyuguhkan nuansa alam bukit yang tenang serta asri, perbukitan hijau berpadu indah dengan luasnya danau toba. Panorama alam alam semacam ini pasti membuat kita aman serta tenang. Lukisan alam nyata tersebut hendak mampu membagikan pengalaman yang indah serta mengasyikkan.

Aktivitas Wisata Bukit Siattar Atas Silalahi.



Di atas puncak bukit pasti ialah tempat terbaik buat menikmati keelokan alam. Bermacam- macam kegiatan wisata dapat kalian jalani di bukit ini. Paling utama yakni piknik dengan mendirikan tenda, berswafoto dengan view alam yang indah, Menikmati Sunset ataupun juga Sunrise.

Bangun pagi- pagi buka tenda langsung nampak Danau Toba serta perbukitan yang siap menyongsong pagi hari mu penuh semangat serta riang.



Akses Ke Puncak Bukit.



Buat menggapai titik puncak dari bukit ini, wisatawan wajib tracking dekat 15- 30 menit lamanya( bergantung dengan keadaan raga wisatawan) melewati jalan yang menanjak serta menghabiskan tenaga.

Selama jalan pendakian, panorama alam berbentuk hamparan rumput hijau hendak menemani para wisatawan. Sehabis kurang lebih 30 menit lamanya mendaki, wisatawan hendak hingga di titik paling tinggi bukit ini. Dari atas mari, wisatawan bisa menikmati panorama lanskap danau toba.

Buat kalian yang tidak camping di bukit ini. Selaku catatan buat keamanan, terdapat baiknya kalian meninggalkan Bukit Siattar ini saat sebelum malam hari sebab buat turun dari atas bukit agak membahayakan di malam hari.

Bukit Siattar Atas Silalahi
Bukit Siattar Atas Silalahi

Akses Menuju Lokasi Bukit Siattar Atas Silalahi.

Buat mengarah bukit Siadtaratas terdapat sebagian alternatif jalan yang dapat kita pakai. Dari Medan mengarah Silalahi paropo dapat ditempuh dengan Kendaraan Universal. Dengan waktu tempuh ekspedisi dekat 3, 5 jam. Tetapi, aku lebih menyarankan memakai kendaraan individu. Di silalahi paropo pula banyak ada tempat buat menitipkan kendaraan kita dengan nyaman.



Fasilitas Bukit Siattar Atas Silalahi.

Buat kenyamanan dikala berkunjung ke bukit ini, sarana tidak sangat mencukupi, Semacam kita tahu kalau wisata ini yakni wisata alam terbuka, sehingga buat sarana universal itu kurang. Terlebih lagi kita yang bawa santapan serta minuman supaya sisa sisa makanannya dibawah kembali. Karna tong sampah tidak terdapat di puncak bukit ini. Okay. Senantiasa kita jaga kebersihan alam kita.

Bukit Siattar Atas Silalahi

Gimana pingin piknik di bukit ini. Buat kalian yang uda kepo buat tiba menikmati alamnya. Jangan tiba sendiri, ajak keluarga ataupun sahabat kalian. Mudah- mudahan kabar ini berguna untuk kita. Sekian pembahasan liburan kita kali, Mudah- mudahan liburan kamu mengesankan serta mengasyikkan.