Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coban Putri Kota Batu : Wisata Alam Air Terjun dengan Keindahan yang Tiada Duanya

Coban Putri Kota Batu

Karogaul.com - Tau kah kamu bahwa Kota Batu merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Timur. Estetika alamnya selaku tenaga tarik tertentu, berselimut dengan hawa Kota Batu yang sejuk. Kota Batu malahan memiliki obyek tamasya memesona berupa air terjun. Namanya Air Terjun Putri maupun Coban Putri, dengan estetika yang menawan.

Coban Putri Kota Batu
pic:@ahmed25_al. ali

Air terjun ini memanglah belum sangat terkenal semacam Coban Rais. Ini jadi alternatif cocok untuk wisatawan yang mendambakan liburan alam yang masih hening. Sebaliknya masih baru, Coban Putri sudah dilengkapi dengan bermacam wahana gambar yang siap memandu turis.

Merasakan Estetika Air Terjun Di Coban Putri

Coban Putri yang ada di Kota Batu ini begitu menarik. Aliran airnya semacam itu bening dan deras, tetapi tetap aman seandainya bermain di bawahnya. Airnya bermuara di kolam yang sempurna terletak di bawahnya. Menciptakan kolam alam yang jernih dan menyegarkan.

Coban Putri Kota Batu
dulaz_wickson

Yang lebih menarik di objek tamasya ini, air terjunnya tidak hanya satu, tetapi 2. Air terjun ini seakan air terjun kembar yang turun membasahi bumi. Bilik air terjun berbentuk batu bercorak cokelat. Tekstur serta format dari batu masih nampak dengan betul- betul jelas.

Coban Putri Kota Batu
pic:@fitrakurniawanf

Besar air terjun cuma dekat 20 m. Di sekitarnya, masih banyak ditumbuhi semak serta pohon- pohon hijau. Tidak tidak sering, juntai- juntai dari pepohonan menimpa batu serta merekat pada batu. Terciprat air terjun yang buatnya nampak lebih hijau.

Bermain Air di Kolam Coban Putri

Mendatangi air terjun belum lengkap jika belum bermain di kolamnya. Wisatawan dapat bermain di kolam dengan nyaman. Kolamnya lumayan sepi serta tidak sangat dalam. Terlebih, masih terdapat batuan- batuan yang ada di dekat kolam sehingga wisatawan bisa menapakinya.

Coban Putri Kota Batu
pic:@khakim_sr

Tidak hanya itu, sebagian turis ada yang bawa perahu karet. Perahu karet ini lazimnya diterapkan buat bersantai sambil menikmati air terjun. Tidak sedikit pula turis yang mempraktikkan perahu karet buat difoto. Bergaya di atas perahu karet dengan latar balik air terjun yang indah.

Spot Foto Jembatan di Dasar Coban Putri

Dikala saat sebelum bermain air, turis bisa difoto dulu di jembatan bambu yang ada di depan coban. Jembatan ini membentang membelah kolam yang ada di bawahnya. Ini jadi titik foto yang sangat diminati oleh turis.

Coban Putri Kota Batu Coban Putri Kota Batu
pic:@arisaumn

Dari jembatan ini, wisatawan hendak menerima panorama alam yang menawan dari Coban Putri. 2 air terjun ini menonjol cerah serta semacam itu mempesona. Terlebih, kolam di bawahnya ikut masuk dalam gambar. Kilauan air dikala terserang sinar si surya buatnya nampak semacam itu mempesona.

Coban Putri Kota Batu
pic: intanandriyanii

Jembatan yang dibuat dari bambu ini nampak semacam itu estetis. Kesan alami demikian itu nampak serta betul- betul layak dipadukan dengan air terjun. Warna alami bambu malah buatnya nampak semacam harmoni warna alam.

Berfoto di Titik Tangan Dewa

Kecuali jembatan di depan air terjun, titik gambar lain yang diminati wisatawan ialah tangan dewa. Spot gambar ini sesungguhnya ialah gardu pandang yang dibuat dari kayu serta ranting. Bentuk spot gambar ini ialah telapak tangan sehingga diucap“ tangan dewa”. Dari atas mari, wisatawan hendak melihat panorama alam hijau hutan yang indah.

Coban Putri Kota Batu
pic:@dikki23

Pose unggulan wisatawan ialah duduk di telapak tangan sembari membelakangi kamera. Seakan memandang jarak nun jauh di situ. Dari posisi perihal yang demikian, wisatawan hendak menerima latar balik alam yang semacam itu menawan. Hijau pepohonan yang nampak dekat, serta biru panorama alam gunung di kejauhan.

Coban Putri Kota Batu
pic:@virlyacitradewi

Namun, wisatawan wajib berani serta hati- hati kala difoto di mari. Ketinggian titik tangan dewa ini lumayan menyiutkan nyali untuk yang khawatir ketinggian. Tidak hanya itu, tidak terdapat pegangan ataupun pengaman tidak hanya jari- jari dari tangan dewa tersebut.

Berkemah di Coban Putri

Objek wisata air terjun ini tidak cuma adapat dinikmati di pagi sampai siang hari. Turis pula bisa merasakan zona liburan air terjun di malam hari. Merasakan kesegaran dan dinginnya zona. Karena, di mari terdapat zona berkemah maupun camping ground.Turis bisa mengenakan camping ground ini buat mendirikan tenda. Tetapi, turis yang berkeinginan berkemah semestinya membawa perlengkapan dan peralatan sendiri. Sebab pengelola Coban Putri belum sajikan kelengkapan kemah buat turis.

Tentu hendak betul- betul menyenangkan menghabiskan waktu di alam bersama teman dan orang terdekat. Makan bersama di tengah alam sambil bercengkerama. Dipimpin suara serangga yang mengiringi bak musik alam. Terlebih, di pagi hari hawa di ayo sangatlah adem dan bersih.

Letak Air Terjun

Objek liburan air terjun ini terletak di Jalur Oro- Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Buat mengarah posisi, wisatawan harus via jalur kecil. Serta hendaknya, pakai sepeda motor supaya lebih mudah dalam petualanagan.

Coban Putri Kota Batu
pic:@retno. 97

Harga Tiket Masuk

Objek tamasya alam umumnya muncul dengan harga karcis masuk yang amat terjangkau. Malah bisa dikatakan masih murah. Turis harga karcis masuk air tejun ini yang terbilang masih murah. Ialah hanya butuh membayar bayaran karcis masuk sebesar Rp 10. 000 saja per orang.

Coban Putri Kota Batu
pic: munarroh_

Jam Operasional

Buat menikmati obyek liburan ini, wisatawan dapat tiba di pagi hari hingga sore hari. tepatnya mulai jam 09. 00 hingga 17. 00 Wib tiap harinya.