Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seribu Gua Banuarea : Panorama Keindahan Air Terjun di Dalam Gua Akan Membuatmu Takjub Seketika

Seribu Gua Banuarea

Karogaul.com - Wisata keren Humbang Hasundutan yang terletak Toba selatan merupakan daerah yang wajib sobat gaul eksplorasi saat berkunjung ke kawasan ini untuk ber darma wisata. dijamin bakalan seru sobat gaul.

Terletak di dataran tinggi dengan panorama bukit barisan yang begitu indah sebingga dalam perjalanan tentu menambah pengalaman rekreasi yang mengesankan dengan pemandangan alam yang mengagumkan. Hawa yang dingin nan sejuk, akan memberi sensasi berbeda saat liburan di kawasan ini sobat gaul.

Tidak perlu bingung  bila sobat gaul rekreasi ke daerah ini ada juga banyak objek wisata yang sangat rekomendasi untuk kita kunjungi, Seperti Tombak Sulu-sulu Sisingamangara I, Panoguan Solu, atau yang lebih ekstrim dan penuh tantangan seperti  Dolok Pottas Negeri di atas Awan. Saat sobat gaul liburan ke Humbahas dijamin tidak akan kecewa. . .

Seribu Gua Banuarea.

Seribu Gua Banuarea
pic by : instagram/@andyvaunk

Btw,,, ada lagi nih objek wisata yang dibuka pada tahun 2020 silam, Cuman baru-baru ini viralnya, menjadi tujuan wisata baru bagi pengunjung wisatawan, baik wisatawan lokal maupun non lokal yang datang ke tempat ini.

Seperti judul kita diatas, pasti dari sebagian kita, tentu ada yang udah tahu dan udah berkunjung ke objek wisata ini, dan ada juga yang belum tahu. Untuk anda yang belum sama sekali tahu Gua Banuarea ini, objek wisata ini bisa menjadi opsi wisata baru kamu setelah berkunjung ke Goesite Sipinsur.

Lokasi Seribu Gua Banuarea.

Seribu Gua Banuarea
pic by : instagram/@dorgistra_siregar

Untuk mengakses lokasi Gua Banuarea ini, sobat gaul dapat menemukan wisata ini di Jalan Pariwisata No.1, Desa Banuarea dekat perkampungan lumban Marbun(simbo), Pakkat, Kab. Humbang Hasundutan, Sumut.

Gua ini berada di kaki perbukitan Dolok Pinapan. Waktu tempuh menuju lokasi,Gua ini berada sekitar 7 km dari Pusat Kota Pakkat dan akan membutuhkan sekitar 40 menit perjalanan. Sekitar 44 km dari Pusat Kota Doloksanggul, ibukota Kabupaten Humbang Hasundutan sekitar 2 jam perjalanan.

Daya Tarik Wisata Seribu Gua Banuarea.

Seribu Gua Banuarea
pic by : instagram/@seribugua_banuarea

Memiliki potensi wisata yang masih alami.  sobat gaul yang tiba di lokasi wisata ini akan terkagum-kagum dengan pesona alam wisata yang dissuguhkan. Selain itu, didalam gua ini juga terdapat sebuah air terjun yang membuat tempat menjadi unik bagi para pengunjung yang berkunjung ke goa banurea.

Air Terjun Pinapan Banuarea.

Seribu Gua Banuarea
pic by : instagram/@singsesihotang

Pesona wisata Gua Banuarea ini bakal membuat wisatawan sangat senang dengan tujuan wisata ke tempat ini. Apalagi dengan adanya Air Terjun Pinapan Banuarea sobat gaul.

Gemericik Air terjun yang jernih seakan-akan memecah kesunyian alam yang dikelilingi oleh hutan hijau rindang dan bebatuan berukuran raksasa. Di kejauhan, terdengar suara satwa bersahut-sahutan yang kian menambah keeksotisan wisata alam yang masih cukup genuine

Aktivitas Wisata Seribu Gua Banuarea.


pic by : facebook/frengky pakpahan TheBlues

Salah satu destinasi wisata alam yang dapat memberikan pengalaman baru dan menantang adalah wisata alam gua. Kita akan melihat pemandangan yang sangat berbeda dengan dunia di atas tanah. 

Walapun keadaannya gelap tapi kita bisa melihat keindahan misterius bumi, seperti sungai bawah tanah, air terjun, stalaktit dan stalakmit. Selain itu, kita juga bisa melihat banyak satwa dan aktivitas mereka di dalam gua.

Ketika menjelajah kedalam gua, sobat gaul akan disambut keindahan yang begitu alami dari alam, berjalan di bawah batu besar panjang yang bagian bawahnya sangat datar dan alunan gemercik air sungai yang sangat jernih dan bersih disertai fenomena batuan stalagtit dan stalagmitnya yang sangat memukau sobat gaul.

Akan menambah pangalam wisata kamu yang seru saat berlibur ke gua ini.

Fasilitas Seribu Gua Banuarea.


pic by : facebook/yuni manurung

Adapun akses menuju posisi Goa Banuarea sudah dikelola dengan baik oleh Desa Banuarea bersama Pokdarwis. Disini udah ada juga beberapa pondok dan toilet yang pengelola bangun secara swadaya. Sekitaran pintu masuk aja sudah ketemu Goa/ Liang Jabi Jabi

Note.

Buat sobat gaul yang mau menelusuri Gua ini gak usah khawtir untuk guide nya. Karena sudah ada pemandu yang akan memandu sobat gaul untuk menakses saat menelusuri di dalam gua, dan  membawa kamu ketempat yang unik dan indah saat menjelajahi panorama Gua Banuarea ini.

Seribu Gua Banuarea
Taken by : nehemia  

Untuk biaya pemandu, tidak terlalu mahal kok Cukup dengan harga Rp15 ribu/orang, sobat gaul udah bisa menelusuri gua sambil berfoto-foto dengan ditemani oleh pemandu tempatnya begitu eksotis lho.

Untuk harga tiket masuk wisata Gua Banuarea ini gratis sobat gaul, hanya saja ada biaya untuk pemandu jika ingin menjelajah guanya. Pengunjung wisatawan tidak akan dipungut biaya untuk memasuki lokasi wisata alam Gua Banuarea ini. 

Demikianlah ulasan mengenai "Seribu Gua Banuarea : Panorama Keindahan Air Terjun di Dalam Gua Akan Membuatmu Takjub Seketika" bagi sobat gaul yang usah penasaran bisa langsung atur jadwal untuk berkunjung ke wisata alam ini sobat gaul. ?