Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serunya Air Panas Sidebuk-Debuk Berastagi, Bikin Ketagihan Liburan Tiap Minggu

air panas berastagi

Karogaul.com – Untuk Kamu yang mencari alternatif tempat liburan tidak hanya Bali, Bandung, Lombok, ataupun Yogyakarta, Berastagi dapat jadi opsi yang menarik. Alasannya, tidak hanya populer mempunyai hawa yang sejuk serta panorama yang indah, Berastagi pula memiliki bermacam- macam objek wisata menarik yang sayang buat dilewatkan. Nah, dalam postingan kali ini, kami hendak membahas Pemandian Air Panas Pariban/sidebuk-debuk.

air panas berastagi

Tetapi, saat sebelum berdialog tentang pemandian air panas itu, tidak terdapat salahnya kita kulik sedikit menimpa Berastagi. Ini ialah salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Berastagi merupakan kota terbanyak kedua di dataran besar Karo sehabis Kota Kabanjahe. Diklaim selaku kota wisata terpopuler di Sumatera Utara, Berastagi menawarkan banyak spot liburan yang oke, semacam Bukit Gundaling, Desa Peceren, Halaman Alam Lumbini, Gunung Sinabung, sampai Pasar Buah Berastagi.

air panas berastagi

Lokasi Pemandian Air Panas Berastagi

Tidak hanya list- list di atas, salah satu spot yang tidak boleh Kamu lewati kala melaksanakan kunjungan ke Berastagi merupakan Pemandian Air Panas Pariban. Tempat wisata alam ini berlokasi di ujung Desa Sidebuk- debuk. Sebab itu, tidak mengherankan bila setelah itu spot ini pula kerap diucap dengan Pemandian Air Panas Sidebuk- debuk ataupun Sidebuk- debuk Hot Spring.

air panas berastagi

Berlokasi di dasar kaki Gunung Sibayak, sangat disayangkan bila masyarakat Sumatera Utara belum sempat berkunjung ke tempat ini. Pemandian Air Panas Pariban sendiri bisa Kamu capai sehabis menempuh ekspedisi dekat 30 menit dengan berkendara dari Berastagi.

Sedangkan, apabila Kamu berangkat dari Kota Medan, butuh menempuh jarak sepanjang 58 kilometer ataupun satu jam berkendara buat datang di spot ini. Bila bertolak dari Medan, simpang mengarah Pemandian Air Panas Pariban/sidebuk debuk terdapat di sebelah kanan dari sisi jalur.

air panas berastagi

Pesona dan Fasilitas Pemandian Air Panas Berastagi

Selaku suatu tempat pemandian alam, Pemandian Air Panas Pariban/sidebuk debuk mempunyai zona yang luas. Tidak hanya itu, pemandian ini pula dibekali dengan panorama alam yang indah plus hawa yang sejuk. Sebab itu, tidak mengherankan bila setelah itu banyak turis yang tiba ke mari dengan tujuan utama buat relaksasi serta refreshing.

air panas berastagi

Tidak hanya mempunyai zona yang luas serta view yang elok, tempat ini pula mempunyai 5 kolam air panas dengan tingkatan temperatur air yang berbeda. Kamu serta keluarga ataupun teman bisa memilah sensasi kehangatan masing- masing kolam renangnya, satu per satu.

Dengan harga tiket yang murah, Kamu bisa merasakan kehangatan air panas di tempat ini, sembari memandangi alam dekat yang luar biasa.

air panas berastagi

Seperti tempat liburan yang lain, pengelola pula sudah memenuhi Pemandian Air Panas Pariban/sidebuk debuk dengan sarana yang terbilang komplet. Tidak hanya kolam air panas, di tempat ini pula telah ada kolam air dingin ataupun waterboom yang dapat Kamu peruntukan arena bermain bersama keluarga.

Tidak ketinggalan, terdapat saung- saung yang luas serta bersih yang dapat dimanfaatkan buat lesehan, halaman, kantin dengan santapan serta minuman halal, dan musala. Nah, untuk wisatawan yang bawa dan kanak- kanak mereka, dapat mengajak buah hati mereka buat memandang kelinci- kelinci yang terencana dibiarkan leluasa di dekat posisi pemandian.


Sedangkan, buat mereka yang mau menguji adrenalin, dapat berupaya buat mengendarai kendaraan ATV di atas jalan berlumpur serta tidak normal.

Bagi pengelola sendiri, semenjak didirikan pada tahun 2010, Pemandian Air Panas Pariban/sidebuk debuk memanglah mengusung konsep yang berbeda dari tempat pemandian lain yang pula berlokasi di Desa Sidebuk- debuk. Bukan cuma selaku tempat pemandian natural semacam pada biasanya, namun spot ini pula dapat digunakan selaku tempat tamasya.

air panas berastagi
air panas berastagi

Konon, Pemandian Air Panas Pariban/sidebuk debuk jadi pelopor kolam air panas yang dikombinasikan dengan wahana game serta waterboom. Bagi penuturan sebagian wisatawan yang sempat singgah, Pemandian Air Panas Pariban/sidebuk debuk ialah spot yang keren buat mereka yang mau membebaskan penat. Tidak hanya itu, sebab dibekali dengan panorama alam alam yang luar biasa, tempat ini pula dapat jadi posisi yang sesuai buat mereka yang doyan difoto.

Semacam diulas tadinya, harga tiket masuk ke Pemandian Air Panas Pariban/sidebuk debuk terkategori sangat murah. Berikut rincian lengkap harga tiket masuk serta wahana game di Pemandian Air Panas Pariban/sidebuk debuk, yang kami rangkum dari bermacam sumber.

air panas berastagi

Harga Tiket Pemandian Air Panas Berastagi

Tiket Masuk
Rp10.000 per orang

Saung/Pondok Lesehan
Rp25.000 – Rp60.000 (sesuai ukuran)

Sewa ATV
Rp25.000 (dua kali putaran)

air panas berastagi

Penginapan di Pemandian Air Panas Berastagi

Kemudian, gimana dengan turis yang tiba dari jauh serta memerlukan tempat menginap? Tidak butuh takut sebab pengelola pula telah sediakan sarana penginapan di dekat posisi Pemandian Air Panas Pariban/sidebuk debuk. Dengan tarif mulai Rp40 ribuan per malam, turis telah bisa menempati suatu kamar yang bersih dengan sarana yang mencukupi.

air panas berastagi

Tetapi, bila kebetulan Kamu kehilangan kamar, Kamu pula tidak butuh gelisah. Kamu dapat mencari akomodasi lain yang berlokasi tidak jauh dari Sidebuk- debuk Hot Spring. Terdapat banyak jenis penginapan yang dapat diseleksi, mulai homestay, hotel berbintang, sampai villa.

VIDEO