Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sigurgur Beach : Pantai Eksotis nan Instagramable, Banyak Spot Foto yang Bakal Manjain Kamu

Sigurgur Beach

Karogaul.com - Selain Pulau Samosir, Danau Toba juga menawarkan wisata pantai yang keren. Panorama yang disajikan pantai di danau ini gak kalah dari pantai di pinggir laut.

Setiap musim libur tiba, pantai yang satu ini selalu diserbu oleh para pengunjung. Mereka yang datang ke pantai ini sendiri tak hanya terbatas pada wisatawan lokal saja. Tak sedikit pula kita temukan berbagai wisatawan yang datang dari luar kota untuk datang dan menikmati pemandangan indahnya.


Destinasi wisata ini tergolong anyar karena baru dibuka untuk umum, namun pengunjung wisatawan yang datang selalu ramai untuk liburan ke pantai ini. Pantai Sigugur Beach sendiri menjadi salah satu wisata pantai yang bisa menjadi alasan utama kamu saat liburan ke Danau Toba.

Lokasi Pantai Sigurgur.

Sigurgur Beach
pic by : instagram/@sigurgurbeach

Pantai yang eksotis ini terletak Desa Simarmata, Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Secara akses menuju lokasi pun, tidak susah untuk sampai ke pantai ini dan sangat startegis dengan lokasi-lokasi objek wisata lainnya di sekitaran Simanindo Samosir.

Agar mudah mencapai titik lokasi objek wisata Pantai ini, teman-teman bisa lihat peta sebagai berikut.
  
Daya Tarik.

Sigurgur Beach
pic by : instagram/@sigurgurbeach

Dari Sekian Banyak tepian pantai Danau Toba yang sudah dikelola secara mandiri, bahkan mitra pemerintah sebagai destinasi wisata, objek wisata Pantai Sigugur beach ini memiliki satu kelebihan yang sangat menguntungkan wisatawan saat berkunjung, yang jarang kita temukan di Pantai tepi danau toba lainnya. Misalnya Fasilitas spot foto dll yang free.

Aktivitas Wisata.

1. Seruan-seruan di bibir Pantai.

Sigurgur Beach
pic by : instagram/@rextinnovapurba

Pasir putih yang luas tentu sangat memudahkan pengujung wisatawan melakukan beragam aktivitas di pinggir pantai, Apalagi ombaknya yang tidak terlalu besar, sangat nyaman untuk duduk santai sembari menikmati keindahan pantai yang memanjakan mata.

List liburan ke pantai, tentu kurang puas jika berendam mencoba sensasi berenang di Pantai ini. Airnya yang tidak asin, dan gak memperihkan mata. Pasti makin betah untuk lama-lama berenang di Pantai ini.



Disini, di pantai ini tidak terlalu dalam, dan ombaknya tidak besar. Sehingga untuk anak-anak bisa juga bermain air di pantai ini. Tapi juga harus diawasi.

Selain aktivitas berendam, anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan dengan teman atau keluarga anda. Seperti mencoba spot Ski Air dan perahu. Mengelilingi pantai air danau dan merasakan percikan air danau ke seluruh tubuh, akan menambah suasana liburan kamu semakin seru.

2. Berswafoto.

Sigurgur Beach
pic by : instagram/@vero_queensha_sinaga

Tempatnya yang keren plus indah pasti sangat sayang jika anda tidak berfoto-foto. Setiap sudut pantai memiliki spot unik disekitarnya,mulai dari konsep Jepang, manca negara, hingga spot konsep Batak sendiri. tentu akan membuat hasil jepertan foto kamu instagrammer yang holic dengan romansa laut.

Dipantai ini, semua spot-spot foto unik tersebut gratis saat wisatawan coba. Tidak ada pemungutan biaya. Gimana jempol bukan ?, Kepuasan seperti ini udah jarang kita temui saat kita berkunjung ke Objek Wisata Seputaran Danau Toba, Apalagi tempat-tempat tersebut mengutamakan spot foto yang instagenic.

3. Menikmati Sunset.

Sigurgur Beach
pic by : instagram/@michaeljack04

Di sore hari Pantai juga menjadi tempat yang romantis. Menikmati sunset di pantai sangat puas untuk menikmati viewnya yang indah. Sembari menunggu momen tersebut, anda bisa duduk di pasir pantai tanpa menggunakan tikar.

Air ombak perlahan-lahan akan menghampiri kaki mu, dan momen sunset yang ditungggu pun tlah tiba, membuat tempat ini semakin berkesan.

4. Menikmati Sajian Kuliner Sigurgur Restauran.

Sigurgur Beach
pic by : instagram/@sigurgurbeach

Belum puas rasanya jika kita berlibur ke pantai ini tidak mencicipi kuliner dari restauran Sigugur beach ini. Apalagi kita yang jauh-jauh datang dari kota, pasti pinginkan merasakan kuliner khas toba yang bisa dicicipi semua kalangan.

Soal harga makanan di restoran ini masih terjangkau, Apalagi untuk anda yang membawa keluarga makan ditempat ini sangat lah terjangkau.

Tak harus di dalam ruangan, anda dapat bersantap di gazebo yang berada di tepian pantai. bersantap sambil menikmati suasana danau toba yang eksotis akan menambah nafsu makan anda.
 
Harga Tiket Masuk.

Untuk biaya masuk, Tempat wisata ini Gratis, mulai dari Parkir, tiket masuk, toilet, dan spot foto. Semua itu tidak dipungut biaya. Gimana, apakah teman-teman udah tau pingin mau kemani liburan untuk saat ini ?