Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Embung Nglanggeran Jogja : Spot Terbaik Menikmati Senja dengan Cinta dan Cerita di Gunung Kidul

Embung Nglanggeran

Karogaul.com - Jogja memang pusat gudang liburan, karena tamasya baru terus bermunculan di kota istimewa ini. Apabila kalian sedang berkunjung di Jogja sayang apabila belum menikmati liburan yang satu ini, Wisata Embung Nglanggeran Jogja. 

embung nglanggeran

Daerah wisata yang romantis cocok untuk dibuat destinasi tamasya di Jogja. Spot-spot foto unik dan romantis akan disuguhkan disini. Dahulu Nglanggeran cuma sebuah perbukitan, lalu peran pemerintah dan masyarakat sekitar yang amat kreatif diciptakan objek liburan berupa embung yang berada di atas bukit hal yang demikian.

Embung Nglanggeran@meyrakumal

Objek wisata telaga buatan yang berfungsi menampung air hujan dan dimanfaatkan untuk mengairi perkebunan buah pada musim kemarau. Dan sekarang objek wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata jogja dan menjadi destinasi andalan di Gunung Kidul. 

Siapapun yang sedang berlibur disini akan di suguhkan estetika alam. Di Wisata Embung Nglanggeran juga menyuguhkan taman bunga di tepi embung yang demikian itu indah.

Embung Nglanggeran@johanarif24

Keindahan Embung

Hamparan danau buatan ini dikepung oleh tebing gunung api purba Nglanggeran yang bisa bikin kau terpikat. Tetapi paling menarik bila kalian datang pada pagi hari, kalian dapat memandang pesona keindahan sang surya tebit yang semacam itu menakjubkan. 

Liburan di Wisata Embung Nglanggeran dilarang keras untuk tidak berenang dan memancing, sebab ini spot liburan bukan spot memancing.

Embung Nglanggeran@agsstr_

Embung Nglanggeran@innntaaaan____

Di Wisata Embung Nglanggeran menawarkan banyak spot foto yang dapat digunakan bahan uploud di instagram kalian. Ingat ya tamasya ini buka 24 Jam, jadi kalian boleh datang pada malam hari. 

Sebab datang pada malam hari cocoknya sama pasangan kalian. Tiket liburan ini akan nampak romantis pada malam hari.

Embung Nglanggeran@sylvia_vika

Harga Tiket Masuk Tamasya Embung Nglanggeran Jogja

Jam operasional objek wisata ini buka selama 24 Jam, harga tiket masuk tamasya ini untuk pelancong dalam negeri malam hari Rp. 15.000 dan siang hari Rp. 10.000, kalau untuk wisatawan mancanegara siang dan malam harga karcis masuknya sama ialah Rp. 30.000.

Embung Nglanggeran@anjani_deasy
  Embung Nglanggeran@cristinaanggelaa

Lokasi Objek Wisata

Lokasi objek wisata ini terletak di Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jikalau kalian dari pusat kota cuma memerlukan perjalanan sekitar 1 jam. Itulah beberapa informasi seputar Tamasya Embung Nglanggeran, liburan andalan di Gunung Kidul.