Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kolam Renang Hai Dufan : Mengeksplorasi Kolam Renang Terbesar di Tapanuli Utara



Karogaul.com - Setelah sebulan melakukan rutinitas pekerjaan yang begitu melelahkan, rasanya ingin sekali membawa anak- anak tamasya dan bermain- main di akhir pekan. Namun sayang, masa liburan masih jauh, jadi enggak bisa berangkat ke luar kota.

Terdapat yang baru nih di kota Tarutung, Objek wisata tamasya keluarga yang harus kamu coba disaat kamu liburan ke Tarutung maupun yang berdomisili di Tarutung. Kolam renang ialah salah satu wisata yang sangat banyak digemari dari kalangan kanak- kanak hingga orang tua, hingga tidak tidak sering wisata kolam renang sangat ramai dikunjungi kala menjelang masa liburan maupun hari biasa.

Kegiatan berenang yakni salah satu kegiatan yang dapat dicoba buat mengisi akhir pekan maupun waktu liburan. Tidak cuma menyehatkan badan, berenang pula hendak membuat anggota keluarga jadi lebih dekat antara satu dengan yang yang lain.

Lokasi Kolam Renang Hai Dufan 



Buat Kalian yang berdomisili di Kabupaten Tapanuli Utara, ingin berupaya mengisi waktu liburan dengan aktivitas berenang cobalah buat tiba ke kolam renang Aek Haidupan maupun Hai Dufan.

Objek wisata kolam renang ini terletak di Dusun Aek Haidupan, Desa Siraja Oloan, Siwaluompu, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Objek wisata kolam renang ini baru saja dibuka buat universal. Namun kolam renang ini sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal terlebih liburan di akhir pekan.

Daya Tarik Kolam Renang Hai Dufan .



Kolam Renang Hai Dufan ini yakni kolam renang terbanyak di Kabupaten Tapanuli Utara. Semacam kita ketahui jika daerah Tapanuli Utara sangat terkenal dengan objek wisata pemandian air panasnya. Terlebih di kota Tarutung sendiri, tepatnya di Sipoholon, ada banyak tempat objek wisata pemandian air panas tersebut.

Dengan hawa kota ini yang dingin tentu sangat sesuai apabila kita berendam dan bersantai di tempat pemandian air panas. Namun apakah kalian, tidak bosan apabila di Tarutung itu liburan ke pemandian air panasnya?. Tentu bosan dong....

Kolam Renang Hai Dufan ini ialah objek list wisata baru yang harus kamu datangi liburan di akhir pekan. Selaku kolam renang terbanyak di Taput, sumber air dari kolam ini pula berasal dari Sungai Aek Haidupan. Sehingga air kolam terasa segar dan dingin disaat kita berenang di kolam ini.

Kolam Renang Dewasa dan Anak

Buat kolam renang, di tempat ini dipecah 2 jenis kolam renang. Satu kolam renang berusia dan satu kolam anak kecil.

Buat ukuran kolam berusia, ukurannya lebih panjang dengan kedalaman kolam dekat 1, 5 meter. Kebalikannya kolam anak kecil, ukurannya lebih kecil, dengan kedalaman itu tidak melalui di atas lutut.



Jadi buat kamu yang bawa kanak- kanak liburan ke kolam renang ini, senantiasa wajib melindungi serta mengawasi anak kamu dikala berenang. Terlebih tidak pembatas zona kolam renang berusia dengan dengan kolam renang anak kecil.

Buat sarana wahana bermain di kolam renang ini, masih sedikit. Cuma terdapat sebagian seluncuran air buat wahana bermain anak.

Aktivitas Wisata Kolam Renang Hai Dufan.



Asiyknya bermain di kolam renang dengan kegiatan yang seru hendak membuat kamu kurang ingat waktu disaat berenang di kolam ini. Kolam renang yang cukup luas ini, tentu sangat puas buat kalian jelajahi kolam dengan menyelam.

Sehabis lelah, kalian bisa bersantai di pinggir kolam sambil menikmati panorama alam yang hijau dan asri dari tempat ini. Air kolam yang dingin serta hawa yang sejuk hendak membuat rasa penat kalian terbayarkan disaat menikmati aktivitas liburan kalian dan keelokan alam tersebut.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Hai Dufan .



Buat bayaran masuk ke kolam renang ini, Wisatawan turis lumayan menghasilkan duit sebesar Rp. 10000/ orang. Dengan harga segitu, kamu telah dapat berenang sepuasnya di kolam renang Aek Hai Dufan ini.

Fasilitas Kolam Renang Hai Dufan .



Tidak hanya kolam- kolam renang yang asik serta mengasyikkan buat bermain, Kolam Renang Aek Hai Dufan ini pula mempunyai sebagian sarana lebih dari lumayan, antara lain.

|Taman Parkir
|Ruang bilas
|Kamar ubah Laki- laki/ Wanita
|Kantin
|Zona duduk( bangku- bangku di dekat kolam).

Rute Ke Tempat wisata

Walaupun agak jauh posisi buat hingga ke objek wisata ini tidaklah sangat sulit. Dari Rumah sakit Tarututung kalian lurus, tidak wajib belok menuju ke kota medan. Apabila kalian lurus, ekspedisi kalian menuju ke Gapura Negeri Siwaluompu. Sehabis kalian sudah sampai di gapura tersebut, kalian langsung belok kanan, simak jalan lurus, dekat 200 meter, ada persimpangan belok kiri.

Sehabis udah belok kiri, lurus saja sampai bisa objk wisata Kolam Renang Aek Hai Dufan. Buat kendaraan, segala jenis kendaraan roda 2 dan roda 4 bisa kalian gunakan buat hingga ke lokasi.