Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Tempat Wisata di Jogja yang Belum Banyak Diketahui Orang : Terdapat Berbagai Spot Foto yang Sangat Unik dan Instagramble

Wisata di Jogja

Karogaul.com - Yogyakarta memanglah senantiasa ngangenin. Budaya serta kulinernya tetap buat rindu. Keramahan para masyarakatnya menjadikan wilayah ini terus menjadi istimewa. Tidak cuma itu, Jogja pula menyuguhkan bermacam pesona yang dapat dinikmati seluruh usia serta golongan.

Mau relaksasi serta kembali ke alam, ataupun berkreasi di wisata kekinian? Jogja memiliki seluruh. Terlebih saat ini Yogyakarta International Airport telah beroperasi serta siap mempermudahmu dalam menjelajahi Kota Gudeg. Pada April 2020, lapangan terbang baru ini telah siap melayani penerbangan internasional.Tidak terdapat kata“ membosankan” dikala berdialog tentang liburan di Jogja.

Wilayah istimewa ini semacam senantiasa memiliki tempat baru yang menggoda buat dijelajahi serta disaksikan sendiri keindahannya. Memiliki rencana berkunjung dalam waktu dekat? Yakinkan kalian menyempatkan diri buat singgah di tempat- tempat berikut ini:

1. Napak tilas ke tempo doeloe di Hollywood- nya Indonesia: Studio Alam Glampong

Istilah Mini Hollywood layak disandang oleh Studio Alam Gamplong. Bukanlah kelewatan, sebab tempat ini awal mulanya diperuntukan buat set film Sultan Agung the Untold Story, besutan sutradara Hanung Bramantyo. Disusul film Bumi Manusia yang mengambil latar Indonesia abad 16.

Studio Alam Gamplong
Wisata di JogjaPhoto Via Rahmasalisa_, Febriana, Vhia_27- 2, Qmunklubis

Bila kalian tertarik buat napak tilas Indonesia di era kerajaan, sempatkan waktu seharian buat menjelajahi tiap sudutnya. Mata kamu hendak disenangkan oleh replika Keraton Mataram, lengkap dengan kampung sekitarnya, pula Benteng Batavia.

Studio Alam Gamplong
Wisata di JogjaPhoto Via Muhisukendar, Intanwilis, Suryarmdnix, Eranitri

Supaya dapat puas bergaya, kami menganjurkan buat tidak tiba di akhir minggu demi menjauhi turis yang ramai. Wisata free nan Instagramable semacam Studio Gamplong ini jelas banyak peminatnya.

Studio Alam Gamplong
Wisata di JogjaPhoto Via Melisalalalaa, Ris_ang_gara, Siskashlch

Pokoknya jika ke mari siapkan OOTD plus charger kamera!

Studio Alam Gamplong
HTM : Sukarela Parkir motor, Rp3. 000 Membawa kamera, Rp10. 000 Set Bumi Manusia, Rp10. 000
Lokasi : Gamplong 1, Sumberrahayu, Moyudan, Dukuh, Sleman, Yogyakarta.
Kontak : 0878 2368 2000
Jam Buka: Weekday 09. 00– 18. 00, Weekend 08. 00– 19. 00

2. Camping elegan dengan panorama alam Prambanan yang magis: Glamping Indekostour

Berkemah memanglah seru. Dapat tidur di tenda bersama para teman, kemudian dibangunkan embun pagi saat sebelum menjemput matahari terbit. Tetapi, alas tidur yang tidak aman kadangkala jadi alibi buat menjauhi liburan dengan style ini.

Glamping Indekostour

Kalian dapat berupaya glamping ataupun glamour camping supaya dapat merasakan berkemah nan elegan. Walaupun tidur di tenda, kalian senantiasa dapat menikmati kasur empuk, pendingin ruangan, pula tv layar datar. Sensasinya sama sekali tidak menurun, bisa- bisa malah hendak jadi liburan yang sangat berkesan.

Glamping Indekostour

Di Glamping Indekostour ada opsi berkemah dengan keluarga, apalagi VIP Glamping dengan panorama alam bangun tidur se- spesial Candi Prambanan. Sangat menarik buat dilewatkan begitu saja, bukan?

Glamping Indekostour
Harga kamar mulai Rp150. 000 per malam( Standard Glamping Kaliurang)
Lokasi : Kantor Cabang Yogyakarta, Jalan Kaliurang Kilometer 9, 3
Kontak : 0817 9408 899

3. Menikmati keindahan Jogja dari ketinggian: HeHa Sky View

Saat siang menuju sore, kamu bisa menikmati keindahan perbukitan dan sunset yang luar biasa indah. Namun begitu malam datang, kerlap-kerlip lampu kota yang mewah jadi suguhan utama. Itulah yang ditawarkan oleh HeHa Sky View.

Photo Via Dhian_hardjodisastro_, Kichaann__, Livemotionlife

Photo Via Chandragupta.babe, Vincenzozilko, Anggit.virgiawan, Dikky_susilo

Restoran yang baru beroperasi dari September 2019 lalu ini langsung mendapat banyak atensi. Bisa terlihat, setiap harinya HeHa Sky View dipenuhi pengunjung, baik keluarga, maupun muda-mudi. Lokasi romantis ini bisa dinikmati berbagai kalangan.

Mengusung tiga aktivitas utama, yaitu selfie, taman, dan restoran, HeHa Sky View layak jadi destinasi akhir pekanmu selanjutnya. Siapkan pakaian terbaikmu dan jangan lewatkan berpose di spot-spot instajeniknya.

Wisata di JogjaPhoto Via Debiseptiani_, Astreeana_, Khoirun_nisa0311

HeHa Sky View
Tiket Masuk: 11.00 – 16.30: Rp10.000 | 16.30 – 22.00: Rp15.000 | Teras Kaca: Rp30.000 | Balon Udara: Rp20.000
Alamat: Jalan Dlingo-Patuk No.2, RT.001/RW.001 Desa Patuk, Gunung Kidul Regency, Yogyakarta.
Telepon: (0274) 4357 999 | 0812 1700 4900
Jam Operasional: 11.00 – 22.00

4. Menyambut sang fajar di atas punggung kuda Pegasus: Bukit Panguk Kediwung

Pernahkan kamu merasa ingin menyambut pagi dengan cara yang beda, yang tidak mainstream tetapi tidak tahu harus apa?

Yang harus kamu lakukan adalah mendatangi Bukit Panguk Kediwung. Niscaya kamu tidak akan kehabisan ide untuk menyongsong fajar.

Silakan mengejar pagi sambil mengendarai pegasus, atau berlayar di perahu kertas dalam lautan awan, atau dari atas gardu pandangnya.

Wisata di JogjaPhoto Via Bessieswastika, Feedut_, Fathurohman7, Rafirss

Sang surya akan menerangi keindahan yang luar biasa di sekelilingmu: puncak-puncak bukit dan gumpalan awan yang saling berarak dan aliran sungai yang indah akan turut menemani pagimu di sini.

Photo Via Jsssc., _Colormeviolet07_, Sgmavikc

Bukit Panguk Kediwung, Yogyakarta
Tiket Masuk: Masuk, Rp3.000 | Parkir motor, Rp2.000 | Spot Rp3.000 – Rp5.000
Lokasi: Desa Mangunan, Kec.Dlingo, Kab. Bantul, Jogja
Kontak: 0812 2532 1911
Jam buka: 05.00 – 18.00


Photo Via Kabutpagi, Laelaeloo

Langlang Buana – Agrowisata Bhumi Merapi
Tiket Masuk: Rp25.000 per orang
Alamat: Jl. Kaliurang No.KM. 20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.
Telepon: 0816 680 515
Jam Operasional: 08.30 – 17.00

20. Saksikan keindahan milkyway sambil camping: Tebing Watu Mabur

Sudah bukan rahasia, Jogja memiliki beberapa titik untuk menikmati sunrise terbaik. Tebing Watu adalah salah satunya. Tempat wisata baru di Bantul ini menyuguhkan spot tinggi untuk menikmati Jogja dari atas.

Tebing Watu Mabur menyediakan lahan untuk berkemah. Kalau kamu pecinta kegiatan liburan anti-mainstream, pastikan mencoba wisata Bantul yang juga terkenal dengan pemandangan milky way-nya ini. Berada di kawasan Sungai Oya, menambah satu lagi alasan mengapa kamu harus mencoba berkunjung.
5. Bersantai di kolam alam yang menyejukkan: Curug Pulosari

Tersembunyi dari keramaian dan hiruk pikuk Yogyakarta, Culog Pulosari adalah air terjun tersembunyi yang menawarkan pesona tersendiri.

Karena air terjun terletak di dasar tebing, mereka yang ingin mengagumi air biru berkilau ini perlu melakukan sedikit trekking, yang meliputi hiking melalui hutan dan menyeberangi sungai kecil.

Wisata di JogjaPhoto Via Ajisuryariyanto

Di Curug Pulosari, Anda akan takjub melihat pemandangan air yang jatuh di lereng bukit, membentuk tirai air alami yang dilengkapi dengan vegetasi hijau subur di sekitarnya. Inilah keagungan alam yang akan mencerahkan hari Anda!

Photo Via Mardheni

Manjakan indera Anda dengan merendamkan kaki di air jernih, rasakan dinginnya sentuhan air alam atau menyelam ke dalam air.

Curug Pulosari
Tiket Masuk: Rp2.000
Alamat: Krebet, Sendangsari, Pajangan, Krebet, Sendangsari, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55751.
 
6. Negeri Peri di Hutan Pinus : Seribu Batu Songgo Langit

Ingin memasuki negeri dongeng Anda sendiri? Kunjungilah Seribu Batu Songgo Langit, maka mimpi ajaib Anda akan menjadi kenyataan.

Terletak di kawasan hutan pinus Dlingo yang terkenal, Seribu Batu Songgo Langit adalah tujuan wisata ngetren yang penuh akan pesona dan berbeda dibandingkan dengan hutan pinus lainnya di sekitarnya.

Photo Via Sandaravalerie,Trisnoarybudi

Hutan pinus ini memiliki atmosfer negeri dongeng bak film-film Disney. Anda dapat menemukan banyak spot fotojenik di dalam hutan, setting yang diciptakan hanya dari bahan kayu dan sarat kreativitas – seperti rumah hobbit, beruang kayu serta pondok yang sepenuhnya terbuat dari dahan dan ranting pohon!

Photo Via Jadenprimero,Alyshaicha

Siapa tahu Anda bakal ketemu Sang Pangeran atau Puteri Tidur saat berkunjung ke sini nanti!

Seribu Batu Songgo Langit
Tiket Masuk: Rp3.000 | Flying fox, Rp20.000
Alamat: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.
Jam Operasional: 06.00 – 17.00

7. Formasi batu karang yang unik: Pantai Watu Lumbung

Ada banyak sekali pantai tersembunyi di sekitar Jogja, dan Watu Lumbung adalah salah satunya.
Tak seperti pantai kebanyakan, Pantai Watu Lumbung memiliki hamparan tebing dan batu-batu karang dengan formasi yang sangat unik. 

Bahkan salah satunya memiliki lubang sehingga tampak seperti pintu gerbang yang siap menyambut kedatangan Anda. Tak hanya batu-batu karang, di pantai ini juga terdapat bukit-bukit kecil kehijauan!

Photo Via Jagadhj

Photo Via Simontoong

Pokoknya setiap sudut dari pantai ini layak dan wajib untuk dijelajahi, tapi pastikan untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

Pantai Watu Lumbung
Tiket Masuk: Rp5.000 (retribusi)
Alamat: Area Hutan, Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta 55883.
Jam Operasional: 06.00 – 19.00

8. Hiburan keluarga di negeri impian nan unik: The Lost World Castle

Jika sebelumnya Anda berpikir sebuah kastil megah hanya bisa ditemukan di Eropa yang nun jauh di sana, maka Anda wajib mengunjungi The Lost World Castle.

Photo Via Ivoaprtsr,Pristober

Begitu memasuki kastil ini, Anda akan dibuat terpesona oleh sederetan atraksi yang memukau, mulai dari kastil bertema Eropa yang megah (lengkap dengan hiasan bernuansa Abad Pertengahan), pohon sakura, tenda Indian, dan patung Dinosaurus di sungai yang kering.

Photo Via Iyangmagenta,Andywyn_explorer_jogja

Photo Via Elviaesta,Liexiande,Iyangmagenta

Photo Via Iqfanagfianto,Elizabethyosieto

Di sini, Anda akan mudah tersesat dalam keajaiban negeri impian sampai lupa kalau Anda masih berada di Yogyakarta.

Bagi mereka yang suka memotret untuk diunggah dan terlihat keren di Instagram, maka The Lost World Castle merupakan tempat yang pas. Ingin mencoba duduk di singgasana Iron Throne dan bertransformasi menjadi Queen Cersei atau Daenerys? Pasti teman-teman Anda akan terkesima ketika melihat hasil foto Anda di Instagram.

Masih belum cukup unik? Pergilah menjelajahi rumah Hobbit, Paradise Gate (gerbang nirwana) dan galeri 3D. Dijamin, Anda tidak akan kehabisan pilihan deh!

Photo Via Iyangmagenta

Photo Via Liaa5820,Rtriananda_13

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada hari yang cerah, sehingga Anda bisa melihat pemandangan Merapi dan lanskap Yogyakarta yang megah dengan jelas dari kejauhan!

The Lost World Castle
Tiket Masuk: Rp30.000 | Terusan, Rp50.000
Alamat: Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55583.
Jam Operasional: 07.00 – 18.00

9. Melihat binatang purba kembali hidup: History of Java Museum

Suka belajar sejarah? Kini ada cara baru agar belajar sejarah jadi semakin seru. Kamu bisa berkunjung ke History of Java Museum. Museum yang berjarak sekitar 30 menitan dari Pantai Parangtritis ini hadir dengan teknologi tercanggih.

Jika biasanya museum punya stigma membosankan, tidak demikian di sini. History of Java Museum dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality pada board informasi juga video mapping-nya. Teknologi ini akan membuat objek terlihat hidup di depan mata!

Photo Via Immotrett, RarasiraaaPhoto Via Florentiayenny_5, Elisabeth_kurniati_f_2, Violetahistoryofjava, Diaannpurnama3

Kamu cukup mengunduh aplikasi museum berkunjung. Aplikasi ini akan membuat gambar diam, menjadi bergerak dan bersuara. Agar belajar makin seru, museum ini juga mengajak pengunjung terbang ke masa lalu melalui mini teater yang menceritakan sejarah Jawa, beragam kerajaan, hingga persebaran agamanya.

Kaum milenial juga dijamin tidak akan bosan. Ada spot-spot selfie bernuansa kampung Mataram masa lalu, dengan replika benteng dan Malioboro yang Instagramable.

Photo Via Florentiayenny, Adelina1611_5, Lifnggun

History of Java Museum
Tiket Masuk: Rp40.000 per orang
Alamat: Jalan Parangtritis Km 5,5 (Pyramid Cafe) Tarudan Bangunharjo Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Telepon: 0857 4822 8300
Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 – 19.00

10. Taman tepi laut nan asri dan indah: Pantai Ngrawe

Daerah Gunung Kidul adalah surganya pantai indah di Jogja. Nah, Ngrawe sendiri adalah pantai terbaru dan memiliki pesona tersendiri yang mampu menarik wisatawan untuk datang. Uniknya, taman ini dilengkapi bangku putih serta dihiasi dengan pohon palem yang berjajar rapi. Persis seperti di luar negeri. Tak hanya itu, pantai ini juga berpasir putih, dipastikan kamu betah bermain air lama-lama.

Photo Via Arif_josselalu, Faat_0503, Suhermansu_21

Ngrawe juga dikenal dengan sebutan Pantai Mesra. Jadi jangan heran jika kamu melihat banyaknya pasangan yang memilih pantai ini sebagai saksi perjalanan cinta mereka dengan menjadikannya lokasi prewedding.

Photo Via Instangrawe, Ndiwahyoedi, Bellbie_jahad, Kristinagstna

Pantai Ngrawe masih dalam tahap pengembangan. Di masa yang akan datang, tentunya fasilitasnya semakin lengkap. Fasilitas yang tersedia saat ini antara lain gazebo, warung makan, kamar mandi, hingga mushola yang bersih.

Pantai Ngrawe
Tiket Masuk: Rp10.000 per orang | Parkir motor, Rp3.000 | Kamar mandi, Rp3.000
Alamat: Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Koordinat di sini.
Jam Operasional: 24 jam

11. Menyusuri Sungai Amazon-nya Jogja: Taman Tempuran Cikal

Jika penasaran bagaimana rasanya menyusuri Sungai Amazon di Amerika, kamu bisa mencobanya di Jogja. Ya, Taman Tempuran Cikal memang dijuluki sebagai Amazon-nya Jogja. Kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan menyusuri sungai sambil bermain kano atau speedboat.

Photo Via Ziahdjailani, Amuna.laila, Inoeng_27, Soeman_photowork

Taman Tempuran Cikal adalah harapan dari warga desa yang menyulap DAS (Daerah Aliran Sungai) menjadi tempat wisata indah. Warga Dusun Cikal bekerja sama untuk menyediakan berbagai fasilitas. Dari warung, hingga wahana outbound, seperti mini trail.

Suasananya yang masih sangat asri, sungai ini juga dikelilingi hutan bambu, juga hiasan-hiasan karya keterampilan seniman lokal. Nuansa sejuk semakin terasa. Selain itu, semua tiket masuk wahana dibanderol murah meriah. Pas untuk liburan keluarga selanjutnya. Aksesnya juga mudah, bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Photo Via Datyas

Pengelola mengatakan bahwa tempat wisata Jogja ini sedang dalam pengembangan. Nantinya akan ada homestay dan tur dengan menaiki pedati. Sangat menarik, bukan?

Taman Tempuran Cikal
Tiket masuk: Sukarela | Perahu, Rp10.000 | ATV, Rp10.000 | Kano, Rp5.000
Alamat: Cikal, Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul, Yogyakarta.
Telepon: 0858 4062 5573
Jam Operasional: Senin-Jumat, 10.00 – 16.30 | Sabtu-Minggu, 07.00 – 17.00

12. Nikmati pagi magis di Jogja sambil panjat tebing: Selopamioro Adventure Park

Susur sungai dengan panorama alami juga bisa kamu rasakan di Selopamioro Adventure Park. Tempat wisata yang juga dikenal dengan nama SPark ini terbilang baru, namun sudah banjir peminat karena harganya ramah di kantong.

karo gaulPhoto Via Ekkapuspita34, Pinkanbeby34, Maspeot_, Sitii_nurjanahh_

Wisata Jogja yang berlokasi di Sungai Oya ini menawarkan pengunjung mencicipi berbagai wahana, dari outbound, rafting, hingga susur sungai dengan kano dan dipayungi oleh rindangnya pepohonan Jati. Pecinta wisata adrenalin bisa menunggu wahana panjat tebing yang sedang dibangun. Nggak sabar, ya?

Selain keluarga, kamu juga bisa mengajak teman sepermainan untuk menjajal semua wahana. Tradisional, namun tak pernah berkurang serunya. Ada balap bakiak, estafet air, tarik tambang lumpur, balap egrang, juga sepeda air. Pecinta foto-foto juga disediakan spot-spot instagenic di tepi sungai, seperti miniatur Tugu Jogja.

Photo Via Pinkanbeby34, Boneytha_tambun, Tina_leo20

Photo Via _En_tong, Dhiaz_anggie, Al_labarisala

Bagaimana, sudah terbayang serunya?

Selopamioro Adventure Park
Tiket Masuk: Sukarela | Rafting, Rp10.000/orang | Pemandu, Rp10.000
Alamat: Jetis, RT.04, Dukuh 1, Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta.
Telepon: 0857 6927 5887 | 0822 4317 3915
Jam Operasional: 08.00 – 18.00

13. Nggak kalah cantik dibanding Kyoto, Jepang: Kalinampu Pundong

Siapa yang menyangka bahwa hama tanaman seperti eceng gondok bisa tampil sangat indah sebagai latar belakang foto? Bunga-bunganya yang bermekaran ternyata bisa membuat para pengunjungnya serasa sedang berada di Jepang.

Photo Via Lisasft

Spot wisata baru di Sungai Opak, Yogyakarta ini dipercantik dengan adanya gerbang ala Jepang yang dikenal dengan sebutan Torii. Plus, pengelola dan warga sekitar menyediakan persewaan kimono, payung, juga kipas ala Jepang.

Jika kamu tertarik untuk berpose di spot yang sedang viral di sosial media ini, datanglah saat matahari sedang tinggi-tingginya. Bunga eceng gondok yang bermekaran akan menguncup saat matahari tenggelam.

Photo Via Putriay_ri, Mitha_miftaa

Photo Via Danangnurwakhid

Kalinampu Pundong
Tiket Masuk: Tiket termasuk tarif parkir, motor, Rp5.000 | Mobil, Rp10.000 | Sewa kimono, Rp25.000/set per 30 menit
Alamat: Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Yogyakarta.
Jam Operasional: 08.00 – 18.00 WIB

14. Air terjun dua warna yang memesona: Air Terjun Kedung Pedut

Kalau kamu dan pasangan sama-sama punya hobi berpetualang, maka singgahlah di air terjun yang satu ini.

Lokasi air terjun ini cukup terpencil, adanya di dasar lembah Perbukitan Menoreh. Namun keindahan dan keunikannya tak dapat disangkal lagi.

Hal menarik dari air terjun ini adalah dua warna alami yang berbeda, yaitu putih jernih dan hijau toska.
Selain dua warna tersebut, yang membuat air terjun ini lebih unik lagu adalah adanya ‘kedung’ atau kolam alami dengan kedalaman sekitar dada orang dewasa.

Photo Via Rifkiantariksa, Fendys7, Dhian_hardjodisastro, Kazuki

Jika memang membawa bekal baju ganti, tak ada salahnya mencoba berenang di Kedung Kedut ini. Terbaru, kini ada replika helikopter dengan latar belakang air terjun menawan yang bisa jadi spot fotomu. Kamu juga bisa mencoba flying fox dan sepeda angkasa dengan pemandangan sekitar.

Photo Via Aull22-1, Mmy3rs, Rahardini87, Divohafidz

Kedung Pedut Kulonprogo
Tiket Masuk: Rp5.000/ orang | Parkir mobil, Rp10.000 | Sewa pelampung, Rp10.000 | Sewa loker, Rp15.000
Alamat: Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo.
Telepon: 0852 2591 1011

15. Nikmati kemewahan senja sambil nonton pertunjukan musik: Puncak Sosok

Mungkin kamu bosan mendengarkan musik di sebuah café. Nah, Puncak Sosok bisa menjadi opsi selanjutnya.

Wisata ini menyuguhkan pertunjukan musik dengan latar belakang pegunungan. Kamu bisa menggelar tikar dan menikmatinya bersama orang terkasih. Sunset di Puncak Sosok adalah salah satu hal andalan yang ditawarkan. Pastikan datang sejak sore hari, ya.

Photo Via Suryojdb, Ber_lien, Irfanfauzijp11

Saat tak tertutup kabut, Kamu bisa menyaksikan kegagahan Gunung Subing Sundoro, Merapi Merbabu, dan pegunungan lainnya.

Tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan warung-warung berbahan kayu yang Instagramable. Kamu bisa tenang karena harga makanan dan minumannya sangat terjangkau.

Photo Via Heri_tz, Joe_annes, Gandi_wp

Tips: Pastikan menggunakan kendaraan yang prima karena jalanan menanjak. Lebih baik menggunakan motor karena akses hanya cukup untuk 1 mobil.

Puncak Sosok
Tiket Masuk: Masuk + Parkir, sukarela | Sewa Tikar, Rp5.000
Alamat: Jambon, Bawuran, Kecamatan Pleret, Bantul, Yogyakarta.
Telepon: 0856 4314 9900
Jam Operasional: Weekday, 15.00 – 00.00 | Weekend, 05.00 – 00.00

16. Piknik asik dengan suguhan yang Jawa banget: Restoran Jiwa Jawi

Jika ingin mencari makanan enak, tak salah jika datang ke Jogja. Kota ini dikenal dengan beragam kulinernya yang memanjakan lidah.

Ingin makan siang dengan suasana baru? Jiwa Jawi Restoran bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Kamu akan disambut dengan gerbang ala pemandian putri Taman Sari, dengan simbol Lung di atasnya. Selangkah masuk, langsung disuguhi pemandangan sekitar yang asri. Super sejuk.

Photo Via Anischoirul, Jiwajawijogja, Idaliani58, Uphiemashar

Pecinta kopi akan dimanjakan dengan kopi enak, murah dan pemandangan yang hijau. Jika datang bersama keluarga, tersedia meja kayu besar untukmu. Tak ada salahnya jika memilih lesehan di tikar sambil piknik sore. Bagaimana jika berkunjung akhir pekan ini?

Photo Via Cordaamanda, Fifizhafirah

Photo Via Jiwajawijogja, Sazqueen

Restoran Jiwa Jawi
Harga: Kopi Rp10.000 – Rp20.000 | Minuman Signature, Rp35.000 | Main course, Rp30.000 – Rp50.000 | Dessert, Rp15.000 – Rp30.000
Alamat: Jalan Tugu Gentong, Jalan Bangunjiwo, Banyutemumpang RT.01, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.
Telepon: 0877 2604 2285
Jam Operasional: 08.00- 21.00 (Senin libur)

17. Seru-seruan turun ke sawah bareng keluarga: Dolan Ndeso Boro

Dolan Ndeso Boro adalah destinasi sempurna untuk liburan keluarga. Wisata Jogja satu ini mengemban misi khusus, yaitu mengajak pengunjung untuk menikmati indahnya nilai dan harmonisasi antar manusia, lingkungan, juga alam.

Photo Via Retno_nokning, Setyanicika, Yulfitarisnawati, Priyaditeguh_

Sesuai dengan namanya, Dolan Ndeso menawarkan permainan-permainan anak desa yang seru. Di antaranya adalah rafting, tubing, juga bersepeda keliling desa.

Photo Via Justharrypm, Dolandesoboro_, Ariusdianari

Cocok buatmu yang sedang mencari acara untuk keluarga besar, karena tempat ini hanya melayani kegiatan rombongan berjumlah minimal 20 orang. Dolan Ndeso juga sempurna sebagai destinasi outbound rombongan kantor.

Photo Via Nelislow, Icasaaa, Yeni_ragielngawula, Galihbrot_konveksi

Mau pengalaman yang lebih seru? Pilih saja Paket Live In – program ini mengajak pengunjung untuk bermalam di rumah penduduk dan mengikuti kegiatan induk semang yang biasanya turun ke sawah, melakukan kerajinan seni. Sudah terbayang serunya?

Dolan Ndeso
Harga: Paket mulai Rp75.000 per orang
Alamat: Depok, Banjarsari, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo, Yogyakarta. 
Telepon: 0878 3899 9399
Jam Operasional: 06.00 – 17.00

18. Warna-warni yang ceriakan hari dan feed Instagrammu: Romantic Garden Bantul

Memanjakan mata dengan warna-warni ceria memang tak pernah salah. Satu lagi taman bunga di Jogja yang layak disaksikan sendiri keindahannya: Romantic Garden Bantul. Bonusnya, lokasi tempat wisata baru ini berdekatan dengan Resoinangun Garden, juga Taman Bunga Asri.

Photo Via Mita_oci, Auliadiina, Sriwaahyunni, Hatmayanti_mahmudhamzah

Mematok tarif Rp8.000 untuk masuk, setiap pengunjung sudah mendapat pinjaman topi untuk menghalau panas, sekaligus mempermanis gaya saat berpose. Biaya parkir dan toilet pun sudah termasuk di dalamnya.

Ada beragam bunga yang ditanam, di antaranya bunga kertas, matahari, jengger, dan lain-lain yang langsung menyegarkan hati.

Seakan mengerti kemauan kaum millenial, Romantic Garden Bantul juga dilengkapi spot-spot instagenic. Pastikan kamu datang agak pagi sebelum mulai ramai.

Photo Via Hatmayanti_mahmudhamzah, Nugranggita, Renyseptianii__

Romantic Garden Bantul
Tiket Masuk: Rp8.000 per orang (termasuk parkir, toilet, dan sewa topi)
Alamat: Jalan Lintas Selatan , Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta.
Telepon: 0813 2765 3115
Jam Operasional: 06.00 – 18.00

19. Ada Santorini di Jogja: Langlang Buana – Agrowisata Bhumi Merapi

Sekarang liburan ke Jogja bukan cuma bisa keliling keraton, tapi kamu juga bisa melanglang buana.
Photo Via Meetallic, Winniwn, Faizafitriaa

Tanpa perlu visa, kamu sudah bisa berfoto layaknya di Santorini, hingga pedesaan tradisional Alpen. Tempat bernama Langlang Buana ini merupakan bagian dari Agrowisata Bhumi Merapi yang ada di kawasan Kaliurang. Psst… bisa foto-foto pake kostum ala Eropa juga lho!.

Photo Via Adhiezhou28, Upiecupi, Gunawanw95, Lonardika

Namanya berarti ‘batu terbang’ dalam Bahasa Jawa. Saat berkunjung, kamu akan melihat batu-batu besar yang berserakan, seakan terbang. Selain camping ground, Tebing Watu Mabur juga dibanjiri spot-spot selfie yang berdesain seni tinggi dari bahan kayu dan batu.

Photo Via Opiaidris, Liavie_ven, Itaanitaa, Yesinthaoctavianti

Kamu juga bisa menyewa jeep untuk berkeliling, atau sekadar berpose di atasnya. Pastikan Tebing Watu Mabur sudah masuk dalam daftar destinasi yang wajib dikunjungi saat kamu menjelajahi Bantul.

Photo Via Ulfapancarni_mozzabusana, Andikha_projeck

Kabar terbaru, di lokasi ini sedang dibangun hotel atau resort, juga fasilitas pendukung lainnya.
Tips: Datang sebelum subuh untuk menikmati matahari terbit dan kabut pagi.

Tebing Watu Mabur
Tiket Masuk: Rp7.000 per orang
Alamat: Lemahbang RT28, Lembah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.
Telepon: 0878 3987 9069
Jam Operasional: 24 Jam

Demikianlah ulasan singkat mengenai "20 Tempat Wisata di Jogja yang Belum Banyak Diketahui Orang : Terdapat Berbagai Spot Foto yang Sangat Unik dan Instagramble" mau kunjungin yang mana dulu nih sobat gaul ?