Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Penginapan Tepi Danau di Bandung : Seru dan Banyak Spot Foto Menarik yang Instagramble

Karogaul.com - Lagi ngebayangin liburan di tempat sejuk dengan panorama alam danau yang tenang? Jika itu yang lagi sobat impikan, terdapat Kota Bandung yang bakal maju paling depan dengan seluruh penawaran serunya.Yaps, Kota Kembang ini emang jadi salah satu kota yang kerap jadi tempat tujuan buat liburan. Banyak destinasi wisata yang dapat dieksplor, dengan sarana yang buat ngiler pastinya.

So, buat sobat gaul yang kepengin cari saran penginapan dengan panorama alam danau indah, ini saatnya kalian menyudahi sejenak dari kegiatan serta baca dengan khidmat postingan satu ini.Tinggal Seleksi, Ini Saran Penginapannyauntuk kamu seleksi.

Kali intim karo gaul udah pilihin sebagian list penginapan yang cocok dengan impian kalian yakni terletak di tepi danau dengan panorama alam alamnya yang indah. Yuk disimak aja serta seleksi yang sobat gaul ingin kunjungi :

7 Penginapan Tepi Danau di Bandung : Seru dan Banyak Spot Foto Menarik yang Instagramble

1. Kamojang Green Hotel & Resort

Kamojang Green Hotel & Resort Bandung adalah sebuah hotel yang terletak di kawasan pegunungan, tepatnya di Jalan Raya Kamojang, Desa Cihanjuang Rahayu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Berikut adalah beberapa informasi penting mengenai penginapan ini:

Fasilitas kamar: Kamojang Green Hotel & Resort Bandung menawarkan berbagai tipe kamar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung, mulai dari Superior Room, Deluxe Room, Executive Room, hingga Family Room. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti AC, TV, lemari es, air mineral, dan perlengkapan mandi.

Fasilitas umum: Selain fasilitas kamar, Kamojang Green Hotel & Resort Bandung juga menyediakan berbagai fasilitas umum yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti kolam renang, taman bermain anak, spa, dan restoran. Hotel ini juga menyediakan fasilitas pertemuan dan konferensi untuk keperluan bisnis.

Kamojang Green Hotel & Resort

Lokasi: Kamojang Green Hotel & Resort Bandung terletak di kawasan pegunungan, sehingga suasana yang ditawarkan sangat alami dan asri. Terdapat berbagai objek wisata menarik di sekitar hotel, seperti Air Terjun Curug Malela, Kebun Teh Ciwidey, dan Taman Bunga Nusantara.

Aksesibilitas: Penginapan ini dapat diakses dengan mudah dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam menggunakan mobil. Hotel ini juga menyediakan layanan antar-jemput bandara dengan biaya tambahan.

Harga: Harga kamar di Kamojang Green Hotel & Resort Bandung bervariasi tergantung pada tipe kamar dan waktu menginap.

Kamojang Green Hotel & Resort

Penginapan pertama adalah Kamojang Green Hotel & Resort. Penginapan ini memang jadi salah satu incaran para wisatawan yang bertamasya ke Bandung, tepatnya di sekitar Garut. 

Kawasan resort ini emang luas banget dan juga memiliki beberapa opsi kamar. Kalau kamu pengin menginap tepat di pinggir danau, kamu bisa pilih kamar tipe Ambrossia. Kamarnya juga luas berlantai 2 dengan balkon tepat mengarah ke danau.

Kamarnya memang didominasi dengan nuansa rumah kayu dengan kasur yang luas di tengah ruangan. Fasilitas kamarnya juga lengkap serta terdapat sofa empuk untuk bersantai sembari menonton TV.

Kamojang Green Hotel & Resort

Fasilitas lainnya juga nggak kalah keren lho. Kamu bisa mampir ke kolam renangnya yang dilengkapi dengan bar yang kece buat dapetin foto-foto instagramable. Oiya, buat kamu yang suka bernyanyi, bisa tuh ajak keluarga ke tempat karaoke yang udah disediakan.

Info Wisata :
Harga: mulai dari Rp790.000-an/kamar/malam*
Lokasi: Jalan Raya Kamojang No.KM.3, Samarang, Kec. Samarang, Kab. Garut, Jawa Barat 44161 
Sarana: restoran, antar jemput bandara, karaoke, fasilitas rapat, kolam renang, dll*

2. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali adalah salah satu akomodasi unik di Bandung yang menawarkan pengalaman berkemah yang mewah atau biasa disebut glamping. Berlokasi di kawasan Rancabali, Bandung Selatan, tempat ini menawarkan pemandangan danau yang indah serta udara sejuk pegunungan.

Glamping Lakeside Rancabali menawarkan berbagai jenis tenda dengan fasilitas yang lengkap, seperti tempat tidur yang nyaman, kamar mandi dalam tenda, perapian, serta balkon yang menghadap ke danau. Selain itu, tempat ini juga menyediakan area perkemahan untuk para tamu yang ingin membawa tenda sendiri.


Pic. Glamping Lakeside Rancabali

Selama menginap di Glamping Lakeside Rancabali, tamu bisa menikmati berbagai aktivitas outdoor seperti bersepeda, memancing, atau menikmati keindahan alam sekitar. Tempat ini juga dilengkapi dengan restoran dan kafe yang menyajikan makanan dan minuman lezat.

Untuk harga menginap di Glamping Lakeside Rancabali, tergantung dari jenis tenda yang dipilih dan periode menginap. Namun, secara umum harga menginap di sini lebih mahal dibandingkan dengan hotel atau penginapan biasa di Bandung. Namun, pengalaman unik dan fasilitas yang disediakan tentu akan membuat pengunjung puas dan ingin kembali lagi.

Glamping Lakeside Rancabali

Selanjutnya ada Glamping Lakeside Rancabali yang langsung nunjukin keindahan macam apa yang akan bikin kamu terpana dibuatnya selama menginap di sini. Buat sobat gaul yang pengin merasakan camping di pinggir danau tapi nggak mau ribet, ini dia jawabannya. Cobain penginapan dengan konsep glamping yang punya banyak fasilitas yang oke punya. Lokasinya berada di dekat Situ Patenggang yang punya view indah dan menghipnotis.

Glamping Lakeside Rancabali

Serunya, selain view danau, sobat gaul dan keluarga akan betah melakukan beragam aktivitas seru di beberapa tempat wisata yang disediakan. Habiskan waktumu di taman kelinci, jembatan danau, kebun strawberry dan masih banyak lagi deh tempat serunya.

Glamping Lakeside Rancabali

Oiya, jangan kelewat mampir ke Pinisi Resto, restorannya yang didesain mirip kapal ituuu. Wah selesai menyantap menu makanan lezat di sana, bisa tuh dapetin banyak spot instagramable buat jadi status dan story instagram. Udah pasti jadi anak hits banget tuh.

Info Wisata :
Harga: mulai dari Rp1.140.000-an/kamar/malam*
Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973
Sarana: kolam renang, restoran, shower, peralatan barbeque, layanan laundry, dll*

3. Ahadiat Hotel Bungalow

Hotel ini menawarkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan dan udara segar yang sejuk karena terletak di dataran tinggi. Terdapat berbagai macam pilihan akomodasi, mulai dari kamar-kamar standar hingga bungalow-bungalow yang lebih besar dan lengkap dengan fasilitas dapur. Selain itu, hotel ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti restoran, kolam renang, dan taman yang luas.

Ahadiat Hotel Bungalow

Rekomendasi ketiga kali ini adalah Ahadiat Hotel Bungalow yang juga memberikan pengalaman tamasya anti mainstream dengan pemandangan danau buatan yang tenang.

Buat sobat gaul yang pengin mencari penginapan di dekat Kota Bandung, melipir aja ke sini. Meski di perkotaan, viewnya tetap bikin tenang deh. Terdapat danau di tengah penginapan yang bisa sobat gaul nikmati sepanjang hari.

Ahadiat Hotel Bungalow

Kamarnya juga nyaman dan dilengkapi dengan balkon buat bersantai sambil menikmati pemandangan danau yang tenang. Soal aktivitas apa aja yang bisa dilakuin juga beragam lho, tersedia kolam renang, area memancing, hingga taman untuk bermain anak.

Ahadiat Hotel Bungalow

Pastinya liburanmu akan menyenangkan dan nggak pernah boring deh. Apalagi kalau kamu mengajak anak-anak atau keponakan. Bisa tuh ajak mereka memberi makan ikan di danau. Wah, si kecil langsung happy terus bawaannya.

Info Wisata :
HTM: mulai dari Rp418.200-an/kamar/malam*
Alamat: Jl. Sindang Sirna Elok No.9, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152 
Sarana: kolam renang, restoran, shower, gazebo, fasilitas rapat, dll*

4. Kampung Sampireun Resort Spa

Kampung Sampireun Resort Spa

Masih berada di daerah Garut, ada Kampung Sampireun Resort Spa yang bisa jadi pilihan lain buat kamu liburan dengan view danau yang asri dan menenangkan.

Ada beberapa tipe kamar yang dapat kamu pilih. Kalau saran kami sih tentu aja yang langsung berada di dekat danau dengan fasilitas sampannya. Konsep kamarnya seperti rumah kayu di atas danau dengan dinding anyaman bambu. Wah, menyatu banget kan dengan alam sekitar.

Kampung Sampireun Resort Spa

Penginapan ini bakalan cocok buat semua acara tamasya mu. Mulai dari honeymoon, reuni keluarga bahkan liburan sendirian ala backpacker juga bisa banget. Selain karena punya area yang luas, ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan bareng keluarga.

Kampung Sampireun Resort Spa

Kamu bisa bermain kano atau memberi makan ikan, berenang di fasilitas kolam renangnya, hingga menikmati keindahan pemandangan sekitar ketika hari mulai gelap. Pantulan cahaya lampu mengenai permukaan danau akan jadi salah satu pemandangan yang menghipnotis kamu deh saking indahnya.

Info Wisata :
Harga: mulai dari Rp1.302.000-an/kamar/malam*
Lokasi: Jl. Raya Samarang Kamojang Sukakarya Samarang Garut Jawa Barat, Sukakarya, Kec. Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151 
Fasilitas: kolam renang, restoran, fasilitas rapat, bathtub, layanan laundry, dll*

5. Danau Dariza Resort Hotel

Kampung Sampireun Resort & Spa adalah sebuah resor dan spa yang terletak di  Kabupaten Garut, sekitar 2 jam berkendara dari Kota Bandung. Resor ini menawarkan suasana yang tenang dan damai, serta pemandangan yang indah dari danau dan pegunungan di sekitarnya.

Kampung Sampireun Resort & Spa memiliki 20 vila yang terletak di atas air dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti AC, TV kabel, kulkas mini, dan kamar mandi pribadi. Selain itu, resor ini juga memiliki beberapa fasilitas seperti kolam renang, restoran, bar, dan spa.

Restoran di Kampung Sampireun Resort & Spa menawarkan hidangan Indonesia dan internasional, serta hidangan khas Sunda. Sementara itu, spa di resor ini menawarkan berbagai jenis perawatan tubuh dan pijat untuk membantu menghilangkan stres dan menenangkan pikiran.

Kampung Sampireun Resort & Spa cocok untuk mereka yang mencari penginapan yang tenang dan menyenangkan di tengah alam. Resor ini juga merupakan tempat yang ideal untuk liburan keluarga, bulan madu, atau mengadakan acara khusus seperti pernikahan atau reuni keluarga.

Danau Dariza Resort Hotel

Rekomendasi selanjutnya juga punya beragam fasilitas yang siap kamu nikmati untuk menghabiskan liburan menyenangkan selama di Bandung. Danau Dariza Resort Hotel namanya.Begitu sampai, kamu akan disambut dengan suasana khas Sunda di lobi hotel dan deretan penginapan yang memiliki desain eksterior berbagai macam rumah adat yang ada di Indonesia. Unik deh.

Danau Dariza Resort Hotel

Terdapat danau buatan yang luas di tengah penginapan, jadi nggak usah takut nggak bisa menikmati pemandangan danaunya yang indah ya. Kamarnya juga memiliki dinding anyaman bambu yang menyatu dengan alam.

Lalu aktivitas apa nih yang bisa dilakuin selama menginap? Lumayan banyak, sobat gaul dapat menaiki perahu bebek, bermain sampan, outbond, hingga waterpark yang memiliki kolam air panas. So, ngebayanginnya aja udah seru banget, apalagi kalau udah di sana. Mantap abis!

Info Wisata : 
Harga: mulai dari Rp639.000-an/kamar/malam*
Alamat: Jl. Cipanas Raya No. 44/45 Kel. Langensari, Cipanas, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151 
Fasilitas: kolam renang, restoran, ruang tamu, kolam anak, kedai kopi, layanan laundry, dll*

6. Mooi Lake House Luxury Villa

Mooi Lake House Luxury Villa adalah sebuah vila mewah yang terletak di kawasan Ciwidey, Bandung. Vila ini menawarkan pemandangan danau yang indah serta fasilitas yang lengkap, termasuk ruang tamu, ruang makan, dapur lengkap, kolam renang, dan kamar tidur yang nyaman. Selain itu, Mooi Lake House Luxury Villa juga menyediakan layanan kebersihan harian, taman yang luas, dan area parkir yang aman.

Danau Dariza Resort Hotel

Vila satu ini juga bisa jadi rekomendasi sobat tiket yang lagi kepengin menginap di penginapan tepi danau. Mooi Lake House Luxury Villa yang terletak di dekat Gunung Puntang menghadirkan suasana pedesaan ala luar negeri.Penginapan ini memiliki rumah-rumah bergaya Eropa klasik yang didukung juga dengan view danau dan pepohonan hijau yang adem dipandang mata.

Danau Dariza Resort Hotel

Memasuki penginapan, kamarnya juga terkesan hangat dengan sofa panjang nyaman dan empuk di depan TV sebagai hiburan selama menginap. Tersedia juga dapur minimalis dengan ruang makan dan juga teras untuk melihat pemandangan sekitar. Bsyahdu banget suasana tempatnya.

Danau Dariza Resort Hotel

Tak hanya itu, area terbuka hijaunya juga luas yang dilengkapi dengan arena bermain anak-anak, kolam renang, hingga area taman yang bisa digunakan untuk jogging, yoga ataupun sekadar berjalan-jalan menikmati view sekitar. Cozy banget bukan?

Info Wisata :
Harga: mulai dari Rp1.500.000-an/kamar/malam*
Lokasi: Jalan Gunung Puntang, Desa Campaka Mulya, Cimaung, Kec. Banjaran, Bandung, Jawa Barat 40374 
Sarana: kolam renang, restoran, sewa sepeda, layanan makanan pribadi, dapur kecil, dll*

7. Imah Seniman Resort

Penginapan ini memiliki konsep yang unik dengan menggabungkan seni dan budaya tradisional Indonesia.

Imah Seniman Resort menawarkan berbagai jenis kamar, seperti kamar superior, deluxe, dan suite. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas modern seperti AC, TV kabel, dan kamar mandi pribadi. Selain itu, resort ini juga memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang, spa, restoran, dan ruang rapat.

Penginapan ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana alam yang sejuk dan asri, serta mengeksplorasi kekayaan seni dan budaya Indonesia. Imah Seniman Resort juga dekat dengan beberapa tempat wisata populer di Bandung, seperti Kampung Gajah Wonderland, Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, dan Floating Market Lembang.

Tarif menginap di Imah Seniman Resort bervariasi tergantung pada jenis kamar dan musimnya. Namun, penginapan ini biasanya cukup ramai dan sebaiknya memesan kamar terlebih dahulu sebelum datang.

Imah Seniman Resort

Rekomendasi ketujuh adalah Imah Seniman Resort yang berada di Lembang, Bandung. Ada beberapa tipe kamar yang bisa kamu pilih seperti pemandangan danau dan hutan.Semua kamarnya memiliki jendela besar untuk memuaskan kamu menikmati pemandangan alam di sekitar penginapan. Dekorasi dan perabotannya juga didominasi dari kayu yang menambah kesan dekat dengan alamnya begitu terasa.

Imah Seniman Resort

Soal sarana apa aja yang bisa dilakuin sobat gaul selama menginap nggak usah ragu, ada banyak kok. Kamu bisa bermain sampan di danaunya yang tenang, memancing, berenang, berendam air hangat hingga melipir ke tempat spa untuk melemaskan otot-otot yang tegang.

Untuk lokasi penginapan ini juga dekat dengan Floating Market Lembang. Jadi bisa tuh menginap sembari mampir ke beberapa destinasi wisata terkenal di Lembang, Bandung. Otomatis gampang banget mau ke mana aja.

Imah Seniman Resort

Info Wisata :
HTM: mulai dari Rp750.000-an/kamar/malam*
Alamat: Jalan Kolonel Masturi No.8, Gudangkahuripan, Lembang, Gudangkahuripan, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Sarana: kolam renang, restoran,memancing, fasilitas rapat, spa, bathtub, dll*

Bikin santuy dan Rileks, yuk rencanain rekreasi impianmu ke Bandung, Nah itu tadi beberapa penginapan yang bisa sobat gaul pilih untuk merasakan sensasi tenang dan rileks di tepi danau. Ajak orang-orang tersayang buat ikut merasakan syahdunya menginap denganpemandangan alam bebas yang masih asri.