Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Objek Wisata di Bogor Dengan Konsep Glamping Serasa Seperti Berkemah

Wisata di Bogor

Karogaul.com -
 Alang-Alang Nature Camp adalah sebuah tempat wisata alam yang terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Tempat ini cocok bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dan mencoba berbagai aktivitas outdoor seperti camping, hiking, dan berenang di air terjun.

Pernahkah sobat gaul terpikir buat melewatkan saat berlibur dengan glamping/berkemah? Sekarang ini, semua orang dapat merasakan sensasi berkemah tanpa ribet dan tetap kece. Tidak perlu jauh-jauh, di kawasan Bogor ada banyak pilihan tempat menginap dengan konsep glamping (glamorous camping).

Hanya butuh waktu kurang lebih 2 jam ke tempat ini, sobat gaul dapat merasakan sensasi berkemah  dengan dikelilingi pepohonan hijau yang asri dan udara yang sejuk dan segar.Tak perlu bersusah payah membawa peralatan camping sendiri. Dari mulai tenda, makanan, kasur, hingga toilet sudah disediakan oleh pengelola disini sobat gaul.  Sobat gaul tinggal berkunjung dan menikmati semua sarana yang sudah disediakan, Yuk rencanakan rekreasi glamping kamu mulai dari sekarang yuk!

wisata bogor
Photo via diditjogja, missdalarosi

1. Merasakan tidur di tenda alang-alang: Alang-Alang Nature Camp

Glamping di sini terkesan beda! sobat gaul tidak akan melewatkan malam dengan tidur di dalam tenda, tapi di sebuah saung yang beratapkan jerami eksotik. Di dalam saung, sudah disediakan tiga buah matras lengkap disertai bantal, guling, dan selimut. Meskipun size saungnya tidak begitu besar, tapi tetap nyaman untuk ditinggali oleh 2 orang bahkan 3 orang sobat gaul.

Wisata di Bogor

Tak hanya nyaman adan aman saja yang sobat gaul dapatkan, tenda alang-alang ini juga terlihat begitu Instagramable, lho. Apalagi ditambah lagi dengan pemandangan alam hijau di sekelilingnya yang memukau dan menawan sobat gaul.

Wisata di Bogor
Photo via anak_bebek

Kemudian, buat menginap di sini sobat gaul dapat berkunjung secara perorangan ataupun bersama rombongan ataupun keluarga dan kerabat. kawasan yang luas membuat sobat gaul lebih leluasa untuk merasakan setiap sudut keunikan area glamping ini. Ada juga bebrapa spot foto unik yang bentuknya mirip dengan perahu dan dilengkapi  dengan latar belakang pegunungan dan pepohonan hijau yang rimbun sobat gaul.

Wisata di Bogor
Photo via tennyoktarina, sri_widyastuti05

Ketika tiba siang hari, sangat cocok buat melepas penat dengan bercebur dan berenang sobat gaul. kamu bisa pergi ke area kolam renang dan ceburkan diri sobat gaul untuk merasakan sensasi sejuk dan menyegarkan. Selain itu, ketika pada malam hari saatnya sobat gaul menikmati hidangan santapan makan malam yang romantis dengan pemandangan cahaya indah lampu perkotaan sobat gaul.

Wisata di Bogor
Photo via novelpangalila, yoviyop96

Alang-Alang Nature Camp
Harga: mulai Rp300.000 per orang per malam
Alamat: Kavling Auri, Desa Ciconggang, Kel. Sukaharja, Cijeruk, Sukaharja, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740.
Telepon: 0822 1000 7575 (Yuli) | 0878 0010 9897 (Amel)

2. Membawa kemewahan di alam terbuka: Pondok Rasamala

Mau merasakan serta menikmati dan menyatu dengan alam sobat gaul, tapi tanpa harus meninggalkan setiap kemudahan kehidupan modern? Gampang kok, Pondok Rasamala menyuguhkan servis yang pas untukmu dengan pesona yang menawan dan menakjubkan soabt gaul.

Wisata di Bogor
Photo via yana_shuyen

Kamu dapat merasakan serunya camping di tengah alam terbuka, atau tepatnya di tengah hutan pinus. Tapi tak harus bersusah payah membawa tenda, membuat makanan atau bahkan buang air kecil di tengah semak, karena di Pondok Rasamala kemewahan hotel bisa kalian dapatkan.

Wisata di Bogor
Photo via harisfaisal

Tapi bila yang ingin didapatkan adalah pengalaman berada di alam, sedikit banyak kamu akan bisa mendapatkannya di sini.

Mendengarkan langsung air yang mengalir dari curug kecil di perkemahan, menyalakan api unggun, mendengarkan suara serangga di tengah hutan, itulah yang kamu dapatkan bila berada di sini. Mendapati kabut tipis turun dari puncak gunung juga bukan hal yang mustahil didapatkan.

Wisata di Bogor
Photo via rahma.yasir, mesenyulianti

Wisata di Bogor
Photo via wsws_19

Dan yang paling spesial adalah sejumlah spot yang Instagramable, mulai dari rumah pohon yang eksotik, air terjun yang mengalir deras, serta pemandangan yang alami.

Wisata di Bogor
Photo via nunikwreinier

Pondok Rasamala
Harga: mulai dari Rp1.850.000 untuk 4 orang | Breakfast and api unggun, Rp110.000
Alamat: Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810.

3. Glamping sekaligus bertualang: Bravo Adventure

Bertualang tidak selalu berarti kamu harus rela melepaskan semua kenyamanan teknologi yang selama ini kamu nikmati.Cobalah paket glamping dan rafting (arung jeram) yang ditawarkan oleh Bravo Adventure. Kamu dapat merasa menjadi petualang sejati tanpa harus mengorbankan kenyamanan.

Wisata di Bogor
Photo via chainofmind

“Kemah” yang ditawarkan tak kalah dari hotel bintang 5 sobat gaul. Dengan bentuk tenda menyerupai ‘bawang’, fasilitas yang diberikan pun terbilang lengkap, termasuk makan, penyejuk udara, dan kamar mandi dengan air panas. Percaya atau tidak, kamu dapat menikmati semua itu sambil bertualang di alam terbuka!

Wisata di Bogor Wisata di Bogor
Photo via herdiptadhira

Setelah itu, paculah adrenalinmu dengan bermain paintball atau berarung jeram menyusuri Sungai Citarik yang sudah dikenal sebagai lokasi arung jeram tingkat dunia. Jangan khawatir! kamu akan dipandu oleh instruktur terlatih dan berpengalaman.

Wisata di Bogor
Photo via lisa_huang88

Belum puas berkegiatan outdoor? Masih ada juga tantangan bersepeda lintas alam. Tak usah bawa sepeda karena pihak pengelola memberikan layanan penyewaan sepeda.Atau jika sobat gaul lebih ingin menguji adrenalin dan kekuatan kaki, trekking dan hiking adalah kegiatan outdoor lain yang ditawarkan. Sekarang tinggal kamu yang memilih tantangan seperti apa yang bakal kamu ambil. Berani?

Bravo Adventure Glamping
Harga: mulai dari Rp209.000 per malam
Alamat: Bantarselang, Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

4. Camping ala milenial: Soul Camp – Gunung Geulis Campsite

Gunung Geulis sudah dikenal dengan keindahannya, kamu bisa lho memulai petualangan sebagai pecinta alam dari sini sobat gaul.

Berada di ketinggian sekitar 680mdpl, Gunung Geulis Campsite menawarkan kesejukan khas pegunungan dengan dikelilingi pohon yang rimbun. Fasilitasnya cukup lengkap, kamu bisa gunakan aula semi tenda untuk meeting sobat gaul. Sementara anak-anak bisa bermain di area playground atau berenang.

Wisata di Bogor
Photo via liodiegosabrina, Consina

Wisata di Bogor

Untuk bermalam di sini, kamu bisa pilih tenda semi permanen berkapasitas 4 orang dengan kamar mandi dan air hangat. Atau sobat gaul juga bisa pilih tenda dome untuk merasakan sensasi camping yang sesungguhnya.

Wisata di Bogor
Photo via rishahevani

Soul Camp – Gunung Geulis Campsite
Harga: mulai dari Rp580.000 per tenda per malam
Alamat: Jl. Raya Pasir Angin, Pandansari, Kec. Ciawi, Bogor, Jawa Barat 16720.

5. Inilah petualangan yang sesungguhnya!: Forrester Glamping Co.

Ingin merasakan menginap di dalam tenda mewah tapi tetap ingin menjajal serunya petualangan? Coba saja berlibur ke sini sobat gaul! Petualangan akan dimulai dari meeting point yang ditentukan. Sebuah mobil off-road akan menjemputmu menuju lokasi berkemah. Di sepanjang jalan, kamu bisa menikmati pemandangan sambil menghirup udara segar langka di kota-kota besar.

Wisata di Bogor
Photo via itjetrisse

Sesampainya di campsite, tenda nyaman yang dilengkapi dengan kasur empuk nan tebal lengkap dengan selimut siap menghangatkan tubuhmu di malam hari. Eits, tapi jangan langsung tidur! Ajak keluarga untuk menikmati kebersamaan sambil santap makan malam dengan mengelilingi api unggun.

Wisata di Bogor
Photo via diniaqmarina, ardiaanti

Di pagi harinya, sobat gaul bisa menikmati udara yang cerah sambil memancing atau pergi ke Curug Panjang yang lokasinya tidak jauh dari perkemahan. Hanya perlu berjalan kaki 10 menit saja untuk sampai di curug yang punya aliran air yang jernih dan sejuk ini.

wisata bogor

Forrester Glamping.Co
Harga: mulai Rp400.000 per orang per malam (termasuk makan malam dan api unggun)
Alamat: Megamendung, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770.

6. Saatnya menepi dari hiruk pikuk perkotaan: The Carpenter Outdoor

Walaupun lokasinya masih berada di area Jabodetabek, tapi The Carpenter Outdoor ini benar-benar memberikan detoksifikasi untuk tubuh dan pikiranmu sobat gaul. Berada di Gunung Pancar, lokasi ini bebas dari polusi udara hingga bisingnya suara klakson kendaraan.

wisata bogor

Tanpa perlu bersusah payah membawa semua peralatan berkemah, kamu hanya perlu datang dan melenggang santai untuk merasakan kehangatan alam di area Gunung Pancar ini.Sesampainya di area perkemahan, sobat gaulbisa langsung melepas lelah di dalam tenda yang sudah dilengkapi dengan kasur empuk dan selimut. Kalau ingin mengenalkan pengalaman berkemah pada anak-anak, pasti mereka senang diajak ke sini.

Selain tenda yang mewah, area berkemah juga dihiasi dengan bendera warna-warni yang membuat tempat ini terasa lebih ceria sobat gaul. Selain itu, anak-anak juga pasti senang berayun dan bersantai di atas hammock.

wisata bogor
Photo via yoshi.labertha, adamsucipto

Berkemah belum lengkap rasanya kalau tidak merasakan api unggun atau menikmati barbekyu di malam hari. Bagaikan raja dan ratu semalam, seorang ranger siap melayanimu menyiapkan makan malam.

wisata bogor
Photo via putrimarist

Anak-anak pasti terpukau melihat api unggun sambil menikmati marshmallow bakar yang lembut sementara kamu bisa menikmati jagung bakar.Jika sobat gaul hanya punya waktu singkat untuk berlibur, dalam dua hari saja jiwa kamu akan terasa lebih tenang dan kembali fresh untuk menghadapi hari-hari selanjutnya.

The Carpenter Outdoor Gunung Pancar
Harga: mulai Rp355.000 per orang minimal 4 orang | Rp70.000 untuk sarapan & makan malam
Alamat: Jl. Tegalluhur, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810.

7. Istana mewah di tengah hutan: The Forest @Cisarua

Pernah membayangkan jadi seorang putri yang hidup di tengah hutan? Nah, coba saja menginap di The Forest @Cisarua ini. Fasilitasnya lengkap dan super mewah!

wisata bogor

Memang kamu tidak akan tinggal di istana, tapi tenda untuk kamu berkemah tak kalah megah sobat gaul . Bahkan bukan hanya kasur yang tersedia di dalamnya, namun ada juga lampu hias yang akan menemani tidur malammu. Butuh hiburan sebelum tidur? Di dalam tenda sudah tersedia televisi juga! Dengan warna merah yang cukup mentereng, tenda-tenda di sini terbilang Instagramable.

wisata bogor
Photo via egi_saputraa

Soal fasilitas, tidak tanggung-tanggung. Semua tamu akan dimanjakan di sini. Anak-anak bisa bermain di area playground dan lari-lari di atas hamparan rumput yang luas. Sementara kamu, bisa menceburkan diri ke infinity pool yang langsung menghadap ke area hutan yang hijau nan rimbun sobat gaul. Bukan hanya satu, bahkan ada tiga kolam renang yang bisa kamu jajal di sini.

wisata bogor
Photo via christina_chandraa, theforesrcisarua

The Forest @Cisarua
Harga: mulai Rp1.000.000 untuk 4 orang termasuk sarapan
Alamat: Desa Cidokom RT02 RW08 No.65, Lembah Nyiur (jalur alternatif Cisarua- Gadog), Kopo, Cisarua, Jawa Barat 16750.

8. Glamping di tengah alam terbuka: The Highland Park Resort

Kalau kamu baru sekali ini mendengar kata “glamping”, istilah tersebut sebenarnya singkatan dari kata glamorous + camping alias kemping mewah, di mana sobat gaul dapat merasakan pengalaman bermalam dalam tenda, namun tetap mendapatkan fasilitas dan kenyamanan yang tak kalah dengan hotel berbintang! 

Dan di The Highland Park Resort sobat gaul bisa menikmati sensasi glamping yang benar-benar beragam, unik dan tiada duanya.

The Highland Park Resort
Photo via atriathya

Dari tenda bergaya Indian Apache, Mongolia, hingga akomodasi berupa rumah pohon, atau barak mewah untuk tamu yang datang dalam grup, semuanya bisa sobat gaul temukan di The Highland Park Resort.

wisata bogor

Setiap unit akomodasinya dilengkapi dengan fasilitas air panas, penyejuk ruangan, TV kabel serta segala kenyamanan modern yang kamu butuhkan.

Bebaskan jiwa anak-anak dalam dirimu dengan memilih menginap di rumah pohon atau teepee – tenda berbentuk tempat tinggal tradisional suku Indian Apache! Agar lebih berkesan lagi, bawa serta teman-teman atau seluruh anggota keluarga sobat gaul untuk menginap di tempat yang sangat nyaman ini dan eratkan hubungan lewat berbagai kegiatan seru yang tersedia.

wisata bogor
Photo via sherlymey,geena1802

Ya, salah satu hal yang paling kami sukai dari The Highland Park Resort adalah banyaknya kegiatan menarik yang bisa dilakukan bersama-sama di sini. Dari seru-seruan bermain air dan meluncur di perosotan yang ada di kolam renang, sampai beragam aktivitas olahraga lainnya sobat gaul.

wisata bogor
wisata bogor
Photo via faniaptr,sfarhana

Sobat gaul bisa mencoba flying fox atau meniti high rope yang mendebarkan, main mini golf, menunggang kuda, main tenis meja, bernyanyi sepuasnya di ruang karaoke, dan masih banyak lagi!
Tersedia pula fasilitas spa bagi kamu yang butuh memanjakan diri!

Selain semua aktivitas dan fasilitas tersebut, yang juga tak boleh dilewatkan adalah bersantap di restoran yang menyuguhkan hidangan penggugah selera, seperti Mongolian Beef Steak, Chicken Schnitzel, sup Prawn Bisque untuk menghangatkan tubuh, serta beraneka minuman yang enak dan menyegarkan sobat gaul.

wisata bogor
Photo via Short-Barbecue-Ribs,Chicken-Apel-Guava-Salad,Frank’s-Burger

Nikmati sajian lezat tersebut di Sky Lounge sambil ditemani panorama alam yang menakjubkan. Hmm… sepertinya setiap detik yang sobat gaul lalui di The Highland Park Resort tak akan membosankan!

The Highland Park Resort
Harga: mulai dari Rp779.425 per malam (Camp Apache, maksimal 4 orang)
Alamat: Jl. Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kab. Bogor 16610.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "8 Objek Wisata di Bogor Dengan Konsep Glamping Serasa Seperti Berkemah " apakah sobat gaul tertarik buat mengunjunginnya ? Happy holiday