Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Rimpi : Seperti Perbukit Teletubbies dengan Panorama Serasa Berada di New Zealand


Karogaul.com - Bukit Rimpi merupakan sebuah perbukitan yang ditumbuhi oleh padang savana hijau yang dihiasi oleh hamparan rumput dengan pemandangannya yang sangat elok. Bukit cantik ini lebih dikenal dengan sebutan Bukit Teletubies

Bukit Rimpi merupakan sebuah perbukitan yang ditumbuhi oleh padang savana hijau yang dihiasi oleh hamparan rumput dengan pemandangannya yang sangat elok. Bukit cantik ini lebih dikenal dengan sebutan Bukit Teletubies karena gundukan bukitnya yang menjulang seperti layaknya di film Teletubies. 


Terletak di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, akses menuju lokasi bukit ini dapat ditempuh sekitar 30 menit dari Kota Pelaihari dan sekitar 2 jam apabila ditempuh dari Kota Banjarmasin.

Mengunjungi bukit yang hijau nan asri ini, pengunjung akan dibuat terkagum-kagum oleh keindahan panorama di sekitarnya yang serasa berada di New Zealand. Tak jarang, gerombolan hewan ternak pun terlihat di sekitar kawasan bukit sedang mencari makanan. Perpaduan bukit hijau dan hewan ternak di sekitar bukit semakin menambah keindahan Bukit Rimpi ini. 

Bukit Rimpi juga merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati panorama keindahan matahari terbit di pagi hari.

Bukit Rimpi

Hewan ternak yang terlihat sedang mencari makan di sekitar area bukitPapan penunjuk jalan ke arah lokasi di kanan jalan setelah berkendara sekitar 7km dari Kota PelaihariSpanduk mengenai tarif parkir yang terlihat di lahan parkiran rumah penduduk Jarak dari Banjarmasin ke Pelaihari adalah sekitar 65 km.

Rumputnya akan berwarna lebih hijau di saat musim penghujan tibaTerletak di Pelaihari, Kabupaten Tanah LautBukit Rimpi juga merupakan spot tepat untuk menanti momen sunrise di pagi hariHamparan hijaunya padang rumput di Bukit Rimpi Lebih dikenal dengan sebutan Bukit Teletubbies oleh masyarakat setempatSeekor sapi terlihat sedang mencari makanan di sekitar area bukit.



Akses Menuju Lokasi Wisata

Akses untuk menuju Bukit Rimpi atau Bukit Teletubbies, pengunjung dapat memulai perjalanannya dari Kota Banjarmasin dengan tujuan ke Kota Pelaihari. Jarak dari Banjarmasin ke Pelaihari adalah sekitar 65 km, dan dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.


Kemudian arahkan kendaraan Anda menuju ke arah Tanah Bumbu, tak lama kemudian yakni sekitar 7-8 km nantinya akan melihat Desa Tampang. Kondisi jalan menuju lokasi bukit cukup bagus, beraspal halus meskipun di beberapa titiknya kadang berlubang. 

Papan penunjuk dan spanduk yang bertuliskan “Parkiran Bukit Rimpi”, akan terlihat di kanan jalan dan menunjukkan bahwa letak bukitnya berada di sebelah kanan jalan. Bagi yang masih ragu setelah berkendara sekitar 7m dari Kota Pelaihari, sering-seringlah bertanya kepada penduduk setempat di mana lokasi Bukit Rimpi. 


Sesampainya di lokasi, Anda dapat langsung memarkirkan kendaraan di laham parkir yang telah disediakan. Dari tempat parkir kendaraan, pengunjung masih harus berjalan kaki sekitar 200 m ke kaki bukitnya untuk menuju lokasi utama bukit ini.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Pengunjung akan dikenakan bayaran tiket masuk sebesar 10.000 rupiah sudah beserta dengan biaya parkir kendaraan. Untuk parkir kendaraan roda dua, tarif parkirnya sebesar 5.000 rupiah sedangkan untuk kendaraan roda empat dienakan tarif sebesar 10.000 rupiah



Fasilitas

Terdapat beberapa fasilitas penunjang bagi para pengunjungnya seperti warung makan, lahan parkir dan toilet di sekitar lahan area parkir warga setempat. Pengunjung sebaiknya membawa bekal makanan terutama minuman, untuk kebutuhan selama menjelajahi hamparan Bukit Rimpi. 

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Bukit Rimpi : Seperti Perbukit Teletubbies dengan Panorama Serasa Berada di New Zealand" apakah sobat gaul tertaruk baut mengunjunginnya ?