Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasar Ah Poong Sentul : Pusat Berburu Kuliner Unik yang Dijajakan di Atas Perahu Terapung dan tidak Jauh dari Jakarta

Pasar Ah Poong Sentul

Karogaul.com - Dengan akses yang mudah dan juga lokasinya yang tidah terlalu jauh dari Jakarta membuat kawasan Sentul sering menjadi tempat wisata pilihan di akhir pekan bagi warga jakarta . Ada banyak objek wisata yang mampu dikunjungi di sana. Maka, tak heran apabila banyak deretan penginapan yang berjejer di sana gais.

Pasar Ah Poong Sentul adalah sebuah tempat wisata kuliner yang terletak di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Pasar ini terkenal dengan aneka hidangan seafood segar dan juga makanan tradisional Indonesia yang lezat.

Di Pasar Ah Poong Sentul, pengunjung dapat menikmati hidangan lezat yang diolah langsung dari bahan-bahan segar di pasar. 

Beberapa hidangan yang paling populer di antaranya adalah ikan bakar, udang goreng tepung, kepiting saus tiram, gurame asam manis, sate padang, sate maranggi, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

Selain menikmati hidangan lezat, pengunjung juga dapat menikmati suasana alam yang asri dengan dikelilingi oleh hutan dan sungai. Terdapat juga wahana permainan seperti flying fox, perahu dayung, dan lain-lain yang dapat dijadikan alternatif hiburan.

Pasar Ah Poong Sentul
Photo by @lilyaudia13

Yap, termasuk salah satu rekomendasi wisata kuliner yang kami rekomendasikan buat sobat gaul dan patut anda eksplorasi adalah Pasar Ah Poong. 

Tempat yang satu ini cukup sering menjadi kesukaan bermacam kalangan. Bahkan tidak ada biaya tiket masuk, dengan kata lain gratis.

Sekilas Tentang Pasar Ah Poong Sentul

Pasar Ah Poong Sentul
Photo by @kevinandrianto

Wisata Ah Poong Food Market Sentul menjadi salah satu kawasan obyek wisata kuliner yang unik di area Sentul. dengan keunikannya ini, berhasil mengambil hati para penggemar kuliner yang berasal berasal dari Jakarta dan juga sekitarnya.

Adapun hal yang membuat menjadikan Ah Poong ini terbilang unik dan keren, bukan lain sebab pusat kuliner ini menjajakan makanannya di atas perahu yang mengapung di atas Sungai Cikeas sobat gaul. Atau biasa terkenal dengan tipe floating market lho.

Pasar Ah Poong Sentul
Photo by @triatnaat.photoworks

Jam operasional
Wisata kuliner Ah Poong sendiri membuka tiap tiap hari berasal dari jam 10 pagi hingga bersama dengan 10 malam terhadap hari kerja. Sedangkan pada akhir pekan berasal dari jam 7 pagi dan tutup jam 10 malam.

Pasar Ah Poong Sentul
Photo by @ahpoongfoodmarket

Destinasi wisata ini tidak memberlakukan harga tiket masuk, gara-gara sistem pembayaran di Pasar Ah Poong adalah manfaatkan proses deposit. Sehingga anda wajib isi saldo dulu dan sesudah itu meraih kartu untuk bertransaksi di kawasan wisata ini. 

Selain berwisata kuliner, Anda termasuk sanggup menaiki perahu tradisional untuk mengelilingi kawasan ini secara gratis dan juga bermain di kawasan bermain anak-anak.

Lokasi Wisata Kuliner

Pasar Ah Poong Sentul
Photo by @honey_dew92

Lokasi Pasar Apung Sentul, Bogor terletak di dekat pintu Tol Sentul Selatan 1. ketika kalian tiba di jalan tol tersebut, udah tersedia arahan yang jelas menuju Ah Poong. Cukup anda tempuh bersama dengan jarak 1 kilometer saja berasal dari pintu tol Sentul City dan berada di anggota depan perumahan mewah tersebut. 

Jika Anda singgah dari kota Bogor, lokasinya berada di sebelah kiri jalan tol Jagorawi. Tetapi jika anda berangkat dari Jakarta, maka lokasinya berkebalikan.

Pasar Ah Poong Sentul
Photo by @hatikaaa__

Ketika kalian masuk pertama kali, akan ada keingin untuk langsung berfoto di jembatan yang digunakan sebagai gerbang masuk. 

Disini ada dua jembatan yang dapat Anda gunakan di sana. Yaitu jembatan beton biasa maupun jembatan gantung yang terbuat dari kayu.Jembatan ini sering digunakan untuk uji adrenalin dikarenakan bergoyang. 

Biasanya pengunjung yang datang bakal lebih tertarik buat melalui jembatan kayu, pasalnya meski terbuat berasal dari kayu, tetapi memadai kokoh dan aman.

Harga Menu di Cafe Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong Sentul
Photo by @ahpoongfoodmarket

Setelah kalian melewati jembatan di pintu masuk pasar apung Ah Poong, maka  kalian pasti akan terpesona dan terkagum memandang deretan makanan khas yang dijual oleh sebagian resto disna. 

Saran terbaik bagi kalian dan keluarga ada baiknya cari area duduk terutama dulu, karena floating market ini lumayan ramai dikunjungi terlebih dikala akhir pekan dan hari libur.

Berapa harga menu makanan yang ada di Pasar Ah Poong? Harga menu di cafe ini memadai terjangkau, jadi berasal dari Rp. 30 Ribu hingga Rp. 200 Ribu lho sobat gaul.

Pasar Ah Poong Sentul
Photo by @puteriay

Yang perlu kamu tau juga, sebelumnya harga makanan yang di tawarkan di Pasar Ah Poong sekitar  Rp50.000. 

Namun di beberapa jenis makanan,  kalian wajib merogoh kocek kurang lebih sekitar Rp200 ribu untuk jenis makanan tertentu yang lebih elegan. Harga selanjutnya terkadang berubah tergantung kebijakan dari pihak penjualnya sobat gaul.

Pasar Ah Poong Sentul
Photo by @ahpoongfoodmarket

Saat berada disini, rasanya gak lengkap kalau tidak mengunjungi danau buatan bersama naik perahu dayung. Aktivitas bersampan ini juga sempurna dengan adanya aktivitas memberi makan ikan yang tersedia di danau. 

Kamu juga bisa membeli makanan ikan yang dijual seharga Rp10 ribu / bungkus. Setelah senang bersampan, kalian dapat mencicipi bermacam2 kuliner yang telah tersedia.

Pasar Ah Poong Sentul adalah tempat wisata yang terletak di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Berikut adalah beberapa daya tarik wisata yang dapat ditemukan di Pasar Ah Poong Sentul:

Suasana Alam yang Asri: Pasar Ah Poong Sentul memiliki konsep pasar yang terintegrasi dengan alam. Para pengunjung akan dapat menikmati pemandangan danau serta hijaunya pepohonan yang mengelilingi lokasi.

Beragam Menu Kuliner: Tempat ini terkenal dengan aneka makanan lezat, seperti ikan bakar, sate, nasi goreng, hingga aneka jajanan khas. Selain itu, juga terdapat berbagai jenis minuman segar, seperti es kelapa muda dan jus buah.

Aktivitas Memancing: Di Pasar Ah Poong Sentul, pengunjung dapat memancing ikan di danau yang tersedia. Setelah berhasil menangkap ikan, pengunjung dapat meminta restoran di sekitar untuk mengolah ikan tersebut menjadi hidangan lezat.

Wahana Permainan: Terdapat berbagai jenis wahana permainan di Pasar Ah Poong Sentul, seperti perahu dayung, flying fox, hingga ATV. Pengunjung dapat menikmati aktivitas yang menyenangkan dan menantang di sana.

Pusat Kerajinan: Di tempat ini juga terdapat pusat kerajinan yang menjual aneka produk kerajinan tangan, seperti baju, tas, hingga aksesori. Produk-produk tersebut dihasilkan oleh para pengrajin lokal yang terampil dan berbakat.

Itulah beberapa daya tarik wisata Pasar Ah Poong Sentul yang dapat Anda nikmati. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam merencanakan perjalanan wisata Anda.

Demikian ulasan singkatnya sobat gaul "Pasar Ah Poong Sentul : Pusat Berburu Kuliner Unik yang Dijajakan di Atas Perahu Terapung dan tidak Jauh dari Jakarta" are you ready. SIKATTTT . . .