Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Villa Mari Pro Sembahe : Tempat Rekreasi Alam Sekaligus Penginapan di Deli Serdang yang Hits dan Instagramable

Villa Mari Pro Sembahe
Villa Mari Pro Sembahe

Sekarang objek wisata alam sudah berseliweran dan ada di mana saja. Tetapi, satu yang mebedakannya diantara yang lainnya adalah rancangan dan suasana serta konsep yang di tawarkan seperti apa. Tidak jauh dari Kota Medan, ada alternatif wisata alam seru yang cocok dikunjungi bersama rombongan keluarga ataupun pasangan, namanya adalah  Villa Mari Pro Sembahe.

Tempatnya wisata alam ini berada di area dataran tinggi dan tawarkan rancangan yang menyatu bersama dengan alam. Suasananya yang begitu sejuk dengan disempurnakan adanya tempat pemandian alam yang airnya langsung berasal dari mata air pegunungan. konsepnya hampir miri seperti vila mari pro lau kawar sobat gaul.

Villa Mari Pro Sembahe
Villa Mari Pro Sembahe

Lokasi Villa Mari Pro SembaheπŸ’•

Villa Mari Pro Sembahe berlokasi di Desa Batu Layang, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara. Jika berangkat dari arah Medan menuju Berastagi, jalan masuknya ada di sebelah kanan atau  jalan menuju ke objek wisata Gua Kemang. 

Akan ada pamflet Situs Gua Kemang sebelum hendak mendapat jalur Jembatan Sembahe. Letak Villa Mari Pro Sembahe sendiri berjarak 2,5 Km dari jalur masuk selanjutnya sampai nanti ketemu Masjid.

πŸ‘‰Alamat: Batu Layang, Kec. Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20357
πŸ‘‰Provinsi: Sumatera Utara
πŸ‘‰Telepon: 0852-6097-0078

Villa Mari Pro Sembahe
Villa Mari Pro Sembahe

Tempat ini hanya dapat dicapai dengan mengendarai kendaraan pribadi. Untuk menuju ke sana pun mesti hati-hati dikarenakan jalannya naik-turun dan berkelok. Biaya masuk di sini juga tidak dihitung per kepala, melainkan dihitung per kendaraan.

Tarif Tiket yang BerlakuπŸ’•

Buat mobil atau kendaraan roda empat lainnya dikenakan ongkos masuk sebesar Rp250 ribu sobat gaul, sepeda motor sebesar Rp50 ribu, minibus sebesar Rp500 rb, dan biaya masuk bus wisata sebesar Rp1 juta.  Sebagai catatan, ongkos masuk selanjutnya adalah untuk yang berkunjung tanpa menginap di sana. Biaya masuk terhitung telah terhitung sewa tikar dan tenda.

Yap, sesuai namanya, di sana terhitung ada villa-villa kecil untuk menginap. Villa selanjutnya berkonsep glamping dan ongkos per malamnya adalah Rp400 ribu.

Villa Mari Pro Sembahe
Villa Mari Pro Sembahe

Glamping di Villa Mari Pro SembaheπŸ’•

Glamping itu apa ya sobat gaul? Bagi kamu yang belum tau, glamping merupakan singkatan berasal dari kata glamours camping, atau berarti berkemah secara modern sobat gaul. 

Glamping yang dihidangkan seperti bangunan semi permanen yang berbentuk segitiga dengan ukuran yang tidak begitu besar. Khususnya bagi wisatawan yang menginap tidak dikenakan biaya masuk lagi sobat gaul.

Villa Mari Pro Sembahe
Villa Mari Pro Sembahe

Untuk wisatawan yang tidak ingin menginap tak perlu khawatir. Di Villa Mari Pro Sembahe usah tersedia banyak aktivitas seru dan keren yang bisa dilakukan. di wisata alam ini tersedia dua buah kolam renang sobat gaul, satu untuk dewasa dan satu untuk anak-anak. keren kan !

Kolamnya sendiri berdampingan segera bersama dengan sungai atau pemandian alam. Salah satu kolam didesain dengan pagar kaca transparan, membuatnya seakan menyatu bersama dengan alam.πŸ’•

Air kolamnya segera dari pegunungan, tentu mulai amat fresh dan tidak berbau kaporit. Selain itu bisa termasuk langsung bermain di pemandian alamnya dan ada termasuk pancuran mata air yang langsung dari pegunungan.

Villa Mari Pro Sembahe
Villa Mari Pro Sembahe

Tempat ini pun didesain sangat eksotik dan instagramable. Ada satu jembatan yang melintas di atas pemandian alam. Para pengunjung banyak yang berfoto di jembatan tersebut, terlebih selagi hari menjelang gelap gara-gara sensasinya akan tambah romantis dengan keberadaan lampu-lampu temaram menghiasi jembatan.

Buat yang tidak bawa bekal makanan dan minuman terhitung tidak mesti risau. Di sana pengelola sudah sedia kan kantin atau cafe sendiri. Menu makanan dan minumannya yang disuguhkan cukup standar, harga makannya pun standar dan tidak terlalu mahal. 

Namun, cafe-nya dikonsep dengan desain view menghadap ke alam, disajikan pula spot-spot menarik untuk berfoto ria sobat gaul.πŸ’•

Villa Mari Pro Sembahe
Villa Mari Pro Sembahe

Villa Mari Pro Sembahe juga sangat sesuai untuk dijadikan daerah gathering. Ada gazebo yang dapat disewa, biayanya kisaran antara Rp750 ribu sampai Rp2 juta terkait kapasitasnya yang diinginkan.

Di sekitar gazebo termasuk tersedia kolam besar yang berisi ikan mas. Pengunjung mampu segera memberi makan ikan bersama dengan belanja pelet seharga Rp5 ribu.πŸ’ž

Jika kalian dambakan datang untuk bertamasya tanpa menginap, Villa Mari Pro Sembahe beroprasional tiap hari jadi pukul 09:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB. Namun bila mengidamkan menginap pun tidak kudu repot karena mereka sedia kan villa kecil berkonsep glamping layaknya yang sudah disebutkan di atas.

Villa Mari Pro Sembahe

Villa Mari Pro Sembahe

Pemandian alam Sembahe terletak di kawasan hutan dengan air terjun yang cukup besar dan air yang jernih. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan berenang atau sekadar bermain air di sungai dan air terjun.

Selain itu, pemandian alam Sembahe juga memiliki fasilitas seperti area parkir, kamar mandi, warung makan, dan tempat istirahat.

Bagi yang ingin berkunjung ke pemandian alam Sembahe, disarankan untuk mempersiapkan fisik yang cukup, membawa peralatan yang diperlukan seperti baju ganti, handuk, dan alas kaki yang nyaman. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak merusak alam sekitar.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Villa Mari Pro Sembahe : Tempat Rekreasi Alam Sekaligus Penginapan di Deli Serdang yang Hits dan Instagramable" akhir pekan ini apakah sobat gaul ada rencana rekreasi ke tempat yang sejuk ini ?