Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjajal Estetika Goa Agung Garunggang - Wisata Treking Menaklukkan Licinnnya Bebatuan

Goa Agung Garunggang

Karogaul.com - Jenuh dengan wisata yang selalu monoton? Coba sobat gaul berangkat tamasya ke destinasiwisata yang agak beda dari yang lainnya, seperti menjelajahi Goa yang hendak membuat sobat gaul lebih mengasyikkan dan menantang. Wow percaya denganGoa? Kalian bisa coba mendatangi Goa Agung Garunggang yang terdapat di Bogor ini sobat gaul.

Gimana tertarik dengan Goa ini? baik saat sebelum berangkat ke situ ayo ikuti dahulu informasinya. Goa yang unik serta pastinya menarik untuk sobat gaul ketahui.



pic : @nathaniaas

Goa Agung Garunggang ialah suatu goa kecil yang tersembunyi. Goa ini mempunyai suatu pintu masuk yang unik. Pintunya nampak menganga secara vertikal serta sangat lebar. Goa ini masih sangat jarang dikunjungi turis, jadi dapat dikatakan goa yang masih natural.

Gua Agung Garunggang ialah suatu kawasan geopark ataupun peninggalan geologi yang sangat unik. kawasan ini kurang lebih seluas 6. 000 sd 7. 000 m2. Jika dilihat dari alur2 yang terdapat di batu, semacam terkikis oleh aliran air. Di Goa ini ada Batu Gantung dan suatu kolam pemandian yang terbentuk secara natural.



Fasilitas Goa Agung Garunggang

|Anak tangga
|Pemandu wisata
|Spot foto
|Panjat tebing
|Warung

Pic via internet 


Pic : @philiaalethea

Tiket Masuk Goa Agung Garunggang

Tiket masuk ke dalam goa ini juga free, Kamu cuma butuh membayar duit parkir serta panduan kepada pemandu seikhlas Kamu.

Alamat dan Lokasi Wisata Goa Agung Garunggang

Buat bisa masuk ke dalam goa, Kamu wajib turun ke dasar karena goa ini terletak di dasar tanah. Di dalam goa tidak disediakan penerangan, sehingga Kamu wajib bawa senter Kamu sendiri kala masuk.

Di dalam goa, Kamu hendak memandang stalaktit yang indah, Kamu juga wajib melewati celah kecil yang cuma bermuatkan 1 orang saja. Pastinya di tempat ini pula disediakan jas pemandu sehingga Kamu hendak mengenali tempat mana saja yang wajib Kamu kunjungi.

Pic via internet

Pic via internet


Pic ; @rikadewil1811

Goa Agung Garunggang Geopark serta Batu Gantung ini terletak di Cigobang, Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang. Tempat- tempat yang dapat dijadikan patokan ialah Jungleland serta Leuwi Hejo. Bila kamu telah bearada di Sentul, temukanlah Jungleland kemudian ikutilah jalur mengarah perkampungan.

Pic via internet


Pic : @sharonngast

Temukanlah spanduk mengenai Goa Agung Geopark serta ikutilah bermacam petunjuk jalur serta jangan lupa bertanya kepada warga buat meyakinkan kalau kamu tidak salah jalur. Info dari sahabat perjalanan kalau jalur mengarah Goa Agung Garunggang itu sama dengan mengarah Leuwi Hejo.

Demikianlah ulasan rangkuman tentang "Menjajal Estetika Goa Agung Garunggang - Wisata Treking Menaklukkan Licinnnya Bebatuan" bagaimana sobat gaul, tertarikah buat mengunjunginnya ?