Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wisata Namo Karang Tanah Karo - Pemandian Alam di Area Persawahan yang Begitu Menyegarkan

Namo Karang
Pemandian Namo Karang

Sahabat gaul, kamu harus menikmati tempat pemandian alam Namo karang yang terletak di Desa Kidupen, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo. Pemendian ini tidak hanya menawarkan air sungai yang jernih, tempat pemandian ini juga sangat menarik dalam perihal panorama alam.

Namo karang ialah nama tempat permandian alam, ada pun sungai yang mengalirinya sering disebut Lau Jendi. Dengan atmosfer yang tenang di tengah Pemandian Namo Karang dengan suara gemericik air hendak membuat kita lebih santai. Dan ciri alam yang uniknya tidak bakalan terlupakan saat kalian mendatangi pemandian di Karo yang masih tersembunyi ini.

Namo Karang Tanah Karo
Pic namo karang

Buat kalain yang ingin kemari jarak tempuhnya hanya butuh waktu sekitar 1 jam saja dari Berastagi. Sebaliknya dari arah Tigabinanga, jaraknya lebih dekat, cuma berjarak 7 km saja.

Tempat wisata di Karo ini telah dapat diakses dengan memakai kendaraan umum. Tidak hanya bis desa, ada angkutan tradisional khas Sumut ialah becak motor. Mereka umumnya menunggu sewa di tugu jagung.

Namo Karang Tanah Karo
Pic namo karang

Namo Karang Tanah Karo
Pic namo karang by faizah jafar

Namun jika kalian memilah transportasi pribadi, pasti akan lebih efektif. Setibanya ditempat wisata ini, para masyarakat desa yang ramah akan menyongsong kalian dan menerangkan tentang pemandian alam Namo Karang di Kabupaten Karo ini.

Kendati wisata sungai yang ditawarkan oleh Namo Karang jadi daya tarik utama. Namun banyak perihal menarik yang dapat ditemukan. Semacam dikenal, Desa Kidupen merupakan kawasan pedesaan yang nyaris 100% masyarakatnya menjabat selaku petani.

Namo Karang Tanah Karo
Pic namo karang

Namo Karang Tanah Karo
Pic namo karang

Berangkat dari kenyataan tersebut, hingga bukanlah susah menemui atmosfer persawahan yang menyihir wisatawan dengan pesona hijaunya. Untuk turis yang berasal dari kota, Bayangkan gimana rasanya kala kalian dikelilingi sawah hijau, nyatanya hendak menyegarkan.

Tidak hanya relaksasi di tepi sungai Tigabinanga, kalian tidak boleh melupakan aktivitas berenang serta menjajaki gerak sungainya yang indah. Walaupun pemandian alam ini tercantum dangkal, terdapat titik tertentu yang kedalamannya sampai 4 m. Sebab itu, jangan abaikan ketentuan dari pengelola ya.πŸ‘ˆ

Namo Karang
Pic namo karang

Pada masa saat ini ini, tujuan liburan tidak cuma hanya mau menikmati atraksi yang ditawarkan. Ada kesenangan lain yang bisa kalian jalani di desa ini ialah hunting gambar.

Bila berkunjung dikala padi yang ditanam di sawah baru berumur 2 bulan. Kalian tidak akan butuh bersusah payah buat memperoleh foto yang bagus. Sesungguhnya tiap sisi obyek wisata ini menyajikan panorama spektakuler, apalagi kala masa panen sudah datang.

Namo Karang
Pic via novelia barus

Bersamaan dengan masa panen, kalian dapat melihat momen berkesan yang masing- masing tahunnya diadakan oleh penduduk desa ialah tradisi Gendang Guro- guro Aron, suatu tradisi para petani serta masyarakat dalam menyongsong kerja tahun Desa Kidupen.

Wisata pemandian alam di Karo ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Bila memutuskan buat berakhir minggu ke mari, siapkanlah bayaran buat tiket masuk sebesar Rp5. 000,- per orang.πŸ’•

Namo Karang
Pic via jesaya

Namo Karang Si Malem telah dilengkapi sebagian sarana standar semacam warung, pondok serta para orang dagang yang menjual bermacam- macam minuman serta santapan ringan dengan harga relatif murah. Kabarnya, Desa Kidupen sendiri lagi disiapkan jadi desa wisata di Sumatera Utara. Mungkin besar fasilitas yang hendak meningkat banyak.

Kala jalan- jalan ke Namo Karang yang indah dengan wisata sungai serta pemandian alamnya, kalian jangan cuma berpotret- potret saja ya. Kalian wajib banget merasakan kesegaran air sungainya. πŸ’•