Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Sampuren Putih - Bertingkat Tujuh dan Jatuhan Airnya Membentuk Buih - Buih Putih

Air Terjun Sampuren Putih

Karogaul.com - Cocok dengan namanya, air terjun ini bertingkat 7 dengan total ketinggian kurang lebih 150m. Air yang jatuh membentuk buih- buih bercorak putih, sehingga diberi nama“ Sampuren Putih.”. Tetapi air terjun“ sampuren putih” ini cuma membiarkan tingkatan terakhirnya yang bisa dilihat dengan jelas. 6 tingkatan sisanya tertutupi bebatuan tebing serta dibutuhkan usaha ekstra buat mendaki hutan dengan medan yang lumayan menantang.

Photo via Ade.y.h

Bawah air terjun ini lumayan dangkal serta dipadati batuan kecil. Tidak hanya itu, konon airnya pula mempunyai isi belerang sehingga banyak turis yang memilah buat berendam di mari.

Sampuren Putih
Photo via Mrizkianandap

Air Terjun Sampuren Putih
Lokasi: Desa Basukum, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara
Cara ke Sana: Dari Medan, Kamu wajib mengarah ke kawasan Sibolangit serta kemudian mengarah Simpang Bukum, setelah itu belok ke kiri melewati desa Sikeben, kemudian setelah itu melewati
Desa Martelu, Desa Ketangkuhen, Desa Sukamaju, Desa Sanggehen, sampai Desa Basukum.

Air Terjun Sampuren Putih
Air Terjun Sampuren Putih

Macam wisata Air Terjun Sampuren Putih

Berikut macam wisata yang bisa kalian jalani dikala mendatangi Air Terjun Sampuren Putih:

1. Berenang
Kalian dapat melaksanakan kegiatan berenang di kolam natural tempat penampungan Air Terjun Sampuren Putih ini. Menikmati kesegaran air pegunungan yang memiliki belerang, sebab perihal seperti itu air kolamnya bercorak hijau toska.

Tetapi, bila kalian tidak dapat berenang lebih baik urungkan niatmu. Sebab kolam ini mempunyai kedalaman hingga 15 m dengan lebar kolam yang menggapai 10 m. Tidak hanya itu arus yang terletak dekat aliran air terjunnya sangat deras. Banyak telah korban yang berjatuhan disebabkan berenang hingga mendekati aliran air terjunnya. Jangan hingga kebahagianmu berganti jadi petaka, sebab ketidak hati- hatian.

Air Terjun Sampuren Putih

2. Bermain Air
Bila kalian tidak dapat berenang, kalian masih senantiasa bisa menikmati kesegaran airnya dengan bermain air di dekat aliran Air Terjun Sampuren Putih. Dengan duduk- duduk diatas bebatuan besar sambil memasukkan kakimu ke air serta menikmati keelokan alam dekat.

3. Melompat
Aktivitas melompat dari ketinggian bisa kalian jalani pula disini. Disekitar zona kolam ada tebing yang lumayan besar, dimana cocok banget buat kalian yang mau menguji nyali dengan melompat dari atas ketinggian mengarah kolam.

Air Terjun Sampuren Putih

4. Spot Selfie
Keelokan alam ialah perihal yang harus kalian abadikan, kejernihan air yang dialirkan Air Terjun Sampuren Putih ini wajib kalian abadikan.

5. Zona Camping
Buat kalian para pencinta alam, di dekat zona Air Terjun Sampuren Putih kalian bisa melaksanakan aktivitas menginap di alam alias camping.

Kalian hendak merasakan hawa malam yang sejuk ditemani deburan air terjun dengan beratapkan langit yang bertabur bintang. Buat peralatan campingnya kalian wajib membawanya sendiri.

Air Terjun Sampuren Putih
Air Terjun Sampuren Putih

Sekian informasi tentang "Air Terjun Sampuren Putih - Bertingkat Tujuh dan Jatuhan Airnya Membentuk Buih - Buih Putih". kapan nih sobat gaul datang kesini nih . . .