Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berfoto Bersama Rusa di Ranca Upas - Sembari Berkemah dan Menikmati Udara Pegunungan

Ranca Upas

Karogaul.com - Sebelum pergi liburan, pastikan kamu sudah mengecek kesehatanmu. Jangan lupa untuk selalu jaga jarak dan memakai masker selama liburan. Siapkan juga hand-sanitizer agar kebersihanmu tetap terjaga.Menikmati sejuknya udara kota Bandung bisa jadi opsi liburan kamu weekend ini. Nggak perlu takut kehabisan ide, karena ada banyak rekomendasi wisata alam di Bandung yang siap memanjakan mata dan hati kamuSalah satunya adalah Ranca Upas.

Ranca Upas

Terletak di dataran tinggi Ciwidey, Ranca Upas bisa jadi pilihan yang tepat nih untuk sobat yang butuh refreshing. Selain menikmati udara pegunungan yang sejuk, kamu juga bisa mencoba berbagai kegiatan seru lain seperti berkemah, bermain di kolam renang air hangat, dan mencoba aneka permainan outbound yang menguji keberanian.

Ranca Upas

Hal yang menarik dari Ranca Upas adalah penangkaran rusa nya yang sangat ikonik. Nggak cuma bisa bermain dan memberi makan sekumpulan rusa lucu, kamu juga bisa berfoto bersama rusa yang lagi kekinian banget nih di media sosial, lho!

Info Wisata Ranca Upas
HTM: Rp20.000 per orang (tiket masuk); Rp20.000 per orang (kolam renang)*
Cara menuju ke sini: taksi atau kendaraan pribadi
Jam buka: 24 jam (setiap hari)
Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No. KM 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung

Ranca Upas
Ranca Upas

Dengan terletak di ketinggian 1700 m di atas permukaan laut, hawa di Bumi Perkemahan Rancaupas sangat sejuk serta fresh. Hutan alam di dekat kawasan ini dipadati oleh bermacam berbagai flora serta fauna.

Ranca Upas

Sebagian dari kawasan ini sudah dirubah oleh pemerintah wilayah jadi tempat liburan yang aman serta mengasyikkan. Bumi Perkemahan Rancaupas mempunyai tempat pemandian air yang diberi nama Waterboom Ciwidey. Di bagian yang lain pula sudah dibentuk sarana game outbond semacam Flying Fox, Water Ball, Shake Stairs, Cargo Net serta lain sebagainya. Apalagi di salah satu tumbuhan besar disini dijadikan suatu rumah tumbuhan yang dapat dijadikan tempat bermain.

Ranca Upas

Buat merambah kawasan ini tiket per orangnya merupakan 10. 000 rupiah. Bila Kamu bawa mobil hingga menaikkan 5000 rupiah serta motor dengan harga 2000 rupiah. Wilayah kawasan ini buka tiap hari, namun tidak buka hari besar. Tiap weekend tempat ini senantiasa dipadati wisatawan dari luar kota Bandung.

Selamat berupaya berpetualang di Ranca Upas I- Listeners.