Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Lawang Langkat - Bertandang ke Habitat Asli Orangutan

bukit lawang
Photo via Nurrutiar, Malligator92

Karogaul.com - Perjalanan Bukit Lawang selaku objek wisata bermula dari penangkaran orangutan yang didirikan oleh suatu organisasi dari Swiss. Nah, semenjak seperti itu para turis mulai berdatangan ke sana buat memandang habitat asli orangutan. Inilah tempat yang sempurna buat memandang sikap orangutan di habitat asli mereka.

Kamu pula bisa melaksanakan kegiatan yang lain lho. Terdapat gua kelelawar yang luar biasa, Sungai Bohorok yang tentu tidak hendak dilewatkan oleh para penggemar tubing.

Bukit Lawang
Photo via Viczoe_qiqi, Primate_specialist

Opsi yang lain? Manjakan lidah Kamu sembari bersantai di Restoran Kapal Bambu, atraksi terkini yang dirancang supaya menyatu dengan alam sekitarnya yang asri. Untuk Kamu yang mau mengunjunginya, sangat dianjurkan buat tidak berikan makan kepada orangutan, sebab nyatanya santapan manusia dapat jadi beresiko buat mereka, lho. Ingat ya!

Bukit Lawang
Photo via Ardijabar

Bukit Lawang
HTM : Rp. 5. 000,- per orang, Rp. 20. 000,-( parkir mobil) Rp. 3. 000,-( parkir sepeda motor)
Lokasi : Bukit Lawang, Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
Cara ke Sana: Dari kota Medan, Kamu wajib melewati Binjai, setelah itu carilah Jalan Gatot Subroto serta simak jalan it uterus sampai ke Jalan Binjai– Kuala. Teruslah serta Kamu hendak mencapai Bukit Lawang. Kamu bisa menaiki angkutan umum dari trminal Pinang Baris mengarah ke Bukit Lawang.

Bukit Lawang Langkat
Pic via jejakpiknik

Kegiatan yang bisa dicoba pengunjung

Jungle track, pengamatan orangutan sumatera, kedih, monyet ekor panjang, burung serta binatang yang lain, menjelajahi gua, mengarungi jeram Sungai Bahorok dengan ban( tubbing), menikmati keelokan air terjun, mandi di sungai yang jernih, berkemah di zona camping ground, berpetualang serta menyingkap rahasia hutan hujan tropis sumatera, dan melihat atraksi budaya warga yang bermacam- macam serta menikmati kuliner khas lokal.

Bukit Lawang Langkat
Pic via merdekacom

Bukit Lawang Langkat
pic via idn

Keindahan alam bukit lawang pantaslah diacungi jempol, selain habitat satwa yang banyak kita jumpai sobat gaul juga akan disuguhkan hawa alam ini yang sangat indah nan asri dan dikelilingi oleh pephonan hijau dan rindang. Saat berada disini pikiran penat akan hilang seketika.

Demikialah info mengenai wisata "Bukit Lawang -  Bertandang ke Habitat Asli Orangutan", apakah sobat gaul tertarik mengunjungi tempat tamasya keren ini . . .