Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk - Rasakan Manfaat Natural Pemandian Belerang Sembari Menikmati Penatapan Gunung Sibayak

sidebuk debuk

Karogaul.com - Telah ketahui kan jika air belerang mempunyai bermacam manfaat buat meremajakan kulit, maupun untuk yang kerap mengidap pegal ataupun sakit pinggang.Untuk Kamu yang mencari alternatif tempat liburan tidak hanya Bali, Bandung, Lombok, ataupun Yogyakarta, Berastagi dapat jadi opsi yang menarik. 

Alasannya, tidak hanya populer mempunyai hawa yang sejuk serta panorama yang indah, Berastagi pula memiliki bermacam- macam objek wisata menarik yang sayang buat dilewatkan. Nah, dalam postingan kali ini, kami hendak membahas Pemandian Air Panas Pariban/sidebuk-debuk.



Tetapi, saat sebelum berdialog tentang pemandian air panas itu, tidak terdapat salahnya kita kulik sedikit menimpa Berastagi. Ini ialah salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Berastagi merupakan kota terbanyak kedua di dataran besar Karo sehabis Kota Kabanjahe. Diklaim selaku kota wisata terpopuler di Sumatera Utara, Berastagi menawarkan banyak spot liburan yang oke, semacam Bukit Gundaling, Desa Peceren, Halaman Alam Lumbini, Gunung Sinabung, sampai Pasar Buah Berastagi.

Pemandian Air Panas Sidebuk- debuk
Photo via Ratiih_sheila87

Pemandian air panas natural ini terletak di kaki Gunung Sibayak ini memiliki 16 hingga 20 persen belerang. Di mari Kamu dapat menikmati sejuknya hawa pegunungan, hangatnya pemandian air panas, serta memulihkan kesegaran sekalian.

Panorama pemandangan hutan yang ridang nan hijau seakan membuat pikiran yang runyam seakan fresh kembali dikala kamu berada di pemandian si dubuk-dubuk ini,. Klau tak percaya coba aja ! pasti ketagihan sobat gaul . . .

Pemandian Air Panas Sidebuk- debuk
Photo via Isyam_ahmad16

Pihak pengelola sediakan sebagian kolam dengan temperatur air yang berbeda, yang bisa diseleksi cocok selera. Tetapi, khasiatnya senantiasa sama kok, sebab belerang yang tercantum di masing- masing kolam masih sama.

Pemandian Air Panas Sidebuk- debuk
Photo via Zulham_k

Oh iya, tidak semacam pemandian air panas natural biasanya, di mari ada seluncuran melingkar yang lumayan tiinggi. Pokoknya seru!

Pemandian Air Panas Sidebuk- debuk

::Harga: Rp10. 000,-
::Alamat: Desa Daulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
::Telepon: 0823 4679 7958
::Jam Operasional: 08. 00– 18. 00

Cara ke Sana : Objek wisata ini terletak di tepi jalur raya antara Medan serta Berastagi. Perhatikan pertigaan ke kanan di dekat tiang pemancar radio serta sutet. Berbeloklah ke kanan serta pemandian ini terletak tidak jauh dari pertigaan itu.

air panas berastagi

Gimana? Masih perlu lebih banyak alibi lagi buat mengitari dekat Medan? Bila masih terdapat tempat wisata alam lain yang layak masuk dalam list ini, lekas rekomendasikan kepada kami!

Sekian dulu ulasan mengenai "Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk - Rasakan Manfaat Natural Pemandian Belerang Sembari Menikmati Penatapan Gunung Sibayak" semoga artikel ini bisa membatu untuk panduan traveling kamu sobat gaul., Happy holiday . . .