Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Tempat Makan Legendaris di Kota Medan : Tenang Aja, Harganya Gak Bikin Kantong Kempes Kok

Tempat Makan Legendaris di Kota Medan

Karogaul.com - Terdapat banyak sisi menarik dari kota Medan. Kota terbanyak ketiga di Indonesia serta terbanyak di Sumatera. Pertama, wisata kuliner Medan yang lezat serta nendang.Kemudian, sebagai gerbang barat pariwisata di Indonesia, Medan juga mempunyai pesona wisata yang tidak kalah mempesona buat kalian jelajahi. Tidak hanya itu, keragaman budaya di Medan pula sangat khas.

Tempat Makan Legendaris di Kota Medan

Dari bermacam kenyataan menarik di atas, terdapat satu perihal yang cocok buat dibahas, yakni wisata kuliner Medan. Untuk yang baru awal kali liburan ke Medan tentu bakalan bimbang. Nah, supaya kalian tidak bimbang, berikut catatan tempat wisata kuliner Medan. Dari yang lagi hits dikala ini ataupun yang telah legend dan diketahui sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Untuk saran, saat berada di tempat ini, kalian juga dapat cicipi santapan khas Medan yang tidak boleh kalian lewati kala berkunjung ke mari. Inilah Daftar Tempat Wisata Kuliner Medan Populer yang harus kalain ketahui :

1 Kuliner Malam di Merdeka Walk

Kuliner Malam di Merdeka Walk

Tidak hanya selaku tempat kuliner terbanyak di Medan, Merdeka Walk gampang dijangkau. Sebab lokasinya persis di depan Hotel Grand Aston.

Merdeka Walk diucap selaku pusat wisata kuliner Medan hits sebab banyaknya orang dagang santapan di mari, 30 outlet. Jadi, di mari tempat yang cocok buat kalian mencari santapan apa saja. Santapan yang lagi kekinian pula terdapat loh.

Kuliner Malam di Merdeka Walk

Contoh: soto, lontong sayur, sushi, steak, apalagi aneka jajanan pula terdapat. Sebab terdapat banyak opsi santapan, harga santapan di mari bermacam- macam antara Rp5. 000- Rp100. 000.

Tidak hanya selaku pusat kuliner malam Medan, Merdeka Walk pula sering jadi tempat nangkring seru para anak muda. Misalnya lomba nari ataupun dance, nonton bareng bola, serta lomba band.

Kuliner Malam di Merdeka Walk
Jam Buka : 24 Jam
Alamat : Jl. Balai Kota, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20231

2 Kedai Durian Ucok

Kedai Durian Ucok

Kedua, Kedai Durian Ucok. Tujuan awal buat memperoleh durian Medan. Apalagi, jika belum ke mari, kalian belum boleh mengaku sempat ke Medan.

Jadi, durian Medan itu kan populer banget sebab daging buahnya yang tebal serta manis. Tidak hanya, legend kedai ini pula terkenal banget hendak cita rasa duriannya. Tidak hanya itu, jika rasa duriannya tidak cocok, misal tidak lezat, dapat kalian ubah.

Kedai Durian Ucok

Dahulu, kedai kepunyaan Zainal Abidin ini berlokasi di Jalan Iskandar Muda, dikala ini telah pindah ke Jalur Wahid Hasyim. Tetapi, kedai ini enggak memiliki cabang.Sedangkan itu, Kedai Durian Ucok dapat menghabiskan 6. 000 buah tiap hari. Uniknya, stok duriannya tidak sempat habis sebab pengambilan durian yang dari bermacam wilayah di Sumatera.

Harga duriannya mulai dari Rp85. 000 hingga Rp110. 000 buat durian kupas, sebaliknya durian berupa buah membiasakan dengan dimensi buahnya. Kalian pula dapat order via website, dapat kirim luar pulau pula loh.

Kedai Dusian Ucok
Alamat :Jl. K. H. Wahid Hasyim Nomor. 68, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan
No Telepon :+6282134409106
Jam Buka :08. 00 WIB- 00. 00 WIB

3 Sate Memeng H. Muhammad Saimin

Sate Memeng H. Muhammad Saimin

Berikutnya, terdapat sate Memeng.Buat milenial muda, sate Memeng memanglah kurang menarik. Toh bersama membagikan varian daging setelah itu disate.

Tetapi, untuk yang telah berumur lanjut ataupun kelahiran 1990 ke bawah, tentu ketahui betapa enaknya Sate Memeng. Sate sangat lezat di Medan, pula legendaris. Biayanya ramah kantong, ialah Rp20. 000 saja satu porsinya. Sebab dikala ini warungnya sendiri telah dikelola oleh generasi ketiga. Bagi cerita, awal buka pada tahun 1945. Nyatanya, umurnya sama semacam umur Indonesia merdeka.

Sate Memeng H. Muhammad Saimin

Sate Memeng juga dibuat dari potongan daging ayam ataupun sapi. Setelah itu ditusuk serta disiram kuah kacang ataupun kuah khas sate Padang.Tidak hanya, daging ayam serta sapi, kalian pula dapat memilah mau sate hati, usus, ataupun campur. Di sisi lain, bumbunya pula ada 3 varian: bumbu kacang, bumbu kecap, serta bumbu sate Padang.

Enaknya dari sate ini, potongan dagingnya besar, tebal, pula bumbunya menyerap ke dalam hingga serat dagingnya. Maknyus banget deh pokoknya.

Sate Memeng
Alamat : Jl. Irian Barat Nomor. 2, Gg. Buntu, Kec. Medan Regu., Kota Medan, Sumatera Utara 20136
Jam Buka : 6 sore - 11 malam

4 Lontong Sayur Kak Lin

Lontong Sayur Kak Lin

Setelah itu, buat kalian yang pengin alterasi dikala makan pagi cobain dahulu Lontong Kak Lin.Tempat jualannya aman sebab terletak di ruko, bukan warung tenda. Tidak hanya itu, ada sebagian sajian. Awal serta sangat kesukaan merupakan lontong pecal.

Sedangkan dilihat dari tampilannya, lontong ini mirip pecel ataupun gado- gado yang berpadu dengan kuah kental yang gurih.Rasanya lezat, gurih, pula pedas. Supaya kian mantap kalian padukan dengan sate kerang.

Lontong Sayur Kak Lin

Misal kalian kurang suka, kalian pula dapat memilah lontong sayur biasa, lupis, ataupun nasi gurih. Buat kisaran biayanya bersahabat banget, ialah antara Rp10. 000- Rp20. 000 saja.

Lontong Sayur Kak Lin
Alamat : Jl. Teuku Cik Ditiro Nomor. 8m, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan
Jam Buka : Senin- Jumat 07. 00 Wib– 16. 00 WIB

5 Soto Udang Kesawan

Soto Udang Kesawan

Bila biasanya kalian menyantap soto dengan daging sapi ataupun ayam, di mari kalian hendak menciptakan sajian yang berbeda serta unik, ialah soto dengan daging udang.

Walaupun menu ini andalan, namun kalian pula dapat membeli soto daging ayam ataupun campuran keduanya. Jadi, jangan takut bila kalian alergi udang. Setelah itu, gimana rasanya? Gurih serta nyatanya lezat dimakan selagi hangat. Walaupun kuahnya sedikit pucat, tetapi enggak kurangi rasa nikmatnya. Tidak hanya itu, rasa daging udangnya enggak amis.

Soto Udang Kesawan

Supaya makan lebih nikmat lagi santap bersama sambalnya yang nendang pedasnya sebab dibuat dari cabe rawit. Dapat pula dengan perkedel serta peyek.Jangan khawatirin harga, ya, sebab biayanya itu enggak buat kantong jebol, hanya Rp25. 000- Rp30. 000.

Soto Udang Kesawan ‘Lezat Tenan’
Alamat : JL. Ahmad Yani, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20231
No Telepon : 0614514518
Jam Buka : Senin- Sabtu 08. 00 Wib– 14. 00 WIB

6 Mie Sop Methodist H. Siran

Mie Sop Methodist H. Siran

Berikutnya, terdapat Mie Sop Methodist. Awal kali buka pada tahun 1970- an di dekat Sekolah Methodist. Setelah itu pindah ke Jalur Hang Tuah. Sebab cita rasanya yang lezat, banyak pelanggan yang mencari serta menghadiri tempat jualannya yang baru.

Sebab memanglah diketahui selaku penjual mie sop di Methodist kesimpulannya hingga saat ini kuliner ini diketahui dengan nama tersebut, Mie Sop Methodist. Sedangkan buat satu jatah diberi harga Rp30. 000 serta disajikan dengan kuah hangat. Rasanya fresh, rempahnya pula enggak begitu kokoh. Tetapi, rasanya ini cocok, gurih.

Mie Sop Methodist H. Siran

Sajiannya terdapat bihun, macam- macam jeroan sapi yang empuk, serta bakso setelah itu diguyur kuah kaldu sapi yang keruh.Sebab terdapat banyak berbagai jeroan, yang sangat menonjol dari santapan ini merupakan dagingnya banyak.

Mie Sop Methodist H. Siran
Alamat :Jl. Hang Tuah Nomor. 17, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan
Jam Buka : Senin- Sabtu 10. 00 Wib– 17. 00 Wib

7 Kedai Kopi Apek

Kedai Kopi Apek

Lebih lanjut terdapat salah satu kedai kopi tertua di Medan, Kedai Kopi Apek. Awal kali beroperasi pada tahun 1923. Supaya lezat, kalian dapat mengunjunginya sehabis puas jalan- jalan dengan paket wisata kota Medan. Sebab di mari emang cocok banget buat bersantai serta ngobrol.

Kedainya mempunyai atmosfer yang bersahabat jadi terasa sekali familiarity- nya. Sebab suasananya ini, membuat kedai ini laris manis serta seluruh kursinya tentu penuh tiap hari. Yang tiba pula mayoritas pelanggan setia.

Kedai Kopi Apek

Walaupun begitu, kalian enggak dapat melupakan keberadaannya. Sedangkan menunya terdapat kopitiam tua serta KoSuDi ataupun kopi susu dingin. Secangkir kopinya dibanderol dengan harga Rp20. 000- Rp30. 000.

Terdapat pula sebagian santapan ringan buat menemani. Tetapi, kalian pula boleh pesan santapan dari luar kedai loh.

Kedai Kopi Apek
Alamat Jl. Hindu Nomor. 37, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20231
Jam Buka 24 jam

8 Murni Martabak Piring

Murni Martabak Piring

Umumnya, kalian menyantap martabak itu empuk. Hingga di mari kalian disajikan martabak yang berbeda. Martabaknya mini, mempunyai tekstur garing, tipis, serta kering sehingga agak crispy, sebaliknya isinya pula sederhana, cuma meses, kacang, keju, serta mentega.

Yang unik merupakan metode masaknya, masih memakai tungku arang. Sebaliknya, cetakannya memakai piring berdiameter satu jengkal.

Murni Martabak Piring

Langkah awal memasaknya, tuang adonan, encer ataupun pekat. Setelahnya baru ditambahkan toping cocok pesanan.

Murni Martabak Piring
Harga martabak ini murah meriah, loh, ialah Rp3. 500- Rp6. 000.
Alamat Jl. Tjong Yong Hian, Ps. Baru, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20159
Jam Buka 18. 00 Wib– 23. 30 WIB

9 Rujak Kolam Takana Juo

Rujak Kolam Takana Juo

Nyatanya, Medan pula mempunyai rujak, loh.Namanya Rujak Kolam Takano Juo, rujak khas Medan Minang yang mempunyai rasa unik pula pedas.

Sebab lokasinya terletak di dekat kolam yang terdapat di Halaman Sri Deli. Hingga dinamakan rujak kolam. Sebaliknya Takano Juo sebab pemiliknya berasal dari Sumatera Barat.Tidak hanya itu, kalian pula dapat dengan gampang menciptakannya.

Di sisi lain, keotentikan bumbunya jadi keunikan untuk rujak ini. Awal, terdapat kacang giling dengan kombinasi pisang batu serta terasi yang jadi bumbu utama. Pisangnya sendiri tidak tergilas halus sehingga terdapat kesan sepat serta manis. Sebaliknya terasinya hendak menaikkan rasa gurih serta lebih beraroma.

Rujak Kolam Takana Juo

Buat bumbu bonus yang lain sama semacam bumbu rujak yang lain, cuma saja kacang tergilas agresif. Di sisi lain, kalian pula dapat pesan bumbunya dipisah apabila suka sensasi rujak cocol.

Satu jatah rujaknya dibanderol dengan harga Rp20. 000.

Rujak Kolam Takana Juo

Alamat 10. 00 Wib– 23. 00 Wib kecuali Jumat, sebab Jumat tutup.
Jam Buka 18. 00 Wib– 23. 30 WIB

10 Kesawan Square

Kesawan Square

Tenang, masih terdapat sebagian lagi rekomendasinya, kok. Jadi, kalian dapat puas- puasin buat wisata kuliner di Medan.Berikutnya terdapat Kesawan Square, ialah kawasan kuliner Medan yang mempunyai berbagai jajanan siap memanjakan lidahmu.

Tetapi, yang butuh kalian garisbawahi, santapan di mari terdapat yang halal serta nonhalal. Membedakan makanannya pula enggak susah kok sebab terdapat atributnya. Yang halal mempunyai atribut bercorak biru, sebaliknya nonhalal bercorak merah.

Kesawan Square

Uniknya lagi, di mari kalian bukan cuma menikmati enaknya santapan saja namun pula hendak terbawa atmosfer buat mengenang masa dahulu sebab berjejernya bangunan tua aset masa penjajahan.

Tidak hanya itu, biayanya sangat murah, ya. Di mari, kalian dapat kenyang cuma dengan duit pas- pasan, ialah dekat Rp3. 500 hingga Rp25. 000 harga makanan- makanannya.

Kuliner Kesawan Square
Alamat JL. Ahmad Yani, Aur, Medan Kota, 20151 Medan, Sumatera Utara, Kesawan, West Medan, Medan City, North Sumatra 20151
Jam Buka 24 jam

11 Teh Susu Telur( TST) Pak Haji

Teh Susu Telur( TST) Pak Haji

Bila umumnya ngopi, ini beda nih, ialah Teh Susu Telur ataupun TST Pak Haji.Sesuai diminum dikala malam hari. Tempatnya luas, jadi dapat kumpul- kumpul pula bareng dengan sahabat, keluarga, ataupun yang lain.

Tidak hanya dapat menghangatkan kerongkongan serta mengenyangkan, minuman ini mempunyai manfaat, tingkatkan energi. Kalian pula dapat memilah, mau memakai telur bebek ataupun ayam.Supaya staminamu pulih sehabis seharian berkelana dengan rental mobil alphard Medan, kalian dapat meminum TST Pak Haji. Sehabis meminumnya, rasakan tubuh jadi fit serta siap buat menjelajahi kota Medan.

Teh Susu Telur( TST) Pak Haji

Buat satu gelas TST dengan harga Rp12. 000 sebaliknya apabila mau menaikkan telurnya, telur satu dengan harga Rp2. 000. Jadi, jika beli TST 2 telur biayanya Rp14. 000 sebaliknya 3 telur biayanya Rp16. 000.

Teh Susu Telur Pak Haji
Alamat Jl. Puri, Kota Matsum IV, Kec. Medan Zona, Kota Medan, Sumatera Utara 20211
Jam Buka 17. 00 Wib– 00. 00 WIB

12 Wajir Seafood

Wajir Seafood

Berikutnya, kuliner untuk pecinta seafood. Sebab tempat kuliner seafood di Medan ini dapat memuaskan kecintaan hendak santapan laut.Buat konsepnya sendiri outdoor jadi kalian dapat sekaligus menikmati ramainya kota Medan.

Wajir Seafood

Sedangkan dari sisi menu, terdapat kepiting lunak serta cumi telur asin yang jadi menu sangat kesukaan. Tetapi, terdapat banyak olahan lezat yang lain pula kok kalian dapat seleksi santapan kesukaanmu. Buat biayanya, dari santapan hingga minuman berkisar antara Rp2. 500- Rp50. 000.

Wajir Seafood
Alamat Jl. Kol. Sugiono Nomor. 31, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan
No Telepon 0614573785
Jam Buka 16. 00 Wib– 22. 00 Wib, kecuali hari Pekan, sebab hari Pekan buka dari jam 11. 00 hingga 22. 00

13 Es Pokat Kocok Simpang Glugur Buk Iyah

Es Pokat Kocok Simpang Glugur Buk Iyah

Awal kali yang terpikirkan kala cuaca lagi panas merupakan makan ataupun minum yang dingin- dingin, iya, kan? Nah saran kali ini terdapat Es Pokat Kocok Simpang Glugur yang membagikan sensasi adem, fresh, manis, serta nagihin.

Es Pokat Kocok Simpang Glugur Buk Iyah

Dengan duit Rp12. 000 kalian telah dapat memperoleh Es Pokat- nya. Walaupun begitu, terdapat menu yang lain pula, contohnya es campur dengan harga Rp8. 000.

Es Pokat Kocok
Alamat Jl. Kol. Yos Sudarso Nomor. 21 K, Glugur Kota, Kec. Medan Bar., Kota Medan
No Telepon+6282364384488
Jam Buka 11. 00 Wib– 22. 00 WIB

14 Ci Cong Fan O’ on

Ci Cong Fan O’ on

Berikutnya, santapan tradisional Medan yang berbentuk mie dikemas seperti kwetiau.Tetapi, santapan ini kombinasi alias terdapat isian daging sapi serta daging babi. Tidak hanya itu, terdapat pula isian sayur serta mie.

Supaya lezat, kalian dapat bertanya dahulu kepada penjualnya apakah dapat memisahkan yang halal serta nonhalal. Sebab sesungguhnya ini merupakan kuliner Cina serta santapan ini ialah street food sangat laris di Medan.

Ci Cong Fan O’ on

Seperti itu kenapa Ci Cong Fan O’ on tidak sering ada di restoran. Sebab ini merupakan street food murah meriah per buahnya, ialah Rp4. 000. Ya dekat Rp20. 000 per mika ataupun box makan.

Ci Cong Fan O’ on
Alamat Jl. Asia. lingkungan asia mega mas. block N. depan J&T ekspres., Sukaramai II, Kec. Medan Zona, Kota Medan, Sumatera Utara 20224
No Telepon+6281361631818
Jam Buka 14. 00 Wib– 22. 00 WIB

15 Teri Bajak Medan

Teri Bajak Medan

Terakhir terdapat tempat buat mencari oleh- oleh khas Medan, ialah Teri Bajak Medan. Pada biasanya, sambal sesuai buat menemani santap siang. Tetapi, Teri Bajak Medan ini pula dapat jadi kemilan.

Rasanya gurih, manis, pula pedasnya nendang pol! Teksturnya sendiri renyah sebab lewat proses goreng garing terlebih dulu. Tidak hanya dapat beli buat menemani makan, kalian pula dapat membelinya buat oleh- oleh. Terlebih, Teri Bajak ini tahan lama pula loh.Biayanya bergantung dimensi, ialah 150 gr dengan harga Rp40. 000.

Teri Bajak Medan

Teri Bajak Medan
Alamat Teri Bajak, Gg. Sejahtera Jalan. Sisingamangaraja Nomor. 50B, Harjosari II, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara 20147
No Telepon+628116155866
Jam Buka 08. 30 Wib– 17. 00 WIB

Di sisi lain, mendatangi Medan itu tidak susah. Sedangkan itu, aksesnya mudah, banyak wisata alam Medan yang menarik. dan juga banyak tempat dapat didatangi. Apalagi, fasilitasnya lengkap. Tetapi, nyatanya, kalian wajib mendatangi 15 catatan tempat wisata kuliner Medan di atas, ya.

Ket :
Gambar pada artikel disadur dari berbagai blog terkenal yang ada di Google.
Editor : Willem A. Sinuraya