Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cafe El Sierra Sikulikap : Serunya Ngopi di Hutan Bareng Temen dan Keluarga

El Sierra

Karogaul.com - Cafe yang berlokasi k di Desa Doulu, Kec. Berastagi, Kab. Karo.ini sering timbul di medsos. Jadi kesukaan untuk golongan millennial khususnya yang mau menaikkan koleksi gambar keren di medsosya. El Sierra dapat jadi opsi kamu buat para millennial. Menikmati secangkir kopi, dibalut atmosfer hutan yang tenang dan indah. Berikut ini merupakan sedikit pembahasan mengenai El Sierra:

1. Nongki di Hutan jadi hastag El-Sierra

El Sierra
Pic via IG : @elsierra.coffee

El Sierra dibuka semenjak 3 tahun yang lalu. Tepatnya pada Mei 2018. Mereka langsung mengenakan hastag yang sering ngehits adalah ‘ Ngopi di Hutan’ selaku daya tarik utama bagi wisatawan.Bangunan cafe ini dirancang senyaman mungkin buat wisatawan. Baik yang datang dengan teman/sahabat ataupun juga keluarga mereka. Material bangunan juga didominasi dengan kayu buat menaikkan kesan yang kokohdan astetik yang terletak di hutan.

Tidak hanya bangunan utamanya, terdapat beberapa spot yang lain yang terbuat berbentuk rumah panggung khas adat karo. Sedikitmenjorok ke dasar, ada satu panggung yang biasa digunakan buat pagelaran musik dan hal2 yg lainnya.

2. El Sierra senantiasa pakai kopi khas Karo buat tingkatkan perekonomian petani

El Sierra
Pic via IG : @elsierra.coffee

Sanger espresso jadi menu kesukaan yang acapkali dipesan wisatawan. El Sierra senantiasa memakai biji kopi dari khas Karo. Tujuannya, mereka mau tingkatkan nilaijual kopi asal tanah Karo. Tidak hanya sanger espresso, El-Sierra pula sediakan varian kopi yang lain. Semacam Cappucino, latte, vietnam drip serta yang lain. Merk pula sediakan minuman non kopi, santapan ringan serta santapan berat lainnya.

3. Air Terjun Sikulikap jadi spot andalan pengunjung

El Sierra
Pic via IG : @elsierra.coffee

Nongki/Ngopi di El Sierra, tidak lengkap rasanya bila tidak ke Air Terjun Sikulikap. Cuma butuh berjalan dekat kira2 10 menit ke dalam hutan, langsung dapat memandang air terjun setinggi kurang lebih 30 m dengan pesona alam yg memukau.

Jalurnya telah disediakan. Serta relatif nyaman dan aman, sebab telah dipagari dengan baik. Jadi jangan khawatir buat jatuh ke jurang. Tetapi wajib senantiasa hati- hati. Spesialnya dikala masa hujan. Buat pegiat berolahraga ekstrem, di bilik air terjun pula disediakan sarana panjat tebing. Sangat menantang adrenalin.

4. Terdapat spot camping yang enjoy bagi kumpul keluarga

El Sierra
Pic via IG : @elsierra.coffee

Pengelola el-siera jua sediakan spot camping yang keren dan mantap. Memanglah sepanjang ini kawasan itu sering dijadikan spot camping para pecinta alam. Dikala ini spotnya lebih dirapikan. Sehingga ramah buat keluarga serta kanak- kanak ya gais.

Untuk pengunjung yang berkemah di situ pula diwanti- wanti biar tidak buang sampah. Manajemen El Sierra terus mengigatkan mereka buat mengumpulkan sampah tiap- tiap.

5. Jaraknya cuma 40 Kilometer dari Medan

Jaraknya yang lumayan dekat dari Kota Medan pula membuat El Sierra jadi salah satu destinasi Kesukaan milenial. Bila berkendara, dapat ditempuh dengan waktu berkisar 1, 5 jam dengan kecepatan wajar.

Senantiasa waspada. Lantaran, jalur yang dilintasi buat mengarah ke El Sierra menanjak serta menikung. Rutenya, dari Kota Medan terus saja berjalan ke arah Karo. Setibanya di tikungan saat sebelum kawasan Penatapan, perlambat kendaraan. Sebab tidak jauh dari tikungan, pintu masuk ke El Sierra langsung nampak.

El Sierra
Pic via IG : @elsierra.coffee

Langsung saja turun ke dasar sampai pos pintu masuk. Di situ, wisatawan hendak dilansir bayaran retribusi. Buat sepeda motor dikenakan HTM Rp20 ribu, Mobil Rp60 ribu serta pejalan kaki Rp5 ribu. Bayaran itu telah tercantum dengan parkir kendaraan kita.

Khususnya pada weekdays wisatawan yang tiba menggapai 200- 300 orgbila hari terang. Pada akhir minggu, pengunjungnya dapat di atas jumlah tersebut. Apalagi menggapai 500 orang. Pengunjungnya tidak cuma dari Medan saja. Tetapi pula berasal dari Siantar, Pakpak bharat, Dairi, Samosir serta beberapa wilayah yang lain di sumut.
 
Pengelola El Sierra juga kerap menggelar pentas musik buat menghibur wisatawan. kedepannya mereka berencana menggelar pentas kebudayaan buat memperkenalkan budaya Karo kepada wisatawan yang datang ketempat ini.