Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Pajak Horas Siantar : Pasar Tradisional Pematang Siantar Yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Pajak Horas Siantar

Karogaul.com - Baju sisa impor atau sering disebut dengan "Pakaian Bekas" masih jadi primadona untuk warga Siantar dan sekitarnya. Para wisatawan berdatangan ketempat ini entah itu dari mana saja buat memperoleh barang pakaian bekas ini.

Canda serta tawa nampak dari para wisatawan yang sebagian besar merupakan wanita- wanita muda atau anak gadis. Pedagangnya juga tidak segan- segan membagikan candaan kepada pembelinya.

Pajak Horas Siantar
Pic via Yuyun Herlina

Pajak Horas Siantar
Pic via Verynt Sinaga

Banyak pembeli pajak horas siantar ini berkata kalau dapat tampak modis dengan menggunakan baju roger ini. Tampak modis bukan wajib memakai baju mahal, sebab dengan baju roge ini kita pula dapat menawan serta modis semacam ini.

Banyak pula yang menuturkan kalau sering mencari monza ke pasar ini. umumnya mereka mencari baju sisa ke pasar ini, sebab baju disini lumayan bagus, gak kalah sama yang baru itu, malah lebih mudah rusak yang barunya bagi mereka. tidak hanya itu biayanya pula bersahabat serta pas lah dikantong.

Pajak Horas Siantar
Pic via Argi Siregar

Bagi sebagian orang dagang di pajak horas siantar ini bahwasannya pembelinya mayoritas anak wanita." Umumnya yang beli kesini anak wanita, masih mahasiswa- mahasiswa. Rata rata orang dagang disini mendapatkan baju yang berasal dari Singapuara, Korea maupun Jepang.

Sepatu sisa yang sering diucap dengan sebutan"sepatu rojer", burjer ataupun monza itu jadi opsi untuk pembeli sepatu. Di kota Pematangsiantar dagangan itu dijajakan di pasar tepatnya di siang hari serta di emperan toko pada malam harinya.

Pajak Horas Siantar
Pic via Helvry Sinaga

Pajak Horas Siantar
Pic via marton tampubolon

Tiap harinya saat menjelang malam para orang dagang mulai memadati ruas jalur sekitaran Jalur Imam Bonjol, sekitaran Pusat Pasar Tradisional, Pasar Horas Jaya Kota Pematangsiantar. Para orang dagang sepatu serta baju sisa juga mulai menjajakan barang daganganya mulai dari jam 20. 00 Wib.

Supaya tidak mengusik sarana umum semacam jalur, para orang dagang cuma memajangkan dagangannya di pinggir jalur apalagi ke lokasi trotoar.

Pajak Horas Siantar
Piv via maradong nainggolan

Pajak Horas Siantar
Alamat: Jl. Thamrin No.6c, Dwikora, Kec. Siantar Bar., Kota Pematang Siantar, Sumut.
Jam buka: 06:00-18:00 Wib
Katagori : Pasar Tradisional

Hal Hal Menarik Yang bisa Kamu Lakukan di Siantar

Pajak Horas Siantar

Pematangsiantar ataupun Siantar kerap dijadikan selaku tempat persinggahan bila hendak mengarah Samosir dari Medan, via jalur raya lintas Sumatera.

Inilah perihal perihal menarik yang bbisa kamu jalani di Siantar tidak hanya berkunjung ke pajak pemantang siantar, jalani hal- hal berikut:

1. Beli kue di toko kue Ganda

Pajak Horas Siantar
Pic via hot chocolate

Siantar nyaris senantiasa diasosiasikan dengan toko kue Ganda. Dari aku masih kecil banget hingga saat ini, tokonya masih saja ramai diserbu pembeli. Terlebih jika cocok hari raya semacam bulan Desember yang kemudian, masuk ke tokonya sampe wajib berdesakan.

Kadangkala aku kasihan sama toko kue yang terletak persis di sebelah Ganda ini. Sang Ganda ramai, toko sebelahnya hening wisatawan. Memanglah sih, alibi sebagian besar wisatawan tiba ke Ganda merupakan buat bernostalgia. Anjuran aku, belilah roti isi selai srikaya dan roti kelapa.

2. Makan mi pangsit di Mie Pansit Parapat

Pajak Horas Siantar
Pic via hot chocolate

Belum legal ke Siantar jika Kamu belum makan pangsit Siantar. Terdapat begitu banyak penjual mi pangsit yang enak- enak di Siantar ini, tetapi langganan kami merupakan Mie Pansit Parapat yang terletak di Jalur Sutomo. Mi pangsitnya tidak sempat mengecewakan. Iya, nama tokonya memanglah memiliki kata“ Parapat”, sementara itu dia terletak di Siantar.

3. Reparasi Jam

Pajak Horas Siantar
Pic via hot chocolate

Seketika jam tangan Kamu mati di Siantar? Ubah saja baterainya di tukang reparasi jam yang sebagian terletak di selama jalur Sutomo.

4. Belanja ke Pajak Horas

Pajak Horas Siantar
Pajak Horas Siantar
Pic via hot chocolate

Pajak ataupun pasar Horas merupakan pasar terbanyak di Siantar. Seluruhnya terdapat di mari. Dari mulai sayur- mayur sampai toksin buat tumbuhan juga terdapat di pajak ini. Masuklah ke dalam pasar yang terletak di Jalur Merdeka ini serta rasakan sensasi berbelanja di dalamnya.🙂

5. Makan sate serta es krim di Coca Cola Ice Cream Bar

Pajak Horas Siantar

Sate Maknyuses krim nikmat tralala trililisuasana di dekat Coca Cola Ice Cream BarCoca Cola Ice Cream Bar

Sehabis mutar- mutar di Pajak Horas, haus serta lapar tentu menyerang lagi dong kan? Mengapa? Kamu tidak lapar lagi? Ah, itu perasaan Kamu saja. Tetapi, lapar tidak lapar, cobalah menikmati es krim serta sate maknyus di toko es krim yang telah lama berdiri di Jalur Cipto Siantar ini. Lupakan diet jika lagi terletak di Siantar.

6. Last but certainly not least, naik Becak Siantar

Pajak Horas Siantar

Satu lagi yang hendaknya dicoba, supaya Kamu diucap legal ke Siantar merupakan: naik becak Siantar. Konon becak Siantar ini diusulkan supaya jadi barang cagar budaya.

Becak ini sangat ramai nangkring di Pajak Horas. Aku serta suami sempat naik becak ini dari Siantar mengarah 3 Balata. Dengan membayar sebesar 7 puluh ribu rupiah, tukang becaknya bahagia, kami juga bahagia. Nostalgia terbayar.Tetapi Kamu tidak butuh mengambil rute sepanjang ke 3 Balata, sebab waktu Kamu kan cuma 2 jam. Lumayan naik becak di dalam kota. Misalnya dari Pajak Horas ke Coca Cola Ice Cream Bar.

Pajak Horas Siantar
Pic via Fandil Usman

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Pajak Horas Siantar : Tempat Berburu Pakaian Bekas di Pematang Siantar" setelah membaca penjelasan diatas pastinya sobat gaul ingin seklai untuk segera berkunjung ke tempat yang keren ini kan.

Sebagai tambahan kecil jangan lupa share artikel ini ya, ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap pelaku UMKM untuk memberdayakan mereka dengan mempromosikan Pjak Horas Siantar ini ke khalayak orang banyak. sekian dan terimakasih.