Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Pajak Petisah Medan : Perpaduan Pasar Tradisional dan Modern yang Selalu Ramai Pengunjung

Pajak Petisah Medan

Karogaul.com - Pasar Petisah ialah salah satu pasar tradisional yang lumayan populer di Kota Medan. Pasar yang seusia Kota Medan ini senantiasa ramai didatangi oleh para pembeli, tercantum oleh para turis yang tiba dari luar Kota Medan. Para turis tersebut umumnya membeli oleh- oleh buat dibawa kembali. Wikipedia

Pasar Petisah Medan
Alamat: Jalan. Kota Baru 3, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20111
Jam buka: 09. 00( Pagi) s/ d 06. 00( Sore)

Pajak Petisah Medan
Pic via Sis Frennie

Pajak Petisah Medan
Pic via RUSSELERICSON_ SAWEDU

Pajak Petisah Medan merupakan perpaduan antara pasar tradisional serta pasar modern. Orang dagang di pajak Petisah Medan biasanya berasal dari rumpun suku- bangsa yang berbeda- beda mulai dari orang Tionghoa, India Tamil, Toba, Karo, Mandailing, Jawa, Melayu, Sunda, Minang, serta banyak lagi yang lain.

Tahun 70- an, Pajak Petisah mulanya terletak di Pajak Bulat( saat ini tempat arca Guru Patimpus) yang terletak di pertemuan Jalur S. Parman. Setelah itu pindah ke Jalur Petisah tempat yang saat ini. Tahun kemudian, 13 Juni 2014 beberapa kios di Pajak Petisah Medan sempat dibakar.

Pajak Petisah Medan
Pic via bahion medan

Sebaliknya asal- muasal nama Petisah sendiri tidak terdapat penjelasan tentu. Jika orang- orang dahulu ditanya jawabannya dapat macam- macam: Terdapat yang bilang nama Petisah sebab tadinya terdapat pabrik es populer bernama Petojo Isj disingkat jadi Petis- ah. Terdapat yang sebagian bergurau berkata, Petisah kerna tadinya terdapat kuburan orang Tionghoa( dahulu Halaman Ria serta Medan Fair- sekarang Carefour Plaza Medan Fair).

Pajak Petisah Medan
Pic via Aulia Ramadhan

Pajak Petisah Medan
Pic via Fachrizal Barus

Letak Pajak Petisah Medan terletak di antara pertemuan banyak jalur strategis ialah, Jalur Gatot Subroto, Jalur Petisah, Jalur Nibung Raya, Jalur Kota Baru, Jalur S. Parman, Jalur Mojopahit, Jalur Iskandar Muda( dekat Medan Plaza yang dibakar) serta jalan- jalan yang lain. Maksudnya, jalur dari mana saja dapat tembus ke Pajak Petisah.

Oleh karenanya, bila terdapat turis serta turis dalam negeri serta mancanegara yang menanyakan di mana letak Pajak Petisah. Hingga akan susah sekali untuk menjelaskannya.

Pajak Petisah Medan
Pic via Lenni LG

Pajak Petisah Medan
Pic via Sabam Sihaloho

Tidak hanya, tempatnya yang luas dan sepanjang Jalur Gatot Subroto.Penjualnya juga terpisah- pisah semacam pada Pajak Petisah luar( depan Plaza Medan Fair- Carefour) terdapat yang menjual sepatu, sendal, pakaian, santapan, dompet- dompet, asesoris serta pada Pajak Petisah bagian dalam terdapat pula yang menjual benda seragam dengan harga sedikit berbeda.

Beberapa barang yang dijual di Pajak Petisah biasanya berbagai rupa mulai dari baju, kebutuhan ritel, sembako serta oleh- oleh khas Medan tercantum ikan asin sampah, terdapat pula furnitur perabot, kuliner vegetarian serta non- vegetarian( Baca pula: Restoran Spesial Vegetarian di Medan),

Pajak Petisah Medan
Pic via Lucas Munthe

Pajak Petisah Medan
Pic via Peter Tait

sayur- mayur, buah- buahan serta manisan, peralatan balita, underwear, kerajinan, benda pecah- belah, emas, gordin, masker kabut asap, asesoris( gelang kalung- anting- cincin), mainan, sepatu- sendal, pakaian Muslim, serta teramat banyak sekali yang dapat disebutkan.

Rata- rata jika baju( mode), orang dagang di Pajak Petisah hendak berkata benda tersebut berasal dari impor Korea, Thailand- Bangkok, Hongkong. Tidak sering yang mengatakan benda dari Jakarta ataupun Bandung. Kisaran harga yang ditawarkan buat satu potong pakaian ataupun rok polkadot( corak pada kain berupa bulatan) wanita dapat menggapai 300- 500 ribu serta jangan malu buat menawar.

Pajak Petisah Medan
Pic via Endra Simarmata

Pajak Petisah Medan
Pic via Marlan Summer

Bukan itu saja, kain sulam serta songket mencuat dan jenis- jenis telekung( mukena) yang eksklusif dengan harga sejuta pula terdapat di Petisah. Nyaris seluruh grosir baju yang terdapat di Petisah mengenakan nama butik.

Kisaran harga yang ditawarkan buat satu potong pakaian ataupun rok dapat menggapai 300- 500 ribu serta jangan malu buat menawar. rata- rata orang dagang di Pajak Petisah hendak berkata baju( mode) tersebut berasal dari impor Korea, Thailand- Bangkok

Pajak Petisah Medan
Pic via  A Tarigan

Pajak Petisah Medan
Pic via L G

Memanglah jika dicermati beberapa barang di Pajak Petisah Medan cantik- cantik serta trendi modis. Jangan bandingkan benda di Petisah dengan Pajak Melati.

Akhir kata, jangan ditanya gimana semwarut serta macetnya Pajak Petisah Medan, terlebih pada siang serta sore hari. Terutama shoping dibawa hepi saja. Soal harga relatif serta masih terjangkau, pokoknya dipastikan puas. Serta jika terdapat orang Medan yang belum sempat ke Pajak Petisah, udah dapat kunjungi saat ini ya...