Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rujak Kolam Takana Juo : Rujak Medan Emang Beda Bos, Coba Ko Rasain Dulu !

Rujak Kolam Takana Juo

Karogaul.com - Nyatanya, Medan juga mempunyai rujak, loh.Namanya Rujak Kolam Takano Juo, rujak khas Medan Minang yang mempunyai rasa unik pula pedas.

Sebab lokasinya terletak di dekat kolam yang terdapat di Halaman Sri Deli. Hingga dinamakan rujak kolam. Sebaliknya Takano Juo sebab pemiliknya berasal dari Sumatera Barat.Tidak hanya itu, kalian pula dapat dengan gampang menciptakannya.

Rujak Kolam Takana Juo
Pic via google map/Rujak Kolam Takana Juo 

Di sisi lain, keatentikan bumbunya jadi keunikan untuk rujak ini. Awal, terdapat kacang giling dengan kombinasi pisang batu serta terasi yang jadi bumbu utama. Pisangnya sendiri tidak tergilas halus sehingga terdapat kesan sepat serta manis. Sebaliknya terasinya hendak menaikkan rasa gurih serta lebih beraroma.

Buat bumbu bonus yang lain sama semacam bumbu rujak yang lain, cuma saja kacang tergilas agresif. Di sisi lain, kalian pula dapat pesan bumbunya dipisah apabila suka sensasi rujak cocol. Satu jatah rujaknya dibanderol dengan harga Rp20. 000.

Rujak Kolam Takana Juo
Alamat 10. 00 Wib– 23. 00 Wib kecuali Jumat, sebab Jumat tutup.
Jam Buka 18. 00 Wib– 23. 30 WIB

Rujak Kolam Takana Juo
Piv via Vita Loka

Rujak Kolam Takana Juo
Pic via google map/Rujak Kolam Takana Juo 

Siang hari merupakan waktu sangat pas buat ngemil rujak. Dapat dibayangkan gimana segarnya bermacam berbagai potongan buah dipadukan rasa bumbu rujak yang khas, tentu langsung buat ngiler. Nah, bila Sahabat gaul tengah berada di Medan serta lumayan fanatik dengan seluruh perihal berbau rujak, Rujak Kolam Takana Juo harus sekali buat dicoba.

Kenapa tidak, Rujak Kolam Takana Juo ini merupakan salah satu rujak sangat legendaris di Kota Medan. Bila kerap mendengar nama Rujak Kolam Medan di Pulau Jawa, hingga yang satu ini merupakan pionir Rujak Kolam Medan yang sesungguhnya. Rujak Kolam Takana Juo sendiri telah terdapat semenjak lebih dari 50 tahun kemudian.

Rujak Kolam Takana Juo
Pic via Komang Pradnyana

Dalam seporsi rujak terdapat kurang lebih 8- 10 buah ialah Semangka, Nenas, Jambu Air, Jambu Glutuk, Bengkoang, Pepaya, Kedondong, Timun, serta Mangga. Bahan utama buat membuat bumbu rujak disini merupakan buah pisang serta kita dapat request pula tingkatan kepedasannya. Butuh waktu kurang lebih 15 menit buat membuat bumbu rujak giling yang lumayan umtuk dekat 10 jatah.

Rujak Kolam Takana Juo
Pic via Atik Ambarawati

Sebagai panduan, minta supaya buah serta bumbu dipisah. Umumnya sepulang rumah bumbu kita simpan dahulu ke dalam kulkas hingga dingin, kemudian dimakan bertepatan dengan buah, it’ s fresher!

Tidak hanya itu, kamu pula bisa men- request supaya buah- buah turut digiling bersamaan dengan bumbu rujak, but just make sure he’ s not busy at that time gais.