Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Tempat Wisata di Dekat Stasiun Bogor : 7 Lokasi ini Rekomendasi Banget Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Dekat Stasiun Bogor

Karogaul.com - Wasapp sobat gaul! Terdapat saran seru nih buat kalian yang hendak liburan di wilayah Bogor. Paling utama buat sobat gaul yang memilah transportasi kereta. Berbicara tentang bogor tidak akan habis hal hal menarik yang akan dibas mulai dari kuliner, tradisi hingga wisata - wisatanya.

Terdapat banyak wisata yang dapat kalian kunjungi lho di dekat Stasiun Bogor. Malahan, cuman dengan jalan kaki saja udah samapi sobat gaul! keren kan, boleh banget deh dicoba. Dapat lebih hemat serta juga instan. 

Daftar 7 Tempat Wisata di Dekat Stasiun Bogor !

Tempat Wisata di Dekat Stasiun Bogor

Karena jaraknya yang dekat, kalian tak perlu bimbang jika udah tiba di Bogor maka dari stasiun, kalian dapat langsung jalan kaki sembari melihat- lihat kearifan lokal Kota Bogor pula. Mampir makan dahulu di restoran dekat stasiun pula mantap nih. Baca ulasan berikut sobat gaul !

1| Macam Flora dan Fauna Terdapat di Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

Ini ia destinasi wisata menarik yang lain yang terletak tidak jauh dari stasiun. Kebun Raya Bogor, yaps pastinya sobat gaul udah tidak asing lagi dengan kebun raya terbanyak serta tertua di Asia Tenggara dengan macam flora serta fauna di dalamnya.

Kebun Raya Bogor

Tidak hanya selaku tempat konservasi serta pusat studi, pengelola Kebun Raya Bogor pula memenuhi guna bimbingan serta wisata alam buat tingkatkan pemahaman warga hendak berartinya melindungi area serta alam.

Kebun Raya Bogor

Salah satu energi tariknya, di kebun raya kalian pula dapat memandang mekarnya bunga bangkai yang sangat jarang lho. Sarana wisatanya semacam hotel, cafe, wisata malam Glow, serta Tour De Kebun Raya yang disediakan buat siswa sekolah.

Harga:  Rp555.000 - an/ orang
Jam- hari buka: tiap hari, 08. 00- 16. 00 WIB
Alamat: Jalan. Ir. H. Juanda Nomor. 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

2| Keelokan Museum Tanah serta Pertanian

Museum Tanah dan Pertanian

Tempat wisata di dekat Stasiun Bogor yang kedua ini Pas terletak di depan Kebun Raya Bogor, kayaknya kalian harus mendatangi Museum Tanah serta Pertanian. Museum yang dulu ialah laboratorium kepunyaan Belanda ini dibagi jadi 2 gedung.

Museum Tanah hendak mengajakmu buat belajar menimpa bermacam- macam tipe batuan serta tanah yang terdapat di Indonesia. Apalagi, dilengkapi dengan biota tanah yang telah diawetkan semacam kumbang serta kupu- kupu.

Museum Tanah dan Pertanian

Sama halnya dengan gedung Museum Pertanian dengan 3 lantai ini pula hendak mengajakmu belajar seluruh perihal tentang pertanian mulai dari era purba sampai masa saat ini. Tepatnya di lantai 3, kalian pula hendak menciptakan perlengkapan pertanian yang diprediksi digunakan di masa depan lho!

Harga: Gratis
Jam dan hari buka: tiap hari, 09. 00- 16. 00 WIB
Alamat: Jalan. Ir. H. Juanda Nomor. 98, RT. 01/ RW. 01, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

3| Melaksanakan Bermacam- macam Kegiatan Berolahraga di Halaman Sempur

taman sempur bogor

Tempat wisata di dekat Stasiun Bogor ketiga ini kalian dapat mampir ke taman Sempur yang terletak di balik Kebun Raya Bogor. Halaman yang berbentuk lapangan ini memanglah kerap digunakan warga Bogor buat jalan- jalan serta pula olahraga.

taman sempur bogor

Kalian dapat nih melaksanakan banyak tipe berolahraga di mari semacam jogging, basket, senam serta pula panjat tebing yang telah disediakan fasilitasnya. Terdapat pula sarana teater terbuka yang kerap digunakan buat pertunjukan seni yang kerap diucap Halaman Ekspresi.

Terlebih, kalian pula tidak butuh menghasilkan bayaran buat masuk ke halaman satu ini, lho.

Harga: Grats
Jam + hari buka: tiap hari, 15. 00- 21. 00 WIB
Alamat: Lapangan Sempur dekat Lapangan Basket, RT. 01/ RW. 01, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 18529( Cek di Google Maps)

4| Museum Sejarah Alam Nasional Indonesia, Belajar banyak disini yuk

Museum Sejarah Alam Nasional Indonesia

Tempat wisata di dekat Stasiun Bogor kempat merupakan Museum Sejarah Alam Nasional Indonesia. Museum ini ialah pengembangan dari Museum Etnobotani Indonesia, di mari kalian dapat belajar sejarah serta macam keanekaragaman biologi di Indonesia.

Lumayan berjalan kaki dekat 8 menit dari stasiun, kalian udah hingga di destinasi wisata museum ini lho. Dekat banget bukan? Terlebih tiket masuknya pula murah buat memperoleh banyak ilmu di situ.

Museum Sejarah Alam Nasional Indonesia

Sarana museum pula lengkap. Ada ruang pameran, multimedia, wisata sejarah bimbingan, serta pula spot gambar yang dapat kalian temukan kala berkelana. Tidak hendak bosan deh melihat- lihat koleksi museum dengan 2 lantai ini.

Harga: tiket masuk mulai dari Rp5. 000/ orang*
Jam - hari buka: tiap hari, 08. 00- 16. 00 WIB
Alamat: Jalan. Ir. H. Juanda 22– 24, Pusat Riset Hayati– LIPI, Paledang, Bogor Tengah, RT. 02/ RW. 08, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

5| Museum Zoologi, Memahami Bermacam- macam Fauna di Indonesia dan Dunia

Museum Zoologi, Memahami Bermacam- macam Fauna di Indonesia dan Dunia

Tempat wisata di dekat Stasiun Bogor kelima merupakan Museum Zoologi. Masih terletak dalam satu daerah Kebun Raya Bogor, sobat gaul dapat liburan sembari belajar dunia hewan di mari.

Terdapat banyak hewan sangat jarang serta bermacam- macam fauna Indonesia apalagi dunia dapat kalian temukan di 7 ruang pamerannya. Mulai dari hewan tanpa tulang balik, sampai hewan tingkatan besar pada Kingdom Animalia memanglah hendak membuat penasaran untuk sobat gaul yang suka dengan hewan.

Museum Zoologi, Memahami Bermacam- macam Fauna di Indonesia dan Dunia
Museum Zoologi, Memahami Bermacam- macam Fauna di Indonesia dan Dunia

Spot kesukaan di mari merupakan ruangan yang menaruh dengan apik kerangka paus biru. Mamalia dengan dimensi besar ini ialah paus biru yang ditemui terdampar serta mati di wilayah Garut tahun 1961.

Harga: tiket masuk mulai dari Rp15. 000/ orang*
Jam -hari buka: tiap hari, 08. 00- 15. 00 WIB
Alamat: Jalan. Ir. H. Juanda Nomor. 9, RT. 04/ RW. 02, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

6| Bertemu dengan Tumbuhan Kaktus Ala Gurun di Halaman Meksiko

Halaman Meksiko bogor

Tempat wisata di dekat Stasiun Bogor keenam ini terdapat halaman yang mempunyai konsep unik nih. Halaman Meksiko namanya. Kalian hendak menciptakan banyak tipe tanaman yang biasanya terletak di gurun semacam kaktus di mari.

Jika kalian bosan dengan liburan yang itu- itu saja, halaman ini dapat jadi solusinya. Seperti gurun pasir di Meksiko, kalian dapat menciptakan banyak spot instagramable khas gurun yang hendak membuat fotomu kian menarik.

Halaman Meksiko bogor

Tidak hanya buat wisata, kalian pula dapat belajar bermacam- macam tipe tumbuhan yang terdapat di mari lho. Alasannya, halaman ini pula telah dilengkapi dengan nama lokal serta nama ilmiah dari tumbuhan. Wah, gambar kece nyaman, ilmunya pula bisa banyak. Mantap deh.

Harga:  Rp16. 500/ orang
Jam -  hari buka: tiap hari, 08. 00- 22. 00 WIB
Alamat: Jalan. Otto Iskandardinata Nomor. 13, RT. 04/ RW. 02, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

7| Megahnya Pemandangan  Arsitektur Gereja Katedral Bogor 

Gereja Katedral Bogor

Tempat wisata di dekat Stasiun Bogor pertama yakni Gereja Katedral Bogor nih, sobat gaul. Gereja yang memiliki nama paroki Santa Perawan Maria ini, memanglah memiliki energi tarik turis pula.

Buat sobat gaul yang pengin wisata religi dekat dengan Stasiun Bogor, dapat berupaya tiba ke gereja ini. Bangunan gereja mempunyai desain arsitektur yang indah serta pula instagramable buat diabadikan.

Gereja Katedral Bogor

Bangunan yang telah terdapat semenjak era Belanda ini memanglah masih nampak gagah serta pula dilindungi dengan baik. Desain bangunannya nampak klasik dengan warna putih yang dominan.

HTM: Gratis
Alamat: Jalan. Kapten Muslihat Nomor. 22, RT. 04/ RW. 01, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Tempat Wisata di Dekat Stasiun Bogor : 7 Lokasi ini Rekomendasi Banget Untuk Dikunjungi" atur waktu ya sobat gaul biar kesini kita sekali, Ok !!!